Bocor! Rumor Casio akan Rilis CasiOak Versi Mewah G-Shock MRG-B2100

G-Shock MRG-B2100

G-Shock lovers dikejutkan dengan bocornya sejumlah gambar tentang model jam tangan terbaru Casio G-Shock yang akan segera dirilis. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah model jam tangan tersebut merupakan koleksi CasiOak versi mewah yaitu MRG-B2100 yang diperkirakan akan dirilis tahun 2024 ini. 

Tampilan jam tangan CasiOak dari seri MRG-B2100 yang bocor
Tampilan jam tangan CasiOak dari seri MRG-B2100 yang bocor

Jajaran MR-G sendiri dikenal sebagai jam tangan G-Shock flagship karena dibekali fitur dan teknologi modern, serta menggunakan material dan finishing terbaik. Sebenarnya, detail tentang jam tangan tersebut masih terbatas, tetapi dari bocoran gambar, bisa diambil beberapa kesimpulan. Kalau penasaran dengan informasinya, yuk simak dalam artikel di bawah ini!

Jam Tangan yang Akan Dirilis Kemungkinan MRG-B2100, bukan MRG-2100

Desain jam tangan CasiOak dari seri MRG-B2100 yang akan dirilis
Desain jam tangan CasiOak dari seri MRG-B2100 yang akan dirilis

Meskipun salah satu gambar yang bocor terdapat label teks “MRG-2100”, tetapi nama tersebut diharapkan untuk mewakili MRG-B2100. Gambar bocoran caseback-nya juga tampak memiliki karakter sebelum “2100” (meskipun tidak terlalu jelas) dan dial-nya memiliki kode koneksi Bluetooth (“C”). Jam tangan misterius ini juga diharapkan dibekali fitur Tough Solar power, meskipun tidak ada indikator level baterai pada dial.

Case Titanium dengan Bezel Multi-Pieces

Tampilan case dari gambar jam tangan MRG-B2100 terbaru
Tampilan case dari gambar jam tangan MRG-B2100 terbaru

Karena jajaran MR-G terkenal dengan bahan titanium, jadi dapat diasumsikan jika case MRG-B2100 juga terbuat dari titanium. Hal ini membuat membuat bobot jam tangan menjadi lebih ringan, sekaligus lebih kuat daripada stainless steel. Dan seperti seri MRG-B5000, CasiOak mewah ini sepertinya memakai kombinasi Titanium alloy T164 pada case dan sisi bezel.

Sementara itu, material DAT55 alloy digunakan untuk strap dan material Cobarion (super-hard cobalt-chrome alloy) untuk front bezel. Sedangkan warna hitam berasal dari lapisan DLC seperti model MR-G lainnya. Tidak hanya itu, MRG-B2100 juga mengadopsi multi-piece bezel seperti halnya MRG-B5000, tetapi juga memiliki struktur caseback yang berbeda. Sedangkan untuk melindungi dial dan membuatnya mudah terbaca, jam tangan ini menggunakan kristal safir anti gores dengan lapisan anti refleksi. 

Dial Bertekstur yang Full Analog

Tampilan dial dari gambar jam tangan terbaru MRG-B2100 
Tampilan dial dari gambar jam tangan terbaru MRG-B2100 

Pada gambar bocoran jam tangan ini sudah tidak ada lagi display LCD dan sepenuhnya memakai tampilan analog. Jadi, bisa dikatakan jika jam tangan terbaru ini akan menjadi koleksi pertama jajaran 2100 dengan tampilan full analog dan menggunakan crown. Jam tangan ini juga memiliki date window pada pukul 3 dan indikator hari dalam seminggu pada subdial di antara pukul 7 dan 8. Koleksi yang akan dirilis ini memiliki dua button dengan upper button untuk mengaktifkan LED light

Namun, dari sekian banyak bagian yang perlu di-highlight adalah pola horizontal dan tekstur yang rumit pada dial terlihat sangat menonjol dan tak terduga. Tampilan dial-nya mengingatkan kita pada desain kumiko. Yaitu teknik pengerjaan kayu yang melibatkan perakitan potongan-potongan kayu menjadi satu tanpa paku dan diterapkan untuk rumah-rumah di Jepang sebagai simbol dari keindahan Jepang. Kesan solid dan kokoh diperoleh dari warna hitam case yang kontras dengan elemen indeks dan hands.

Tidak Adanya Fitur Stopwatch dan Timer

Fitur LED light pada jam tangan terbaru yang akan dirilis
Fitur LED light pada jam tangan terbaru yang akan dirilis

Ada alasan kuat mengapa kami percaya jika jam tangan CasiOak ini tidak memiliki stopwatch dan timer. Hal ini karena tidak adanya indikator untuk fungsi-fungsi tersebut pada dial. Selain itu juga tidak ada indikator untuk alarm. Jajaran MR-G dan model G-Shock analog dengan fitur tersebut umumnya memiliki indikator “AL”, “TR”, dan “ST”. Jajaran MR-G dan model analog lain biasanya juga menggunakan dual time subdial untuk stopwatch, timer, dan alarm

Meskipun secara teknis dimungkinkan menggunakan jarum utama, tetapi fans G-Shock masih berharap untuk memiliki indikator fungsi tersebut pada jam tangan ini. Rasanya, sulit membayangkan jika jam tangan G-Shock di era modern tanpa alarm. Walaupun demikian, masih ada kemungkinan jam tangan ini memiliki fitur alarm yang dapat diatur dengan Bluetooth melalui aplikasi smartphone.

Selain indikator hari dalam seminggu, ada juga indikator untuk “DST” (summer time DST on), “STD” (standard time), dan “AT” untuk pengalihan DST otomatis. Indikator penerima “RC” menunjukan bahwa jam tangan dilengkapi dengan fitur kalibrasi pemancar jam atom (Multi-Band 6). 

Walaupun belum dikonfirmasi berapa harga dan kapan akan dirilis, tetapi kemungkinan Casio akan memperkenalkannya pada musim panas tahun 2024. Jadi, tunggu saja ya update terbaru dari Jamtangan.com. Sebelum itu, kamu bisa mengoleksi jam tangan G-Shock lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Parade Jam Tangan pada Ajang Piala Oscar 2024

Parade Jam Tangan pada Ajang Piala Oscar 2024

Next Article
Casio SL-800

Casio Rilis 2 Model A168 Baru yang Terinspirasi dari Kalkulator

Related Posts
Total
0
Share