7 Rekomendasi Orient Classic, Jam Tangan Berdesain Dressy yang Terjangkau

orient classic
orient classic

Jam tangan Orient kerapkali menghadirkan koleksi-koleksi yang menawan, salah satu jajaran koleksinya yaitu seri Orient classic. Koleksi ini menghadirkan jam tangan dengan desain yang klasik namun tetap mengagumkan. Brand asal  Jepang ini sudah lahir sejak 1950 dan menghadirkan jam tangan yang beragam. 

Berikut adalah 7 jam tangan Orient Classic yang wajib kamu tahu. Cek selengkapnya di bawah ini!

1. Orient Classic Bambino V3 FAC0000CA

Orient Classic Bambino V3 FAC0000CA.
Orient Classic Bambino V3 FAC0000CA.

Orient Classic Bambino V3 FAC0000CA merupakan koleksi Orient classic yang memiliki tampilan clean bergaya Bauhaus. Koleksi ini merupakan versi ketiga dari Orient Bambino dimana hour marker menggunakan baton index tipis. Pada pukul 12,3,6 dan 9 indeks baton dibuat lebih tebal untuk membantu mengindikasi jam. 

Koleksi ini hadir dengan stainless steel case berdiameter 41 mm dengan ketebalan 11 mm. Dibekali dengan automatic movement, caliber F6742 yang menawarkan cadangan daya hingga 40 jam. Agar tampilannya makin vintage, dibekali leather strap yang memperkuat kesan tersebut.  Selain itu terdapat date window  di posisi pukul 3. Jam tangan pria ini sudah dilengkapi dengan water resistant 30 meter. Kamu bisa dapatkan dengan harga Rp2,79 jutaan.

2. Orient Classic RA-AK0705R

Orient Classic RA-AK0705R.
Orient Classic RA-AK0705R.

Orient Classic RA-AK0705R menghadirkan desain jam tangan yang elegan. Pada dial-nya yang berwarna merah, terdapat 2 buah subdial di posisi pukul 10 sebagai indikator hari, dan subdial di posisi pukul 4 sebagai indikator bulan. Untuk tanggalnya, bisa kamu temukan pada date window posisi pukul 3. Hadir dengan stainless steel case berdiameter 40,5 mm dengan leather strap membuat ini pas dipakai pria yang memiliki pergelangan kecil. Untuk water resistant-nya berada di 30 meter. Jam tangan ini dibekali dengan automatic movement, dengan caliber F6B22. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp3,5 jutaan.

3. Orient Classic FTV02001B

Orient Classic FTV02001B.
Orient Classic FTV02001B.

Orient Classic FTV02001B merupakan pilihan yang tepat untuk pecinta jam tangan chronograph. Tidak hanya itu, koleksi ini memiliki skala tachymeter sehingga membuat tampilannya lebih sporty. Pada dial hitamnya terdapat 3 subdial sebagai indikator 60 menit (posisi pukul 9), indikator detik utama (posisi pukul 6) dan indikator 24 jam (posisi pukul 3). Jam tangan ini memiliki movement quartz dengan water resistant 5 bar. Jam tangan ini dibekali stainless steel case berdiameter 45 mm, dengan PVD coating hitam, leather strap hitam. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan.

4. Orient Classic RA-AC0E02S

Orient Classic RA-AC0E02S.
Orient Classic RA-AC0E02S.

Orient Classic RA-AC0E02S memiliki diameter 40 mm dengan ketebalan 9 mm yang bisa dikatakan cukup tipis. Case dan strap-nya hadir dengan material stainless steel, dan window date di posisi pukul 3. Jam tangan ini sudah dibekali dengan in-house movement caliber F6722 yang akurat. Kacanya menggunakan mineral crystal dan merupakan salah satu dress watch yang elegan. Jam tangan ini memiliki ketahanan air 100 meter, dan kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp2,2 jutaan.

Baca juga: 6 Ciri-ciri Jam tangan Orient Asli, Wajib Simak Jangan Terkecoh!

5. Orient RA-AC0018E Bambino

Orient RA-AC0018E Bambino.
Orient RA-AC0018E Bambino.

Orient RA-AC0018E Bambino merupakan koleksi dari Orient classic yang cocok untuk penggemar dress watch. Dial-nya hadir dengan warna hijau dan memiliki mesh bracelet. Tampilan dial-nya begitu ringkas namun tetap fungsional, dengan window date di posisi pukul 3. Kacanya menggunakan mineral crystal, sedangkan case-nya terbuat dari stainless steel berdiameter 40,5 mm yang cocok untuk pria. Jam tangan ini dibekali dengan automatic movement caliber F6724, dengan water resistant 30 meter. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp3,4 jutaan.

6.Orient Classic Bambino

Orient Classic Bambino.
Orient Classic Bambino.

Orient Classic Bambino merupakan salah satu koleksi Orient classic yang masuk dalam genre dress watch. Tampilannya didominasi warna hitam pada dial dan leather strap-nya. Bagian case-nya terbuat dari stainless steel dengan diameter 40,5 mm dan tebal 12 mm. Jam tangan stainless steel ini sudah menggunakan kaca mineral crystal untuk melindungi dial. Walaupun dial-nya simpel, di posisi pukul 3 terdapat window date untuk melihat tanggal, dan terdapat sub second di atas pukul 6.

Jam tangan automatic ini dibekali caliber 6222, dengan power reserve 40 jam, dengan akurasi + 25 detik hingga -15 detik. Jam tangan buatan Jepang ini memiliki water resistant 50 meter dan dibanderol dengan harga Rp3,1 jutaan.

7. Orient Classic FUNF8005B 

Orient Classic FUNF8005B.
Orient Classic FUNF8005B.

Orient Classic FUNF8005B merupakan koleksi jam tangan yang cocok untuk wanita yang mencari dress watch elegan. Dial-nya hadir dengan warna hitam, dengan leather strap hitam yang menawan untuk wanita. Case-nya hadir dengan diameter 36,5 mm dan ditaburi dengan batu berkilau. Jam tangan ini memiliki window date yang cukup minimalis di posisi jam 3.Untuk water resistant-nya berada di 30 meter, dan dibekali dengan quartz movement caliber HT710. Jam tangan ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,6 jutaan.

Untuk kamu penggemar jam tangan Orient classic, jangan sampai lewatkan koleksi-koleksi di atas. Kamu bisa dapatkan koleksi selengkapnya hanya di Jamtangan.com. Kamu juga bisa lengkapi koleksi jam tangan Orient lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock GBD-H2000

Bugar Bersama Casio G-Shock G-Squad GBD-H2000, Simak Ulasannya di Sini

Next Article
Casio G-Shock MTG-B3000

High-End & Tipis! Casio G-Shock MTG-B3000 dengan Struktur Dual Core Guard & Konstruksi Ramping

Related Posts
Total
0
Share