Pilihan Jam Tangan Tonneau Case yang Sporty & Terjangkau

Jam Tangan Tonneau Case

Jam tangan yang memiliki case berbentuk tonneau ini punya daya tarik tersendiri. Desainnya yang berbeda membuat tampilan jam jadi lebih unik dan stylish. Bentuk tonneau yang melengkung mirip dengan barel dapat memberikan kesan sporty yang klasik.

Kata tonneau sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya barel, yang mana bentuknya yang mirip dengan sebuah barel. Bentuk jam tangan tonneau ini mulai populer sejak era sebelum perang dunia pertama dan banyak digunakan pada jam tangan sports.

Umumnya jam tangan dengan desain tonneau case ini lebih mahal. Tapi kali ini Minwatch punya rekomendasinya yang cukup terjangkau. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Expedition Chronograph E 6782 MC RTBBASL

Tampil sporty pakai Expedition Chronograph E 6782 MC RTBBASL dengan fitur chronograph
Tampil sporty pakai Expedition Chronograph E 6782 MC RTBBASL dengan fitur chronograph

Rekomendasi pertama adalah Expedition Chronograph E 6782 MC RTBBASL. Jam tangan Expedition yang memiliki tonneau case ini menawarkan desain sporty dengan fitur chronograph. Pada dial hitamnya terdapat 3 subdial, antara lain 60 menit countdown, indikator 12 jam serta indikator detik waktu utama. Selain itu, ada date window juga yang terletak di posisi pukul 4.

Case jam tangan ini menggunakan material stainless steel, sedangkan strap-nya memakai rubber. Diameter case berukuran 47,3 mm dengan ketebalan 15,5 mm.

Jam tangan ini dibekali quartz movement. Dilengkapi juga dengan water resistant 30 meter sehingga aman jika terkena cipratan air. Expedition Chronograph E 6782 MC RTBBASL dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan saja.

2. Thomas Earnshaw Supremacy ES-8271-06

Thomas Earnshaw Supremacy ES-8271-06 hadir dengan warna hitam yang manly 
Thomas Earnshaw Supremacy ES-8271-06 hadir dengan warna hitam yang manly 

Kamu suka dengan tampilan dial yang kompleks? Thomas Earnshaw Supremacy ES-8271-06 Hornet adalah pilihan tepat. Perpaduan pas antara tonneau case dan skeleton dial membuat jam tangan ini makin menarik. Dimana, kamu dapat melihat langsung pergerakan automatic movement jamnya.

Salah satu koleksi dari brand Thomas Earnshaw ini menggunakan stainless steel case dan leather strap. Ukuran case-nya sendiri berdiameter 45 mm dengan tebal 15,5 mm.

Thomas Earnshaw Supremacy ES-8271-06 Hornet ini menawarkan desain yang klasik dengan romawi indeks. Jam tangan automatic ini didominasi warna hitam serta aksen warna kuning pada dial, crown dan strap-nya. Rekomendasi ini bisa kamu beli dengan harga Rp3,9 jutaan saja.

3. Alexandre Christie Automatic AC 6608 MA REPBARE Open Heart Dial

Alexandre Christie Automatic AC 6608 MA REPBARE dengan open heart dial serta transparant back case
Alexandre Christie Automatic AC 6608 MA REPBARE dengan open heart dial serta transparant back case

Rekomendasi selanjutnya yaitu Alexandre Christie Automatic AC 6608 MA REPBARE. Jam tangan dengan open heart dial ini memiliki 2 subdial, yaitu indikator power reserve serta subdial detik waktu utama. Jam tangan ini juga memiliki case back yang transparan sehingga pergerakan movement bisa terlihat. Hands dan indeks dilapisi material lume yang dapat berpendar dalam kondisi minim cahaya.

Jam tangan ini dibekali Japan automatic movement caliber YN88 yang menawarkan power reserve hingga 40 jam. Jam tangan ini dilengkapi juga dengan water resistant 50 meter.

Material case terbuat dari stainless steel dengan diameter 46,6 mm dan tebal 16,3 mm. Bezel-nya terbuat dari karbon. Sedangkan strap-nya terbuat dari rubber warna merah. Alexandre Christie Automatic AC 6608 MA REPBARE dibanderol dengan harga Rp5,6 jutaan.

4. Alba Active AG8N21X1

Alba Active AG8N21X1, rekomendasi jam tangan dengan tonneau case paling terjangkau
Alba Active AG8N21X1, rekomendasi jam tangan dengan tonneau case paling terjangkau

Alba Active AG8N21X1 merupakan rekomendasi jam tangan dengan tonneau case yang paling terjangkau. Jam tangan ini menggunakan stainless steel case dengan ukuran diameter 35 mm dan tebal 9,3 mm. Sedangkan, strap-nya berbahan leather warna biru.

Jam tangan ini hadir dengan warna dial dan strap biru dengan aksen gold pada indeks serta hands-nya. Desain dial-nya minimalis dan elegan dengan date window di posisi pukul 3. Terdapat juga lapisan lume pada hands dan indeks yang dapat berpendar dalam kondisi gelap.

Alba Active AG8N21X1 dibekali quartz movement dengan akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan ini dilengkapi water resistant 5 bar. Kamu bisa membeli jam tangan tonneau case ini dengan harga Rp660 ribu saja.

5. Guess Legend GW0500G1 Dual Tone Dial

Guess Legend GW0500G1 bergaya glamor dengan aksen emas yang memukau
Guess Legend GW0500G1 bergaya glamor dengan aksen emas yang memukau

Rekomendasi terakhir berasal dari koleksi jam tangan dari fashion brand ternama, yaitu Guess Legend GW0500G1. Jam tangan yang menggunakan tonneau case ini dipadukan dengan kemewahan. Warna gold pada case, hands serta indeks memberikan kesan glamor pada jam tangan ini.

Case jam tangan ini terbuat dari stainless steel, sedangkan strap-nya terbuat dari kombinasi material rubber dan leather. Diameter case-nya sendiri berukuran 44 mm dan ketebalan 11 mm. Sedangkan dial-nya terdapat tekstur garis-garis yang elegan.

Guess Legend GW0500G1 memiliki ketahanan air hingga 50 meter sehingga hanya aman jika terkena cipratan air hujan. Jam tangan ini bisa kamu beli dengan harga Rp2,7 jutaan saja.

Itulah 5 pilihan jam tangan yang menggunakan tonneau case dengan harga terjangkau. Dapatkan harga spesial dari koleksi-koleksi jam tangan di atas hanya di Jamtangan.com

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio Edifice Slim EFR-S108D

Hidden Gem Terbaru: Review Casio Edifice Slim “CasiOak”

Next Article
jam tangan solar under 2 jt

Praktis & Affordable dengan Jam Tangan Solar Under 2 Juta

Related Posts
Total
0
Share