Cartier Tank Cintrée Réédition dengan Platinum Case Diproduksi 150 Unit, Siap Jadi Incaran Kolektor!

cartier tank cintrée réédition dengan platinum case
Cartier Tank Cintrée Réédition 
Cartier Tank Cintrée Réédition 

Cartier merilis Tank Cintrée dalam edisi terbatas berbalut emas pada 2021 lalu. Untuk melanjutkan koleksi tersebut, Cartier meluncurkan Tank Cintrée Réédition sebagai perayaan 100 tahun Tank Cintrée Platinum (1923) pertamanya. 

Menariknya, Cartier Tank Cintrée Réédition ini dilengkapi dengan movement yang dipasok dari Jaeger-LeCoultre dengan ukuran yang sangat tipis. Sehingga jam tangan mewah dari Cartier ini lebih compact saat digunakan sehari-sehari. Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Cartier Tank Cintrée Memulai Debutnya pada 1921 Silam

Evolusi Cartier Tank Cintrée sejak awal debutnya hingga saat ini. Sumber: Revolution Watch 
Evolusi Cartier Tank Cintrée sejak awal debutnya hingga saat ini. Sumber: Revolution Watch 

Cartier Tank Cintrée merupakan salah satu luxury watch yang diproduksi oleh jewelry brand asal Prancis ini. Dari sekian banyak model yang dihadirkan Cartier, seri Tank Cintrée jadi yang paling ikonis karena memiliki case berbentuk persegi panjang yang dirancang dapat melingkar sempurna di pergelangan tangan. Koleksi tersebut memulai debutnya sejak tahun 1921 silam dan Tank Cintrée versi Platinum pertama kali dibuat pada tahun 1923. Nama Cintrée sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti melengkung.

Setelah satu abad berevolusi, Evolusi Cartier Tank Cintrée merayakan anniversary-nya yang ke-100 pada 2021 lalu. Saat itu, Cartier menghadirkan Tank Cintrée edisi terbatas yang berbalut emas. Jam tangan tersebut merepresentasikan ciri khas Tank Cintrée yang sederhana dan anggun. Kemudian di tahun 2023, Cartier meluncurkan Tank Cintrée Réédition sebagai perayaan ke-100 tahun Tank Cintrée platinum dengan bawakan kembali desain dari model sebelumnya.

Cartier Tank Cintrée Réédition Hadir dengan Material Platinum

Cartier Tank Cintrée 2021 (kiri) dan Cartier Tank Cintrée Réédition 2023 (kanan)
Cartier Tank Cintrée 2021 (kiri) dan Cartier Tank Cintrée Réédition 2023 (kanan)

Sesuai namanya “Réédition”, jam tangan ini kembali membawa desain Tank Cintrée dalam nuansa yang berbeda. Kali ini, Cartier membawa perubahan terbesar pada material yang digunakan. Jika edisi sebelumnya menggunakan material emas pada case-nya, Cartier Tank Cintrée Réédition dirancang menggunakan dengan case platinum karena untuk memperingati anniversary Tank Cintrée  Platinum. Material mewah ini terkenal dengan daya tahannya dan anti gores.  

Spesifikasi dan Movement Cartier Tank Cintrée Réédition 

Spesifikasi Cartier Tank Cintrée Réédition 
Spesifikasi Cartier Tank Cintrée Réédition 

Jam tangan ini memiliki platinum rectangular case dengan dimensi 46,30 mm x 23 mm. Berbeda dari model sebelumnya, ukuran case Cartier Tank Cintrée Réédition lebih tipis yakni  hanya 6 mm. Pada bagian bezel vertikal-nya memiliki polished finish yang elegan, sementara sisi horizontalnya memiliki brushed finish.

Bagian crown Cartier Tank Cintrée Réédition 
Bagian crown Cartier Tank Cintrée Réédition 

Adapun crown pada posisi pukul 3 yang dilengkapi dengan batu ruby cabochon berwarna merah. Hal ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan para penggemar Cartier, di mana Cartier seringkali menggunakan material ruby cabochon pada koleksi anniversary-nya. 

Sementara pada dial-nya tak banyak perubahan dari model sebelumnya. Seperti penggunaan warna kulit telur pada dial, marker angka romawi, hingga track yang dicetak berwarna hitam. Bagian hands-nya pun masih sama, yaitu menggunakan Breguet style dari blue steel untuk menunjukkan jam dan menit. 

Movement yang digunakan Cartier Tank Cintrée Réédition 
Movement yang digunakan Cartier Tank Cintrée Réédition 

Untuk movement-nya, jam tangan ini ditenagai oleh Caliber 9780 (base Jaeger-LeCoultre 849) yang memiliki ukuran super tipis, yaitu hanya 20,8 mm x 1,85 mm sehingga Cartier Tank Cintrée Réédition memiliki ukuran yang kecil dan tipis. Movement ini juga dilengkapi dengan 19 jewels, dapat berdetak sebanyak 21.600vph, dan cadangan daya hingga 33 jam. Movement ini dilindungi oleh solid platinum caseback yang tidak tahan air, jadi kamu harus hati-hati saat menggunakannya.

Cartier Tank Cintrée Réédition akan dirilis pada September 2023 ini dan hadir secara limited edition, yaitu hanya 150 unit saja di seluruh dunia. Untuk kamu yang tidak kebagian jangan sedih! Karena kamu bisa dapatkan berbagai jam tangan Cartier lainnya di Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock Multicolor Full Metal

Dipakai Pemain NBA Rui Hachimura, Casio Rilis G-Shock Full Metal Series dengan Gradasi Warna-Warni

Next Article
casio edifice chronograph

7 Casio Edifice Chronograph, Sport Watch Ideal Buat Ukur Kecepatanmu!

Related Posts
Total
0
Share