Siap Gaya Retro 90-an dengan G-Shock CasiOak GA-B2100FC Detail Confetti

G-SHOCK RILIS GA-B2100FC "CASIOAK" TERINSPIRASI CONFETTI
G-Shock GA-B2100FC 
G-Shock GA-B2100FC 

G-Shock baru saja mengumumkan akan merilis jam tangan terbarunya dari jajaran G-Shock GA-B2100FC yang terdiri dari tiga pilihan warna yakni putih (GA-B2100FC-7A), hitam (GA-B2100FC-1A), dan hijau (GA-B2100FC-3A). Menariknya, koleksi ini memiliki aksen multicolor pada dial-nya yang terlihat seperti confetti di sebuah perayaan. Desain ini mengingatkan kita dengan suasana retro tahun 90-an.

Selain itu, G-Shock GA-B2100FC juga dibekali dengan  Tough Solar Power dan Bluetooth untuk menyesuaikan waktu secara otomatis. Seperti apa detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

G-Shock GA-B2100FC Punya Octagonal Case  

GA-B2100 merupakan salah satu koleksi jam tangan G-Shock yang memulai debutnya pada 2022 lalu. Model ini hadir dengan octagonal case yang diadopsi dari model ikonis G-Shock yakni GA-2100, atau yang dijuluki juga sebagai ‘CasiOak’ karena octagonal bezel case-nya mirip dengan Audemars Piguet Royal Oak. Masih dirancang dengan siluet seperti pendahulunya, kali ini G-Shock hadirkan sesuatu yang unik pada GA-B2100FC, yaitu detail warna-warni pada beberapa yang menambahkan kesan stylish namun tidak berlebihan. 

G-Shock GA-B2100FC Hadir dalam 3 Pilihan Warna Menarik

Pada koleksi kali ini, G-Shock GA-B2100FC tersedia dalam tiga pilihan warna yang stylish, yaitu putih, hitam, dan hijau. Ketiganya memiliki aksen warna primer seperti biru, merah, dan kuning pada bagian dial, bezel, dan indeks. Warna-wana tersebut merepresentasikan confetti meriah seperti di pesta ala tahun 90-an.

Jam tangan ini memiliki case dengan dimensi 48,5 mm x 45,4 mm x 11,9 mm dan berat 52 gram yang ringan berkat material resin yang digunakannya. Sementara dial-nya memiliki tampilan ana-digi dengan detail hairline finish yang melingkar pada inner dial. Untuk detailnya, berikut ketiga model G-Shock GA-B2100FC:

1. G-Shock GA-B2100FC-7A

G-Shock GA-B2100FC-7A
G-Shock GA-B2100FC-7A

Pertama adalah dari model GA-B2100FC-7A, yang didesain warna putih pada keseluruhan jam tangannya, dan memiliki detail warna biru, merah, dan kuning pada indeks, detail tulisan pada dial, serta pada bezel-nya. Model ini juga punya positive LCD display yang memudahkan keterbacaan di tempat gelap. 

2. G-Shock GA-B2100FC-1A

G-Shock GA-B2100FC-1A
G-Shock GA-B2100FC-1A

Berikutnya ada GA-B2100FC-1A yang memiliki warna hitam dengan aksen warna biru, merah, dan kuning pada bagian dial serta bezel yang pop-up, sehingga memberikan tampilan yang unik dan stylish. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan negative display

3. G-Shock GA-B2100FC-3A

G-Shock GA-B2100FC-3A
G-Shock GA-B2100FC-3A

Terakhir, GA-B2100FC-3A yang dirancang dengan warna hijau army dan detail ‘confetti’ pada dial dan bezel-nya. Sama seperti model sebelumnya, jam tangan ini dilengkapi dengan negative display

Struktur Carbon Core Guard

Struktur Carbon Core Guard pada G-Shock GA-B2100FC
Struktur Carbon Core Guard pada G-Shock GA-B2100FC

Sama seperti kebanyak model G-Shock lainnya, jajaran GA-B2100FC terbuat dari material resin pada case dan strap-nya yang juga sudah dirancang dengan struktur carbon core guard. Artinya, pada bagian resin case diperkuat dengan serat karbon guna melindungi modul, menambah ketahanan terhadap guncangan sekaligus dapat mengurangi bobot. Koleksi ini juga memiliki ketahanan air hingga 200 meter yang aman digunakan berenang.

Dibekali Tough Solar dan Bluetooth Smartphone Link

Jam tangan ini dapat terhubung dengan Casio Watches APP
Jam tangan ini dapat terhubung dengan Casio Watches APP

G-Shock GA-B2100FC sudah dilengkapi dengan pengisian daya Tough Solar Power yang dapat mengisi daya melalui cahaya matahari, sehingga kamu tak perlu ganti baterai saat dayanya habis. Adapun konektivitas Bluetooth yang dapat disambungkan melalui aplikasi Casio Watches untuk penyesuaian waktu secara otomatis.

Selain itu, jam tangan ini juga dibekali dengan berbagai fitur lainnya seperti world timer, stopwatch, timer, alarm, kalender otomatis, dan double LED light dengan LCD backlight untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. 

Itulah koleksi terbaru yang dibawakan G-Shock dalam jajaran GA-B2100FC dengan desainnya yang unik, simple, namun tetap stylish. Kabarnya, G-Shock akan merilis lini di di Jepang pada Oktober 2023 mendatang dan perilisan secara global akan menyusul dalam waktu dekat. 

Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi G-Shock lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
TRIO SEIKO 5 SPORTS TRIBUTE 1969

Siap Dibungkus! Seiko 5 Sports 55th Anniversary Tribute 1969 Mendarat di Jamtangan.com

Next Article
Citizen Promaster Aqualand JP2007-17W

Citizen Diver Promaster Aqualand JP2007: Punya Sensor Kedalaman, Menyelam Makin Aman

Related Posts
Total
0
Share