Pari Manta di Seiko Save The Ocean 2020

Pari Manta di Seiko Save The Ocean 2020

Kabar baik untuk penggemar Seiko Save The Ocean di Indonesia. Seiko akan merilis dua edisi baru Prospex Save The Ocean yang diestimasikan akan rilis pada pertengahan atau akhir 2020. Di antaranya adalah SRPE39K1 yang dibuat berdasarkan model Seiko Turtle dan SRPE33K1 yang dibuat berdasarkan Seiko Samurai. 

Yang menarik, pada dial Save The Ocean kali ini terdapat motif ikan pari manta yang “berenang” di antara jarum jamnya.

Ikan pari manta termasuk spesies pari terbesar di dunia. Lebar tubuhnya bisa mencapai 6-9 meter dengan bobot sekitar 3 ton. Di banyak negara, pari manta termasuk hewan yang dilindungi dari ancaman kepunahan. Populasi pari manta menurun drastis dari tahun ke tahun seiring dengan rusaknya ekosistem lautan.

Oleh karena itu Seiko mendedikasikan dua edisi baru ini untuk membantu pelestarian pari manta.

Seiko memang mendonasikan sebagian dari penjualan Prospex Save The Ocean untuk organisasi non-profit Fabien Cousteau Ocean Learning Center.  Organisasi tersebut memiliki misi meningkatkan kesadaran dan memberi edukasi untuk warga dunia pentingnya melindungi dan melestarikan habitat laut.

Seperti apa spesifikasi Seiko Save The Ocean  SRPE39K1 dan SRPE33K1? Berikut bocoran dari Jamtangan.com:

Seiko Save The Ocean 2020. Infografik: Ria Adiyati/Machtwatch

Tentu kamu tidak sabar menunggu kehadiran Seiko Save The Ocean dengan dial pari manta ini. Sambil menunggu tanggal rilisnya, kamu bisa melihat-lihat katalog Seiko Prospex lain di Jamtangan.com. Siapa tahu cocok?

Categories: Seiko