Oris Divers Sixty-Five Chronograph Ukuran Lebih Kecil Berdiameter 40 mm

oris divers sixty five chronograph ukuran lebih kecil berdiameter 40 mm

Oris baru saja meluncurkan Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm yang dirancang dengan diameter case lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Tidak hanya itu, jam tangan chronograph terbaru ini juga dibuat lebih tipis sehingga terasa lebih nyaman saat dipakai di pergelangan tangan. So, buat kamu yang ingin mengoleksi jam tangan chronograph Swiss Made, kehadiran Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm bisa menjadi kabar baik.

Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm
Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm

Untuk tahu lebih banyak tentang jam tersebut, Minwatch sudah punya bocoran selengkapnya untuk kamu semua. Jadi, baca terus artikel di bawah ini sampai selesai ya!

Sejarah Singkat Oris Divers Sixty-Five

Jam tangan Oris Diver 1965 (kiri) dan Oris Divers Sixty-Five  versi modern 2015 (kanan)
Jam tangan Oris Diver 1965 (kiri) dan Oris Divers Sixty-Five  versi modern 2015 (kanan)

Oris meluncurkan diver’s watch pertama pada tahun 1965 dengan unidirectional rotating bezel, indeks angka yang diisi lume, menggunakan Plexiglas crystal, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Lima puluh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2015, re-creation diver’s watch tersebut dirilis dengan nama Divers Sixty-Five. Koleksi diver’s watch baru itu pun sukses di pasaran, didesain bergaya retro, dan dengan harga yang lebih affordable.

Oris Divers Sixty-Five Chronograph Limited Edition 2018
Oris Divers Sixty-Five Chronograph Limited Edition 2018

Pada tahun 2018, Oris menyambut kehadiran jam tangan Divers Sixty-Five chronograph limited edition dengan bronze case, dan diikuti jam tangan chronograph reguler non limited pada tahun 2019 yang berdiameter case 43 mm dan merupakan versi steel. Dan terbaru di 2023 ini, Oris kembali merilis jam tangan chronograph dengan diameter case lebih kecil serta menggunakan dial dan bezel hitam yaitu Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm. 

Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm terbaru
Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm terbaru

Case Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm Lebih Kecil dan Tipis dibandingkan Pendahulunya

Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm berukuran lebih kecil dari pendahulunya
Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm berukuran lebih kecil dari pendahulunya

Oris Divers Sixty-Five Chronograph sebelumnya dibuat dengan case berukuran 43 mm dan ketebalan 17 mm. Sedangkan pada model kali ini dibuat dari stainless steel case berdiameter 40 mm dengan bagian atas lug di-brushed finish dan sisi case dengan polished finish, serta ketebalan 15,4 mm. Jadi, jam tangan ini tidak hanya memiliki ukuran lebih kecil, tetapi juga lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm juga menggunakan sapphire crystal cembung, screw-down crown, dan solid steel caseback serta memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Jam tangan diving dengan ketahanan air 100 meter ini cocok untuk snorkeling dan skin diving. Aura retro pada jam tangan diperkuat dengan pusher chronograph bergaya vintage. Sedangkan fungsi jam tangan sebagai diver’s watch diwujudkan dengan unidirectional bezel dengan skala 60 menit pada insert aluminiumnya.

Caseback Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm
Caseback Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm

Indeks silver dan lume pip pada bezel diisi Super-LumiNova. Sedangkan indeks dan jarum pada dial utama juga diisi Super-LumiNova. Saat ini, Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm ini menjadi satu satunya koleksi chronograph pada lini Divers. Terlihat di website utama Oris, model divers chronograph lainnya sudah tidak ada atau discontinue.

Dial dan Movement Oris Divers Sixty-Five Chronograph

Dial serta opsi strap dan bracelet pada Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm
Dial serta opsi strap dan bracelet pada Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm

Jika diperhatikan dengan detail, tampilan dial Oris Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm memiliki layout bi-compax klasik dengan subdial detik utama ditempatkan pada pukul 9 dan subdial countdown timer 30 menit pada pukul 3. Jam tangan ini tidak memiliki date window sehingga memberi look dial yang lebih simetris. Warna hitam digunakan pada hampir seluruh elemen, mulai dari insert bezel, dial, dan subdial untuk menciptakan look monokromatik yang solid. Sebaliknya, semua marker pada dial dan bezel menggunakan warna putih.

Oris Divers Sixty-Five Chronograph ini dibekali automatic chronograph movement Oris 771 (Sellita SW510 base), berdetak sebanyak 28.800 vph, dan memiliki power reserve 48 jam atau dua hari. Untuk strap, jam tangan ini dilengkapi dua opsi. Pertama adalah black leather strap yang dibuat dari Cervo Volante deer leather dengan stainless steel buckle. Sedangkan opsi kedua adalah stainless steel riveted bracelet dengan folding clasp.

Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm yang baru saja diluncurkan oleh Oris ini memiliki tampilan klasik, simple, solid, dan mudah dibaca. So, kalau kamu sedang mencari jam tangan chronograph dengan kualitas tersebut, Divers Sixty-Five Chronograph 40 mm layak masuk dalam wishlist yang wajib diburu. Jadi, tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya. Atau, kamu juga bisa mendapatkan jam tangan Oris lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio edifice chronograph

7 Casio Edifice Chronograph, Sport Watch Ideal Buat Ukur Kecepatanmu!

Next Article
fossil chronohraph

10 Jam Tangan Fossil Chronograph Terbaik Under 3 Juta

Related Posts
Total
0
Share