Praktis & Affordable dengan Jam Tangan Solar Under 2 Juta

jam tangan solar under 2 jt

Jam tangan solar merupakan pilihan tepat untuk kamu yang tidak ingin repot gonta-ganti baterai. Jenis jam ini mengandalkan energi cahaya apapun untuk mengisi daya baterainya. Terdapat panel surya yang menyerap cahaya apapun kemudian diubah menjadi energi listrik untuk menggerakan quartz movement-nya.

Teknologi jam tangan solar tersebut semakin populer sehingga banyak brand yang memproduksinya. Buat kamu yang punya budget terbatas, Minwatch punya 5 rekomendasi jam tangan solar under 2 juta. Apa saja? Mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Seiko Solar SNE138P1

Seiko Solar SNE138P1 tampil elegan dengan stainless steel bracelet warna emas
Seiko Solar SNE138P1 tampil elegan dengan stainless steel bracelet warna emas

Rekomendasi pertama adalah Seiko Solar SNE138P1 yang termasuk jam tangan dress watch. Salah satu koleksi Seiko solar ini punya desain elegan yang cocok digunakan di acara formal.

Jam tangan solar ini menggunakan stainless steel case dan beads rice bracelet warna emas. Case jam tangan memiliki diameter 39 mm dengan ketebalan hanya 10 mm. Clasp pada bracelet jam tangan ini menggunakan mekanisme folding clasp dengan double push button.

Untuk tampilannya, jam tangan solar dress ini memiliki dial warna putih yang minimalis dengan date window di posisi jam 3. Bagian indeks juga berwarna emas yang senada dengan case dan bracelet-nya.

Jam tangan solar ini juga dilengkapi water resistant 50 meter sehingga cukup aman jika terkena percikan air hujan. Rekomendasi jam tangan solar dari brand Seiko ini bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, Rp1,6 jutaan saja.

2. Citizen Eco-Drive AW1231-58B

Citizen Eco-Drive AW1231-58B dress watch dengan teknologi Eco-Drive
Citizen Eco-Drive AW1231-58B dress watch dengan teknologi Eco-Drive

Selanjutnya, ada Citizen Eco-Drive AW1231-58B yang juga termasuk dress watch. Jam tangan solar ini memiliki stainless steel case dan bracelet. Ukuran case berdiameter 40 mm dengan tebal hanya 9 mm.

Rekomendasi jam tangan ini dibekali caliber J810 dengan teknologi Eco-Drive yang merupakan solar movement dari Citizen. Dilengkapi juga dengan water resistant sehingga jam tangan tahan percikan air.

Jam tangan solar ini tampil klasik dengan dial warna silver. Terdapat 3 hands, arabic index marker warna hitam serta date window di posisi jam 3. Citizen Eco-Drive AW1231-58B dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan.

3. Casio G-Shock GA-B2100-1ADR CasiOak Tough Solar

Jam Casio G-Shock GA-B2100-1ADR Pilihan Solar Watch yang Tangguh
Jam Casio G-Shock GA-B2100-1ADR Pilihan Solar Watch yang Tangguh

Buat kamu suka kegiatan outdoor, Casio G-Shock GA-B2100-1ADR bisa jadi pilihan jam tangan solar yang tepat. Salah satu koleksi G-Shock ini dibekali Tough Solar movement. Jam tangan ini memiliki desain yang mirip dengan Audemars Piguet Royal Oak sehingga para penggemarnya menjulukinya CasiOak.

Bagian case jam tangan ini menggunakan struktur Carbon Core Guard dan tahan air hingga 20 bar. Dilengkapi juga dengan fitur Smartphone Link sehingga jam dapat dikoneksikan ke aplikasi Casio Watches di handphone lewat bluetooth. Terdapat juga fitur lainnya, seperti calendar, stopwatch, alarm hingga countdown timer.

Untuk tampilannya, jam tangan solar ini didominasi warna hitam dengan tampilan ana-digi dial. Bagian case jam tangan memiliki diameter 45,4 mm dan tebal 11,9 mm. Rekomendasi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,7 jutaan saja.

4. Fossil Jacqueline ES5091 Solar Mother Of Pearl 

Fossil Jacqueline ES5091, Rekomendasi Jam Tangan Dress Solar untuk Wanita 
Fossil Jacqueline ES5091, Rekomendasi Jam Tangan Dress Solar untuk Wanita 

Selanjutnya ada rekomendasi jam tangan solar yang cocok untuk wanita. Fossil Jacqueline ES5091 hadir tampilan klasik serta dibekali solar movement. Jam tangan ini dilengkapi juga dengan fitur water resistant 3 atm.

Bagian dial-nya dihiasi dengan motif mother of pearl atau mutiara. Selain itu, hands dan indeks yang berwarna rose-gold membuat jam tangan ini elegan. Terdapat juga date window di posisi jam 3 yang menambah fungsi jam tangan solar ini.

Koleksi dari brand asal Amerika ini menggunakan stainless steel case warna rose-gold. Termasuk dress watch, jam ini memiliki diameter case berukuran 36 mm dengan tebal 8 mm. Untuk strap-nya menggunakan LiteHide Leather warna grey yang ramah lingkungan.

Rekomendasi jam tangan solar untuk wanita ini bisa kamu beli dengan harga Rp1,5 jutaan di Jamtangan.com.

5. Timex TW2V39600 Solar 

Timex TW2V39600 Pilihan Jam Tangan Solar yang Sporty dan Casual
Timex TW2V39600 Pilihan Jam Tangan Solar yang Sporty dan Casual

Rekomendasi terakhir adalah Timex TW2V39600 Solar. Salah satu koleksi jam tangan buatan Amerika ini menawarkan jam tangan solar dengan desain sporty. Cocok untuk pria yang suka jam tangan dengan tampilan analog namun tetap casual.

Jam tangan ini menggunakan stainless steel case dan bracelet. Diameter case berukuran 42 mm dengan ketebalan 12 mm. Jam tangan Timex yang dibekali solar movement ini tahan air hingga 50 meter sehingga aman jika terkena hujan, namun tidak untuk diving.

Bagian dial berwarna grey dengan aksen merah pada jarum detiknya. Desainnya juga minimalis dengan date window di posisi pukul 3. Rekomendasi jam tangan Timex dengan solar movement ini dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan saja.

Teknologi solar memang memberikan daya tarik lebih kepada jam tangan. Kepraktisan yang ditawarkan membuat koleksi jam tangan solar selalu diincar. Kamu bisa temukan koleksi jam tangan solar yang lebih lengkap dengan harga terbaik di Jamtangan.com

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Tonneau Case

Pilihan Jam Tangan Tonneau Case yang Sporty & Terjangkau

Next Article
Casiotron TRN-50-2A

Sempat Bocor, Casio Casiotron TRN-50-2A Resmi Dirilis!

Related Posts
Total
0
Share