Giorgio Galli 2 Automatic: Swiss-Made Pertama Timex dalam 4 Dekade

timex giorgio galli 2 automatic
Timex Giorgio Galli S2
Timex Giorgio Galli S2

Setelah sukses melakukan kolaborasi bersama Giorgio Galli pada 2019 lalu, Timex kembali melanjutkan kolaborasinya dengan meluncurkan Timex Giorgio Galli S2 Automatic pada Agustus 2023. Menariknya, jam tangan ini jadi model pertama Timex yang diproduksi di Swiss sejak empat dekade lalu. 

Timex Giorgio Galli S2 didesain dengan tampilan minimalis yang modern. Seperti apa detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Koleksi Kedua dari Kolaborasi Bersama Giorgio Galli

Hasil kolaborasi kedua Timex dengan Giorgio Galli
Hasil kolaborasi kedua Timex dengan Giorgio Galli

Sesuai namanya, Giorgio Galli S2 merupakan jam tangan hasil kolaborasi Timex dengan Giorgio Galli, yaitu seorang Creative Director Timex. Kali ini, Galli menghadirkan sebuah jam tangan yang mengacu pada sejarah horologi global. Pasalnya, Giorgio Galli S2 merupakan jam tangan pertama Timex yang benar-benar diproduksi di Swiss setelah lebih dari 40 tahun lalu. Sehingga jam tangan ini menyandang titel Swiss Made.

Lantas, apa yang membuat sebuah jam tangan dapat disebut “Swiss Made”? Menurut Federation of the Swiss Watch Industry, sebuah jam tangan bisa dikategorikan Swiss Made jika 60% dari biaya produksinya dihasilkan di Swiss, memakai movement Swiss, manufaktur, perakitan, dan final test-nya dilakukan di Swiss. Inilah yang dilakukan oleh Galli, yang melahirkan jam tangan minimalis nan presisi di Timex Group Atelier, Swiss. 

Timex Giorgio Galli S2 Hadir dengan Desain Minimalis yang Elegan

Timex Giorgio Galli S2
Timex Giorgio Galli S2 

Timex Giorgio Galli S2 memiliki stainless steel case berdiameter 38mm yang dicetak menggunakan metode injeksi sehingga menghasilkan tampilan skeleton case. Konstruksi desain ini pertama diperkenalkan oleh Galli pada 1996 lalu. Melalui konstruksi ini, memungkinkan case tersebut disisipi konstruksi yang rumit dari titanium ke bagian caseback dan tengah case

Jam tangan ini juga punya beberapa peningkatan dari koleksi sebelumnya, seperti memiliki siluet sleek brushed pada case-nya. Meskipun ketebalannya sedikit meningkat dari 11,6mm menjadi 12mm berkat movement yang lebih tebal, tapi model S2 masih sangat nyaman digunakan. 

Adapun bintang utama dari Timex Giorgio Galli S2 adalah dial-nya yang didesain dengan balutan warna black onyx yang gagah, lengkap dengan ring hour marker dari steel yang menambah kesan minimalis dan tampilan yang clean. Kemudian dial-nya dilindungi oleh kristal safir cembung dengan lapisan anti-silau. 

Detail strap Timex Giorgio Galli S2
Detail strap Timex Giorgio Galli S2 

Sementara untuk strap-nya, Giorgio Galli S2 menggunakan durable rubber strap berwarna hitam yang memberikan kenyamanan saat dipakai di pergelangan tangan dan materialnya yang tahan lama. Lalu dipasangkan dengan folding clasp yang terbuat dari stainless steel 316L, dengan detail tulisan “S2” pada clasp-nya. 

Movement Timex Giorgio Galli S2 

Bagian caseback Timex Giorgio Galli S2
Bagian caseback Timex Giorgio Galli S2

Jam tangan ini digerakan oleh Sellita SW200-1, movement berkualitas tinggi buatan Swiss yang memiliki 26 jewels, berdetak pada frekuensi 28.800vph, dan punya cadangan daya hingga 41 jam. Kamu dapat melihat movement yang dirancang secara rumit ini melalui caseback transparannya yang dilindungi oleh kristal safir dan lapisan anti-silau. Tak lupa, terdapat detail tulisan “Giorgio Galli S2 Swiss Made” pada caseback untuk menunjukan dari mana asal jam tangan ini diproduksi.

Itulah informasi seputar jam tangan hasil kolaborasi kedua Timex dengan Giorgio Galli. Untuk kamu yang mendambakan jam tangan dengan desain minimalis yang modern, Giorgio Galli S2 layak untuk dipertimbangkan. 

Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya! Kamu juga bisa cek koleksi Timex lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio Edifice Windflow

Casio Edifice “Windflow” yang Terinspirasi Desain Mobil Balap

Next Article
G-Shock GW-3000B Gravitymaster

Inilah Ketangguhan G-Shock GW-3000B Gravitymaster, Pilot's Watch Anti Gravitasi dengan Tough Solar

Related Posts
Total
0
Share