Oris Kolaborasi Collective Horology Rilis Diver’s “Seventy-Five” Limited Edition

Oris x Collective Horology Divers "Seventy-Five" Caliber 400 C.04 Limited Edition

Oris kembali hadir menyapa penggemar setianya dengan merilis Oris x Collective Horology Divers “Seventy-Five” Caliber 400 C.04 Limited Edition. Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi antara Oris dengan Collective Horology. Untuk mewujudkan kolaborasi tersebut, Oris dan Collective Horology terlebih dahulu mempelajari model Diver’s Sixty-Five yang ikonis untuk menciptakan desain dan perspektif baru. Hasilnya adalah Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” yang kental dengan nuansa vintage

Oris x Collective Horology Divers"Seventy-Five" Caliber 400 C.04
Oris x Collective Horology Divers “Seventy-Five” Caliber 400 C.04

Jam tangan terbaru ini menggunakan movement caliber 400 C.04 dan dial dengan colorway yang memukau. Penasaran dengan tampilan dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Sekilas Tentang Collective Horology

Jam tangan IWC Pilot Chronograph C.03 Collective Horology Limited Edition
Jam tangan IWC Pilot Chronograph C.03 Collective Horology Limited Edition

Collective Horology adalah sebuah platform yang memiliki antusiasme tinggi pada jam tangan kolaboratif. Ada beberapa proyek yang pernah dilakukan oleh Collective Horology, misalnya dengan IWC, Czapek, Urwerk, H. Moser & Cie., dan Zenith. Selain itu, Collective Horology juga menjadi retailer jam tangan independen dengan distribusi terbatas di AS. Platform ini menjual jam tangan dari Czapek, Fears, Formex, dan Arcanaut. Dan jam tangan Oris Divers “Seventy-Five” terbaru merupakan kolaborasi ke-9 untuk merayakan root Collective Horology di California.

Case Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” Limited Edition

Case Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five”
Case Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five”

Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” masih setia dengan estetika inti Oris Waterproof 1960-an. Case terbuat dari stainless steel berdiameter 40 mm, ketebalannya 12,8 mm, lug-to-lug 48mm, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Jam tangan dengan water resistance hingga 100 meter ini sebenarnya kurang ideal untuk menyelam dan menyandang nama “Diver”. Jadi, Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” lebih tepat disebut sebagai jam tangan dengan sport atau casual skin-diver style.

Jam tangan terbaru menggunakan unidirectional bronze bezel dengan aluminium insert dan lume pip pada pukul 12. Lume pip ini membedakan Divers Seventy-Five dengan Oris Waterproof original yang hanya memiliki sebuah dot pada lume pip. Crown Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” juga berukuran besar tanpa pelindung dan menjadi ciri khas yang dipertahankan dalam Collective Edition. Dan untuk mempertahankan estetika vintage, kristal plexiglass original cembung di-update dengan menggunakan sapphire crystal yang lebih tangguh.

Dial Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” yang Colorful

Dial Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five”
Dial Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five”

Sebagai bentuk penghormatan pada desain grafis California tahun 1970-an, Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” ditampilkan dengan dial yang terinspirasi dari warna sunset. Yaitu paduan warna beige, sandy orange, dan merah matte yang dibingkai oleh insert bezel berwarna cokelat. Indeks pada pukul 3, 6, 9, dan 12 menggunakan angka Arab dan lainnya menggunakan indeks baton, tanpa date window. Di bawah pukul 12 terdapat logo “ORIS” dan di atas pukul 6 terdapat tulisan “10BAR / 100M” dan “5 DAYS”. Untuk meningkatkan visibilitas di tempat gelap, bronze hands dan indeks diisi lume. Begitu pula dengan jarum detik dengan style lollipop.

Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” berpendar pada kondisi gelap
Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” berpendar pada kondisi gelap

Movement Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” Memiliki Power Reserve 5 Hari

Movement Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” dapat dilihat dari caseback
Movement Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” dapat dilihat dari caseback

Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” dibekali in-house automatic movement caliber 400 yang dapat dilihat dari caseback. Movement yang diperkenalkan tahun 2020 ini berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 24 jewel dan power reserve 120 jam atau 5 hari. Selain itu, movement juga dilengkapi silicon escapement dan memiliki lebih dari 30 komponen anti-magnetic di mana ini melebihi standar anti-magnet ISO 764. Sedangkan sistem slide-bearing dengan gesekan minimal bergerak satu arah untuk meminimalkan keausan. Oris juga men-support caliber 400 dengan garansi 10 tahun dan merekomendasikan interval service dalam 10 tahun. 

Bracelet Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five”
Bracelet Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five”

Bracelet Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” dihadirkan dengan tampilan retro. Dua warna yaitu metal stainless steel dan bronze pada bracelet mencerminkan tampilan vintage dari rivet-style link. Bracelet ini juga dilengkapi folding clasp dan solid link untuk meningkatkan fungsionalitas bracelet

Oris × Collective Horology Divers “Seventy-Five” diproduksi hanya 250 pieces. Pembeliannya dilakukan secara exclusive pre-order dan baru dikirimkan pada Desember 2023. Kamu masih bisa temukan koleksi dari Oris lainnya di Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio analog

10 Casio Analog Dial Terlaris dan Terbaru di Tahun 2023

Next Article
Garmin Vivoactive 5 Smartwatch

Garmin Vivoactive 5 Smartwatch Affordable Kini Tersedia di Jamtangan.com

Related Posts
Total
0
Share