Pantau Fase Bulan Makin Mudah dengan 7 Jam Tangan Moonphase

jam tangan moonphase
jam tangan moonphase

Salah satu fitur yang menarik dan populer dalam dunia horologi adalah jam tangan moonphase. Apa itu jam tangan moonphase? Jam tangan moonphase adalah jam tangan yang menampilkan fase bulan saat ini. Jam tangan ini dilengkapi dengan indikator fase bulan, yang menunjukkan beberapa perubahan fase bulan melalui subdial dengan tampilan gambar bulan di atas cakram. Fase bulan berguna untuk para pelaut dan nelayan karena bisa memperkirakan pasang surut air laut. Tidak hanya sekadar fitur, namun jam tangan moonphase memberikan sentuhan estetika yang menawan pada jam tangan. 

Berikut ini Minwatch akan memberikan ulasan tentang 7 jam tangan moonphase yang patut di koleksi.

1. Casio General MTP-M300L-7AVDF Moonphase

Casio General MTP-M300L-7AVDF Moonphase.
Casio General MTP-M300L-7AVDF Moonphase.

Casio General MTP-M300L-7AVDF Moonphase merupakan koleksi Casio yang hadir dengan fitur moonphase. Casio moonphase merupakan jam tangan moonphase termurah yang ada di pasaran saat ini. Jam tangan ini memiliki dial berbentuk lingkaran dengan diameter 40 mm, dan ketebalan 9,3 mm. Strap-nya hadir dengan leather strap warna biru yang menawan. Tampilannya begitu elegan dengan dial putih, yang memberikan tampilan moonphase di subdial posisi pukul 6. Terdapat subdial lainnya di posisi pukul 9 dan 3, sebagai indikator hari dan tanggal. Jam tangan quartz ini sudah dilengkapi dengan water resistant 50 meter, dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1 jutaan.

2. Casio General MTP-M305D-1AVDF Moonphase

Casio General MTP-M305D-1AVDF Moonphase.
Casio General MTP-M305D-1AVDF Moonphase.

Casio General MTP-M305D-1AVDF Moonphase merupakan jam tangan moonphase yang indikatornya hadir di subdial pukul 6. Selain itu di subdial pukul 9 dan 3, terdapat indikator hari dan tanggal. Jam tangan ini hadir dengan square case berdiameter 34 mm dengan ketebalan 9,3 mm. Case dan strap-nya hadir dengan material stainless steel, yang kontras dengan dial hitamnya. Jam tangan quartz ini memiliki akurasi ±20 detik per bulan, dan sudah memiliki water resistant 50 meter. Kamu bisa dapatkan dengan harga Rp1,1 jutaan.

3. Casio General MTP-M105D-7AVDF Moonphase

Casio General MTP-M105D-7AVDF Moonphase.
Casio General MTP-M105D-7AVDF Moonphase.

Casio General MTP-M105D-7AVDF Moonphase merupakan koleksi jam tangan moonphase yang hadir dengan rectangular case bergaya Cartier Tank. Jam tangan Casio ini memiliki tampilan moonphase di subdial posisi pukul 6. Dial-nya hadir dengan warna putih yang clean. Dibekali dengan quartz movement, jam tangan ini memiliki akurasi ±20 detik per bulan. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki water resistant 50 meter yang aman digunakan saat terkena cipratan tapi tak disarankan untuk diving. Case-nya menggunakan material stainless steel dengan diameter 33 mm dengan ketebalan 8,5 mm. Jam tangan satu ini dibanderol Rp1 jutaan.

4.Fossil Neutra Moonphase Multifunction

Fossil Neutra Moonphase Multifunction.
Fossil Neutra Moonphase Multifunction.

Fossil Neutra Moonphase Multifunction merupakan jam tangan yang hadir dengan quartz movement, dan memiliki akurasi ±20 detik per bulan. Jam tangan casual ini hadir dengan tampilan moonphase di subdial posisi pukul 6. Sedangkan di subdial posisi pukul 9 dan 3 kamu dapat temukan indikator hari dan tanggal. Case-nya hadir dengan material stainless steel dengan diameter 42 mm dan ketebalan 13 mm. Begitupun juga dengan strap materialnya menggunakan stainless steel. Jam tangan ini sudah dibekali water resistant 5 ATM yang aman bila terkena cipratan atau pun cuci tangan. 

Baca juga: Sejarah Moonphase Watch

5. Citizen Eco-Drive AP1050-81E Moonphase 

Citizen Eco-Drive AP1050-81E Moonphase.
Citizen Eco-Drive AP1050-81E Moonphase.

Citizen Eco-Drive AP1050-81E Moonphase  hadir dengan dial dan subdial warna hitam, dengan tampilan moonphase di subdial posisi pukul 6. Di posisi pukul 9 terdapat subdial sebagai indikator hari, dan di posisi pukul 3 sebagai indikator bulan. Case-nya hadir dengan stainless steel berdiameter 42,2 mm dengan ketebalan 10,1 mm. Jam tangan ini memiliki water resistant 50 meter, dan memiliki kaca sapphire crystal. Jam tangan ini dibekali dengan movement Eco-Drive, caliber 8651 yang merupakan solar quartz movement. Terdapat indikator peringatan pada jam tangan ini, apabila daya sedang lemah. Koleksi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp3,9 jutaan.

6. Tissot Carson Moonphase T122.423.16.043.00

Tissot Carson Moonphase T122.423.16.04.
Tissot Carson Moonphase T122.423.16.04.

Tissot Carson Moonphase T122.423.16.04 merupakan jam tangan dengan jendela moonphase pada posisi di atas pukul 6. Desainnya begitu klasik dengan dial berbentuk lingkaran dan leather strap biru. Dial-nya hadir dengan warna biru yang elegan, sementara indeksnya menggunakan angka romawi. Case-nya hadir dengan material 316L stainless steel diameter 40 mm. Jam tangan quartz ini dibekali dengan Swiss ETA movement caliber F05.841, dengan water resistant 50 meter. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp5,6 jutaan.

7. Timex Model 23 Moonphase

Timex Model 23 Moonphase.
Timex Model 23 Moonphase.

Rekomendasi jam tangan moonphase yang terakhir yaitu Timex Model 23 Moonphase. Jam tangan yang dirancang untuk wanita ini memiliki dial mother of pearl, dengan jendela moonphase di posisi pukul 6. Jam tangan stainless steel ini memiliki diameter 37,77 mm dan ketebalan 10,77 mm. Jam tangan quartz ini sudah memiliki water resistant 50 meter.  Kamu bisa dapatkan dengan harga Rp2 jutaan.

Deretan jam tangan moonphase di atas ternyata memiliki desain yang begitu menarik ya? Untuk kamu yang ingin mengoleksinya, segera dapatkan di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com #pastiOri dengan harga bersaing.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
citizen automatic

7 Jam Tangan Citizen Automatic, Mau Pinang yang Mana?

Next Article
G-Shock GBD-H2000

Bugar Bersama Casio G-Shock G-Squad GBD-H2000, Simak Ulasannya di Sini

Related Posts
Total
0
Share