Bell & Ross BR03-92 Diver Tara Hadir dengan Blue Ceramic

BELL & ROSS BR 03-92 DIVER TARA
BR 03-92 Diver Tara
BR 03-92 Diver Tara

Setelah mendulang kesuksesan pada model BR 03-92 Diver yang diperkenalkan pada 2017 lalu, Bell & Ross melanjutkan koleksinya dengan merilis BR 03-92 Diver Tara pada Oktober 2023 lalu. Menariknya, Bell & Ross turut menggandeng Tara Ocean Foundation untuk menghadirkan diver’s watch bagi para kru awak kapal schooner Tara yang berlayar.

Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara hadir dengan ceramic case biru yang dirancang khusus untuk bertahan di tengah lautan. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut!

Bell & Ross Berkolaborasi dengan Tara Ocean Foundation untuk Dukung Penelitian di Lautan

Tara Ocean Foundation

Sejak 2022 lalu, Bell & Ross telah berkolaborasi dengan Tara Ocean Foundation, yaitu organisasi non-profit asal Prancis yang mengarungi lautan untuk melakukan riset terkait keanekaragaman hayati laut, studi mengenai krisis iklim, polusi, hingga dampaknya.

Untuk mendukung tujuan baik tersebut, Bell & Ross bekerja sama dengan kru sekunar Tara, yaitu kapal yang digunakan Tara Ocean Foundation sebagai laboratorium berjalannya. Kemudian Bell & Ross memperkenalkan BR 03-92 Diver Tara yang dirancang untuk penyelam profesional serta memenuhi kebutuhan kru di atas kapal sekunar dalam mengeksplorasi lautan. Nantinya, sebagian keuntungan dari penjualan jam tangan ini akan disumbangkan ke Tara Ocean Foundation untuk mendukung penelitiannya. 

Intip Desain Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara Lebih Dekat

Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara 
Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara 

Sama seperti model BR 03-92 lainnya, jam tangan ini masih mempertahankan case berbentuk kotak dengan dial bundarnya. Namun yang berbeda, BR 03-92 Diver Tara hadir dengan ceramic case berwarna biru berukuran 42 mm yang senada dengan rubber strap-nya. Terdapat pula bezel yang dapat diputar searah dengan skala 60 menit, serta detail warna oranye pada skala 0-15 menit di insert

Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara dengan lapisan Super-LumiNova 
Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara dengan lapisan Super-LumiNova 

Tampilannya dial-nya terlihat clean, dengan warna biru yang dilengkapi dengan marker, hands, serta indeks pada bezel berwarna putih yang sudah dilapisi Super-LumiNova. Selain itu, bagian second hands dibuat berwarna merah agar tampak kontras dan memudahkan visibilitas di tempat minim cahaya. Menariknya, jam tangan ini punya tampilan date window yang tersembunyi, letaknya ada di posisi antara pukul 4 dan 5.

Adapun screw-down crown pada posisi pukul 3 yang dilapisi material rubber. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 300 meter yang aman untuk digunakan berenang, snorkeling, maupun menyelam secara profesional. 

Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara Hadir dengan Strap Tambahan

Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara 
Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara 

Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara memiliki case dengan matte finish yang terintegrasi dengan rubber strap berwarna biru yang serasi. Selain itu, terdapat pula tambahan fabric strap berwarna oranye pada kotak eksklusifnya. Seluruh material strap ini lentur, kuat dan ringan saat digunakan, sehingga semakin nyaman ketika digunakan menyelam atau berenang di lautan. 

Movement dan Caseback Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara 

Bagian caseback Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara 
Bagian caseback Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara 

Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara dibekali movement Caliber BR-CAL.302 berbasis Sellita SW300, yaitu automatic movement yang berdetak sebanyak 28.800 vph dan punya cadangan daya hingga 40 jam. Movement ini dilindungi oleh screw on ceramic caseback dengan empat sekrup. Selain itu, terdapat pula ukiran kapal penelitian sekunar Tara pada caseback-nya. 

Itulah informasi seputar Bell & Ross BR 03-92 Diver Tara yang berkolaborasi dengan Tara Ocean Foundation. Sebagai catatan, jam tangan ini diproduksi secara limited edition yaitu hanya 999 unit di dunia. Untuk kamu yang tidak kebagian jangan sedih, karena kamu bisa temukan jam tangan impian lainnya di Jamtangan.com! Kamu dapat cek koleksi Bell & Ross lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan seiko pepsi

Koleksi Seiko Pepsi Bezel Incaran Watch Enthusiast!

Next Article
G-Shock GA B2100 dan GM B2100

CasiOak Best-Seller, G-Shock GA-B2100 & GM-B2100 dengan Tough Solar 

Related Posts
Total
0
Share