Seiko SEA Prospex, Jam Tangan Para Penyelam

Seiko SEA Prospex, Jam Tangan Para Penyelam

Seiko SEA Prospex merupakan lini Prospex terbaru dari Seiko. Seiko dikenal membuat jam diver sejak tahun 1965. Berbagai pengakuan dan apresiasi akan kehandalan jam diver buatan Seiko sudah cukup banyak. Bahkan banyak dari kesatuan angkatan laut memakai jam tangan diver buatan Seiko. Selain itu Seiko juga dikenal selalu membuat konstruksi dan desain jam diver penuh inovasi dan totalitas. Terbukti ketika Seiko menciptakan Seiko Tuna 6159-022, Seiko melakukan riset ke seluruh perusahaan pembuat alat-alat selam, serta Seiko juga mendengarkan berbagai masukan dan kritikan dari penggemarnya, sehingga terciptalah sebuah jam tangan diver yang mempunyai konstruksi lebih kuat, build quality yang bagus dan baik secara estetika.

Seiko SEA Prospex kinetic-gmt-diver

Gambar 1. Seiko SEA Prospex Kinetic Diver SUN 019, mempunyai shroud dan fitur GMT.

Seiko Prospex sejatinya merupakan lini JDM Seiko untuk jam tangan yang mempunyai standar profesional spek. Namun pada tahun 2014, Seiko mengeluarkan lini Prospex baru untuk pasar global. Jam tangan Prospex untuk pasar global dibedakan pada logonya. Seiko membuat logo “X” pada setiap lini Prospex global version. Salah satu lini Prospex untuk pasar global adalah lini SEA. Sesuai namanya, yang berarti laut, lini Seiko SEA Prospex berisi jam tangan dengan spesifikasi ISO 6425 (ISO Diver) yang sangat handal digunakan untuk berbagai kegiatan didalam air.

Seiko+Prospex+Monster+SRP581K1+and+SRP583K1

Gambar 2. Seiko New Monster Diver Prospex, tampil dengan warna fresh.

Pada lini SEA Prospex terbaru ini, Seiko mengeluarkan beberapa model baru yaitu Seiko Tuna GMT SUN019/021/023,  Seiko Monster Prospex SRP 581/583 dan Seiko Diver SRP587,589.  Seiko Tuna GMT merupakan model baru dengan pelindung shroud. Jam ini memakai mesin kinetic dan terdapat fitur GMT yang bisa dipakai untuk melihat second timezone. Sedangkan Seiko Monster merupakan model lama yang dibuat lebih fresh dengan warna baru dan detail desain yang berbeda daripada seri Monster lama. Seiko SRP587 dan 589 juga merupakan model terbaru, dengan desain diver classic.

n_SRP587K1

Gambar 3. Seiko SEA Prospex Diver SRP587, tampil dengan desain classic diver

 Sebelumnya, model-model Seiko SEA Prospex  ini sudah dipamerkan pada acara Baselworld 2014, dimana model-model ini banyak mendapat apresiasi baik dari para pecinta jam tangan diver. Seiko tetap mempertahankan build quality yang baik pada lini SEA Prospex ini. Semua jam pada lini ini sudah sesuai standar jam tangan diver.  Seiko merupakan salah satu true watchmaker brand yang selalu menjaga kualitas produknya, khususnya pada jam tangan diver, Seiko sudah diakui kehandalan dan ketangguhannya.

Categories: Seiko