Mengenal PADI, Organisasi Penyelam yang Berkolaborasi dengan Seiko

Karena memiliki misi yang sama, Seiko bekerja sama dengan PADI, organisasi penyelam terbesar di dunia.

Mengenal PADI, Organisasi Penyelam yang Berkolaborasi dengan Seiko
Mengenal PADI, Organisasi Penyelam yang Berkolaborasi dengan Seiko

Kalau kamu seorang watch enthusiast dan pencinta Seiko, kamu pasti sudah tahu brand itu sudah lama berkolaborasi dengan Professional Association of Diving Instructors (PADI). Ya, sejak 2016, Seiko adalah partner jam tangan resmi dari PADI.

Seiko pertama kali merilis jam tangan diver’s pada 1965 silam, Seiko terus berinovasi untuk menciptakan produk yang membuat kegiatan menyelam lebih aman dan mudah. Beberapa bulan setelah Seiko merilis diver’s watch pertamanya, dua penyelam asal Amerika Serikat mendirikan organisasi untuk menetapkan standar pelatihan penyelam. Lahirlah organisasi PADI.

Karena memiliki misi yang sama, yakni menjaga keamanan aktivitas diving dan melindungi ekosistem laut,  Seiko memutuskan bekerja sama dengan PADI. Seiko mendukung gerakan Project AWARETM yang memberdayakan ribuan penyelam dari 180 negara untuk bekerja sama membersihkan lautan.

Dok: Changdiving

Mari mengenal PADI, jaringan penyelam terbesar di dunia.

PADI didirikan pada 1966 sebagai organisasi pelatihan penyelam dan selam rekreasi. Pendirinya adalah John Cronin dan Ralph Erickson yang ingin membentuk standar pelatihan kegiatan menyelam profesional maupun rekreasi. 

Atas nama PADI, mereka membagi pelatihan selam rekreasi menjadi beberapa kursus terpisah, bukan satu kursus terpisah yang tersedia pada masa itu. PADI lalu membentuk kursus menyelam tingkat pemula hingga tingkat lanjut dan sertifikasi instruktur penyelam

Di bawah merek PADI TecRec, mereka juga menawarkan berbagai kursus menyelam teknis. Berbeda dengan selam rekreasi, technical diving lebih menantang karena penyelam akan mengeksplorasi ekosistem laut di kedalaman lebih dari 40 meter. 

Selain selam rekreasi dan technical diving, PADI juga menyediakan serangkaian kursus pertolongan pertama dan CPR yang sangat penting dimiliki penyelam. 

PADI melaporkan telah menerbitkan lebih 27 juta sertifikasi Scuba Diving dari 133.000 PADI Professional. Dengan lebih dari 6400 PADI Dive Center and Resort, kamu akan menemukan kursus menyelam PADI dan layanan Scuba Diving hampir di semua negara.

Dok: Travelio

PADI Professional melakukan eksplorasi bawah laut sambil mempertahankan standar tertinggi untuk pelatihan, keselamatan, dan layanan pelanggan dalam menyelam. Ada filosofi “Empat E” yang diterapkan PADI dalam gaya hidup penyelaman, yakni Education, Experience, Equipment, dan Environmental Conservation.  

Setelah lebih dekat mengenal PADI, mungkin kamu jadi tertarik untuk memiliki koleksi kolaborasi antara Seiko dan PADI. Jam tangan diver’s Seiko Prospex PADI dibanderol dengan harga terbaik di Jamtangan.com dengan potongan harga 26 persen. Berikut yang bisa kamu incar.

1. Seiko Prospex PADI Mini Turtle SRPC41K1

Seiko Prospex PADI Mini Turtle SRPC41K1 hadir dengan hardlex crystal glass dan water resistance hingga 200 meter. Dengan diameter hanya 42 mm dan ketebalan 13 mm, diver’s watch ini akan cocok untuk kamu yang punya pergelangan tangan kecil. Buruan check out sebelum out of stock!

2. Seiko Prospex PADI SSC663P1 Chronograph

Kolaborasi Seiko dan PADI satu ini dilengkapi dengan modul Chronograph. Tiga subdial-nya makin membuat penampilan jam ini makin cantik. Seiko Prospex PADI SSC663P1 Chronograph hadir dengan solar movement Caliber V175 dan power reserve hingga 6 bulan. Kecanggihannya akan mendukung aktivitasmu di laut dalam.

3. Seiko Prospex PADI SRPA83K1 Automatic

Kalau kamu mencari diver’s watch dengan mesin automatic,  Seiko Prospex PADI SRPA83K1 jawabannya. Dengan movement Caliber 4R36 dan kapasitas manual winding, arloji ini bisa menyimpan daya hingga 41 jam. Diameter 51,7 mm dan ketebalan 13.3 mm, cocok untuk kamu dengan pergelangan tangan besar.

4. Seiko Prospex SNJ027P1 Solar PADI Baselworld 2019

Kali ini edisi Baselworld 2019. Seiko Prospex SNJ027P1 hadir dengan solar movement Caliber H851 dengan water resistance 200 meter. Dial dilindungi dengan hardlex crystal yang resisten terhadap goresan.

Penulis: Tyo

Total
0
Shares
Previous Article
Tough Solar

Unggulnya Jam Tangan Tough Solar

Next Article
Tachymeter

Jarang Dipakai, Apa Sebenarnya Fungsi Tachymeter?

Related Posts
Total
0
Share