Seiko Kenalkan 5 Presage Classic Series dengan Warna Tradisional Jepang

Seiko 5 Presage Classic Series

Pada awal 2024 ini, Seiko kembali menambah model jam tangannya dalam jajaran Presage Classic Series. Hadir dalam lima warna baru yang terinspirasi dari warna tradisional Jepang. Koleksi ini terbagi menjadi dua varian, yakni tiga model dengan versi 3 hands dan 2 model versi open heart

Seiko Presage Classic Series memiliki desain dress watch klasik yang tak lekang oleh waktu, cocok untuk kamu yang mendambakan kesederhanaan. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini! 

Seiko Hadirkan 5 Warna Dial Tradisional Jepang

Inspirasi warna dial Seiko Presage Classic Series
Inspirasi warna dial Seiko Presage Classic Series

Sejak diperkenalkan pada 2016 lalu, koleksi Seiko Presage telah memadukan kesenian tradisional Jepang dengan teknik pembuatan jam tangan. Seperti pada lini Presage Classic Series kali ini, Seiko kembali menghadirkan lima pilihan dial yang warnanya diambil dari warna tradisional Jepang yang hangat.

Warna-warna tersebut adalah shiroiro yaitu warna kain alami yang tidak diputihkan, warna ini diaplikasikan pada dua model Presage Classic Series. Lalu sensaicha warna kehijauan yang lembut dan populer di zaman Edo, araigaki warna peach yang telah dicuci dan diputihkan, serta sumiiro yaitu warna hitam keabu-abuan yang mulanya digunakan untuk pakaian para biksu.

Intip 5 Model Baru Seiko Presage Classic Series

Seperti yang telah disebut sebelumnya, terdapat lima warna soft dalam jajaran Seiko Presage Classic Series, yaitu sensaicha (putih), sensaicha (hijau tua), araigaki (peach), dan sumiiro (hitam ke abu-abuan). 

Setiap variannya dirancang dengan stainless steel case berdiameter 40,2 mm, ketebalan 13 mm, dan lug-to-lug 46 mm. Desain crown dibuat tidak terlalu kecil sehingga mudah dioperasikan. Adapun dial-nya dilindungi oleh double-domed sapphire dengan lapisan anti refleksi. 

Sementara case-nya dipasangkan dengan stainless steel bracelet 7-ink yang memiliki kombinasi brushed dan polished finish, serta dilengkapi dengan butterfly clasp. Jam tangan ini juga sudah tahan air hingga 100 meter, sehingga aman digunakan jika terkena hujan bahkan berenang dangkal sekalipun. Untuk detailnya, berikut kelima model baru Seiko Presage Classic Series:

1. Seiko Presage Classic Series SPB463 

Seiko Presage Classic Series SPB463
Seiko Presage Classic Series SPB463

Pertama adalah model SPB463, yang memiliki dial cembung berwarna putih yang klasik. Dial ini menampilkan pola tekstur rumit yang terinspirasi dari kain sutra tradisional Jepang. Adapun indeks metalik berbentuk batang serta alpha hands dengan warna serupa, membuatnya yang tampak klasik dan clean. Sementara, terdapat date window ada di posisi pukul 3. 

2. Seiko Presage Classic Series SPB467

Seiko Presage Classic Series SPB467
Seiko Presage Classic Series SPB467

Berikutnya ada model SPB465, yang memiliki dial berwarna peach atau lazim dijuluki salmon dial. Tampilannya yang soft dan menonjolkan kesederhanaan berpadu dengan indeks serta hands yang dibuat berwarna silver

3. Seiko Presage Classic Series SPB465

Seiko Presage Classic Series SPB465
Seiko Presage Classic Series SPB465

Lalu model SPB465 memiliki dial berwarna hijau tua yang klasik, dengan date window yang warnanya dibuat senada. Indeks dan hands sama-sama dibuat berwarna silver yang tampak elegan. 

4. Seiko Presage Classic Series SPB469  

Seiko Presage Classic Series SPB469
Seiko Presage Classic Series SPB469

Kemudian dari varian open heart, terdapat model SPB469 yang memiliki dial berwarna putih. Dial pada varian ini didesain dengan tekstur melingkar yang terinspirasi dari tekstur benang sutra. Sama seperti model sebelumnya, dial ini juga dibuat melengkung yang dipadukan dengan pola bertekstur sehingga dapat memantulkan cahaya yang indah saat jam tangan terkena sinar matahari.

Adapun dua subdial, yang berfungsi sebagai indikator 24 jam pada posisi pukul 6 dan open heart pada posisi pukul 9 yang menampilkan balance wheel dari movement-nya.  

5. Seiko Presage Classic Series SPB471 

Seiko Presage Classic Series SPB471
Seiko Presage Classic Series SPB471

Terakhir, ada model SPB471 yang didesain dengan dial berwarna hitam keabu-abuan. Karena dial-nya dibuat melengkung, bagian tengah dial-nya dibuat seperti gradasi untuk menangkap cahaya. Lalu subdial pada posisi pukul 6 dibuat senada dengan dial-nya serta terdapat open heart aperture pada posisi pukul 9.

Movement Seiko Presage Classic Series

Caseback Seiko Presage Classic Series
Caseback Seiko Presage Classic Series

Kedua varian Seiko Presage Classic Series didukung oleh dua movement yang berbeda namun dengan karakteristik yang sama. Untuk varian 3 hands, ditenagai oleh automatic movement caliber 6R55, sedangkan varian open heart menggunakan caliber 6R5J. 

Kedua movement ini dapat berdetak sebanyak 21.600 vph, memiliki 24 jewels, dan cadangan daya hingga 72 hari. Selain itu, keduanya juga memiliki akurasi waktu +25/-15 detik per hari. Kamu dapat melihat movement ini pada bagian screw-down stainless steel caseback transparannya yang dilindungi oleh sapphire crystal.

Kabarnya, Seiko Presage Classic Series mulai dijual pada Juni 2024 mendatang. Untuk kamu yang gemar dengan jam tangan klasik, koleksi yang ini sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com, ya! Kamu juga bisa cek koleksi Seiko lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Audemars Piguet x John Mayer

Audemars Piguet x John Mayer Rilis Jam Tangan Royal Oak Perpetual Calendar

Next Article
am Tangan Moonphase Bisa Jadi Alat Bantu Prediksi Hilal 1 Ramadan

Apakah Jam Tangan Moonphase Bisa Jadi Alat Bantu Prediksi Hilal 1 Ramadan?

Related Posts
Total
0
Share