Mengulas Tissot Heritage Petite Seconde dengan Manual Winding Movement

TISSOT HERITAGE PETITE SECONDE

Apakah kamu sedang mencari dress watch dengan desain simple, tetapi masih tetap terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan? Jika demikian, Tissot Heritage Petite Seconde bisa dipertimbangkan. Dirancang dengan style vintage, jam tangan yang dirilis tahun 2018 ini dihadirkan dengan dial silver dan manual winding movement

Tissot Heritage Petite Seconde
Tissot Heritage Petite Seconde

Dan dalam artikel kali ini, Minwatch akan me-review lebih lengkap tentang Tissot Heritage Petite Seconde yang sekarang ready di Jamtangan.com. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Desain Tissot Heritage Petite Seconde Terinspirasi dari Koleksi Tissot Antimagnetique (1943)

Koleksi Tissot Antimagnetique (1943)
Koleksi Tissot Antimagnetique (1943)

Tissot Heritage Petite Seconde adalah jam tangan yang terinspirasi dari dress watch tahun 1943 yang pada dial-nya terdapat nama “Antimagnetique”. Pada saat itu, pengembangan fitur anti-magnetik pada jam tangan mechanical memang sedang populer dan Tissot hadir menjadi pionir dengan menghadirkan jam tangan Tissot Antimagnetique. Secara estetis, tampilan Heritage Petite Seconde tampak mirip dengan versi original, tetapi dihadirkan dengan desain dan fitur lebih modern.

Case dan Desain Tissot Heritage Petite Seconde

 Case Tissot Heritage Petite Seconde
 Case Tissot Heritage Petite Seconde

Tissot Heritage Petite Seconde menggunakan 316L stainless steel case berdiameter 42 mm, ketebalannya 11,3 mm, dan lug-to-lug 52 mm. Jika dibalik, pada flat sapphire crystal caseback kamu dapat melihat manual winding movement berukuran 36,6 mm yang tampak hampir memenuhi case jam tangan. Pada sisi-sisi case dibuat dengan brushed finish, sedangkan steel bezel-nya dibuat dengan polished finish. 

Tissot Heritage Petite Seconde saat dipakai di pergelangan tangan
Tissot Heritage Petite Seconde saat dipakai di pergelangan tangan

Jika dilihat sekilas, bezel-nya sangat tipis dan jam tangan tampak seperti menampilkan dial saja. Jam tangan ini menggunakan sapphire crystal cembung dengan lapisan anti-reflektif, menggantikan akrilik pada versi terdahulu. Crown bergerigi yang berukuran besar mudah dioperasikan. Tissot Heritage Petite Seconde memiliki ketahanan air hingga 50 meter dan masih aman dipakai walaupun terkena cipratan air.

Dial dan Hands Tissot Heritage Petite Seconde

 Dial Tissot Heritage Petite Seconde
 Dial Tissot Heritage Petite Seconde

Dial Tissot Heritage Petite Seconde berwarna silver muda dengan pola yang di-brush secara vertikal untuk menambah tekstur pada ruang yang kosong. Tidak ada lume yang diaplikasikan pada indeks dan jarum. Jarum jam dan menit dibuat dengan bentuk daun yang mirip dengan model original tahun 1943. Indeks angka Arab, logo “Tissot” di bawah pukul 12, dan hands dicetak menggunakan warna hitam.

Pada inner chapter ring terdapat trek menit dengan marker lebih tebal tiap lima menit. Subdial detik utama ditampilkan pada pukul 6 menggunakan angka Arab berwarna hitam. Subdial tersebut memiliki sunburst finish dan tekstur circular. Angka Arab pada subdial dicetak tiap 15 menit dilengkapi skala detik. Dial Tissot Heritage Petite Seconde benar-benar dirancang dengan desain klasik, sederhana dan mudah dibaca.

Movement Tissot Heritage Petite Seconde 

Caseback menampilkan movement Tissot Heritage Petite Seconde
Caseback menampilkan movement Tissot Heritage Petite Seconde

Tissot Heritage Petite Seconde menggunakan mechanical manual winding movement caliber ETA 6498-1 yang pertama kali dikembangkan tahun 1950 berdasarkan pada movement jam saku. Movement yang dapat dilihat dari caseback ini memiliki 17 jewel, berdetak sebanyak 18.000 vph, serta memiliki power reserve 46 jam. Karena menggunakan manual winding, kamu hanya bisa mengisi power reserve dengan memutar crown hingga kencang. Movement jam tangan ini juga dihiasi motif Côtes de Genève dan sekrup berwarna biru. 

Strap Tissot Heritage Petite Seconde

Strap Tissot Heritage Petite Seconde
Strap Tissot Heritage Petite Seconde

Tissot Heritage Petite Seconde dilengkapi black leather strap dengan jahitan berwarna hitam. Strap-nya ini juga dihadirkan dengan steel butterfly clasp dengan push button. Selain itu, leather strap-nya memiliki tekstur lembut dan terasa nyaman saat dipakai di pergelangan tangan.

Tissot Heritage Petite Seconde dirancang dengan dial klasik, menggunakan jenis font yang old-fashioned, dan memakai manual winding movement yang klasik. Jadi, kalau kamu sedang mencari dress watch dengan style vintage, Tissot Heritage Petite Seconde harus masuk dalam list buruanmu. Kamu tidak perlu bingung di mana bisa mendapatkannya karena jam tangan tersebut sudah siap kamu jemput di Jamtangan.com. Tertarik untuk mengoleksinya? Segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com untuk bisa memilikinya. Dapatkan pula jam tangan Tissot lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan mido

Menelusuri Perjalanan Mido Sebagai Merk Jam Tangan Terkenal di Dunia

Next Article
jam tangan mewah

Siap Jadi Sultan dengan 10 Jam Tangan Mewah Ini 

Related Posts
Total
0
Share