Menyambut G-SHOCK Frogman Pertama dengan Display Analog

Menyambut G-SHOCK Frogman Pertama dengan Display Analog

Di antara sekian banyak seri G-SHOCK, koleksi Frogman adalah yang paling cocok untuk para penyelam. Selain tangguh, G-SHOCK Frogman dilengkapi spesifikasi yang menjawab kebutuhan penyelam, seperti sensor dan ketahanan air. Kabar baiknya, koleksi G-SHOCK Frogman baru akan hadir dengan display full analog.

Koleksi baru itu adalah seri GWF-A1000 yang merupakan G-SHOCK Frogman pertama dengan display analog. Meski belum dikonfirmasi pihak Casio kapan koleksi ini akan rilis, GWF-A1000 sudah menarik perhatian fans berat G-SHOCK.

GWF-A1000, G-SHOCK Frogman Analog pertama. Foto: Casio

GWF-A1000 akan hadir dalam tiga varian. Di antaranya adalah GWF-A1000-1A dengan strap hitam, GWF-A1000-1A2 dengan strap biru navy, dan GWF-GWF-A1000-1A4 dengan strap merah. 

Dibandingkan G-SHOCK Frogman sebelumnya, koleksi baru ini memiliki aksen warna yang berbeda pada dial dan bezel. Namun bisa dilihat, desain asimetris tetap dipertahankan sejak G-SHOCK Frogman rilis pertama kali pada 1993 silam.

Menariknya, display analog pada jam tangan ini punya dua mode fungsi, yakni dive mode dan tide move.

Saat menampilkan dive mode, jarum jam dan menit akan saling tumpang tindih dan bergerak serempak. Tujuannya adalah agar perhitungan durasi menyelam lebih mudah dibaca. GWF-A1000 juga otomatis mencatat titik dan durasi menyelam yang bisa dilihat pada aplikasi G-SHOCK Connected.

Kedua, jam tangan ini bisa menampilkan tide mode. Subdial di posisi jam 3 menunjukkan data gelombang pasang surut di lokasi dan tanggal tertentu. Sedangkan subdial di posisi jam 8 menunjukkan waktu setempat di mana pasang surut terjadi.

Struktur GWF-A1000. Foto: Casio

Selain desain yang ciamik, G-SHOCK Frogman GWF-A1000 hadir dengan material dan struktur yang canggih. Dengan struktur monocoque, case dan back cover digabung menjadi satu unit. Material yang digunakan adalah resin yang diperkuat dengan carbon fiber. Gabungan antara material dan struktur ini menghasil water resistance yang lebih mumpuni sehingga memenuhi ISO 200-meter.

Selain itu, apa saja spesifikasi yang ada pada G-SHOCK Frogman GWF-A1000? Simak dalam infografik berikut:

GWF-A1000. Infografik: Ria Adiyati/Machtwatch

Kalau kamu tak sabar menunggu G-SHOCK Frogman rilis, kamu bisa mendapat koleksi G-SHOCK Frogman lain di Jamtangan.com. Dijamin kamu akan mendapat jam tangan yang #PastiOri dengan harga terbaik.

Categories: Casio