Dirilis Terbatas, Dua Model Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar

Dirilis Terbatas, Dua Model Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar
Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar
Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar

Tahun 2023 ditandai sebagai anniversary ke-35 Frederique Constant. Untuk itu, watchmaker asal Jenewa ini meluncurkan dua model jam tangan yang bertajuk Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar. Hadir dalam edisi terbatas, koleksi ini memadukan karakteristik modern ala Highlife dengan komplikasi tourbillon dan perpetual calendar yang rumit. Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini! 

Memiliki 3 Subdial untuk Menunjukkan Perpetual Calendar

Detail dial Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar 
Detail dial Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar 

Sesuai namanya, Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar dilengkapi dengan perpetual calendar. Fitur ini bisa secara otomatis mengganti dari tanggal 30 ke tanggal 1 pada bulan-bulan berjumlah 30 hari dan mengganti tanggal 28/29 Februari ke 1 Maret. Jadi kamu tidak perlu menyesuaikan secara manual pada bulan-bulan berjumlah 30 hari dan 28/29 hari.

Adapun fitur perpetual calendar ini dapat terlihat pada ketiga subdial-nya yang memiliki fungsi masing-masing. Seperti tampilan bulan dan tahun kabisat pada posisi pukul 12, tanggal pada posisi pukul 3, dan menampilkan hari dalam seminggu pada posisi pukul 9. Sementara itu, terdapat tourbillon di posisi pukul 6 yang terlihat melalui lubang jendela asimetris pada dial

Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar Tersedia dalam 2 Model

Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar hadir dalam dua pilihan model, yakni versi stainless steel dan versi rose gold. Keduanya memiliki case berdimensi 41 mm dan ketebalan 12,65 mm. Sebagai luxury sport watch, jam tangan ini juga tahan air hingga 100 meter, yang aman jika terkena hujan atau digunakan berenang. Untuk lebih detailnya, berikut kedua model Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar

1. Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar FC-975BL4NH6B ‘Steel’

Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar FC-975BL4NH6B ‘Steel’
Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar FC-975BL4NH6B ‘Steel’

Model pertama adalah FC-975BL4NH6B, yang memiliki stainless steel case dengan 3-link integrated bracelet yang serasi. Kamu juga dapat mengganti strap-nya dengan rubber strap dan calfskin leather berwarna biru yang sudah termasuk dalam paket pembelian. 

Pada dial-nya memiliki warna biru tua yang dilengkapi dengan minute dan hour hands serta marker dari stainless steel yang telah dilapisi dengan Super-LumiNova untuk menambah visibilitas di tempat gelap. Model FC-975BL4NH6B tersedia secara limited edition, hanya diproduksi 88 unit di seluruh dunia. 

2. Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar FC-975BL4NH9 ‘Rose Gold’

Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar FC-975BL4NH9 ‘Rose Gold’
Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar FC-975BL4NH9 ‘Rose Gold’

Kemudian ada FC-975BL4NH9, yang memiliki case berlapis rose gold 18k dengan brushed dan polished finish yang mewah. Dial-nya berwarna biru tua dengan aksen rose gold pada bagian minute dan hour hands, marker, serta crown pada posisi pukul 3. 

Berbeda dari model Highlife biasanya, jam tangan ini terintegrasi dengan calfskin leather berwarna biru yang menambah kegagahannya. Namun, kamu tetap mendapatkan strap tambahan berupa rubber strap berwarna biru tua yang sudah termasuk dalam paket pembelian. Model ini diproduksi secara limited edition, yakni hanya 35 unit di seluruh dunia. 

Movement Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar

Bagian caseback Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calenda
Bagian caseback Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calenda

Kedua model Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar digerakkan oleh automatic movement Caliber FC-975 yang dibekali tourbillon dan dirancang menggunakan 188 komponen untuk menampilkan waktu dan semua indikator perpetual calendar. Movement ini juga dapat berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 33 jewels, dan punya cadangan daya hingga 38 jam. 

Dari sisi desain, Caliber FC-975 jadi salah satu movement jam tangan Frederique Constant yang paling premium. Movement-nya dihiasi dengan perlage, sekrup berwarna biru, Geneva stripes, dan rotor berlapis emas. Kamu dapat melihat movement ini pada bagian caseback transparannya yang dilindungi oleh sapphire crystal.

Itulah informasi seputar Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar yang hadir secara limited edition. Meskipun kuantitasnya tidak banyak, tapi kamu bisa temukan berbagai koleksi jam tangan Frederique Constant lainnya yang tak kalah keren di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

Richard Mille RM35-03 Automatic Rafael Nadal dengan Butterfly Rotor

Next Article
Longines x Hodinkee Spirit Zulu Time Limited Edition

Kolaborasi dengan Hodinkee, Longines Lahirkan Spirit Zulu Time Limited Edition dari Titanium

Related Posts
Total
0
Share