Mendarat Tampan di Jamtangan.com, Ini Review Seiko 5 Sports SRPK39K1 Bruce Lee Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPK39K1 Bruce Lee Limited Edition

Pada September 2023 lalu, Seiko meluncurkan 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39 yang sangat kental dengan nuansa martial art. Bruce Lee sendiri dikenal sebagai aktor, guru dan seniman bela diri yang pernah tertangkap kamera memakai jam tangan Seiko 6139-6010. Sebagai bentuk apresiasi pada karya Bruce Lee, Seiko pun menambah koleksi baru pada jajaran 5 Sports yaitu Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39 yang kini sudah ready di Jamtangan.com.

Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39
Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39

Dan di artikel kali ini, Minwatch akan me-review tentang Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39 untuk kamu semua. Biar makin yakin untuk mengoleksinya, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Dial Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39

Dial Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39
Dial Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39

Tampilan dial Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39 terinspirasi dari gambar naga, sesuatu yang juga berkaitan dengan julukan Bruce Lee yaitu “The Little Dragon”. Julukan tersebut diberikan kepada Bruce Lee karena ia lahir pada jam naga, hari naga, dan tahun naga. Representasi yang paling jelas dari julukan tersebut ada pada skema warna black-on-black dan relief naga yang diambil dari salah satu gambar yang dibuat oleh Bruce Lee.

Sebagian orang mungkin akan berpikir jika image naga pada dial terkesan berlebihan. Namun, Seiko memilih dial hitam dan ini cukup sukses mengurangi kesan tersebut dan membuatnya terlihat menarik. Indeks, jarum jam dan menit diisi lume dengan outline berwarna keemasan. Sedangkan day date window dengan font putih dan background sewarna dengan dial pada pukul 3 membuat jam tangan ini mudah dibaca. Di bawah pukul 12 terdapat logo “Seiko 5”, sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “Automatic”.

Case Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39

Case Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39
Case Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39

Sama seperti halnya dial, case Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39 juga dibuat dengan warna hitam dan masih tetap menampilkan elemen dari kehidupan Bruce Lee. Salah satu bagian yang paling menonjol ada pada insert bezel yang menampilkan ukiran filosofi bela diri Bruce Lee, yaitu “Jeet Kune Do”. Bila diartikan, Jeet Kune Do bermakna “Using no way as way; having no limitation as limitation”. 

Case-nya berdiameter 42,5 mm, ketebalannya 13,4 mm, dan memiliki ukuran lug-to-lug ringkas yaitu 46 mm. Dimensi ini relatif familiar untuk pencinta Seiko yang terbiasa memakai case SKX. Jam tangan ini juga menggunakan Hardlex crystal pada bagian depan dan caseback transparan dengan logo Jeet Kune Do. Seiko SRPK39 juga dilengkapi push-pull crown dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter.

Strap Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39

Strap Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39
Strap Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39

Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39 dilengkapi dua jenis strap yaitu black leather strap dan NATO-style strap warna kuning dengan strip hitam seperti kostum ikonik Bruce Lee. Dan untuk menghadirkan tampilan naga, bagian belakang black leather strap-nya dibuat dengan lapisan putih bergambar naga yang di-emboss dengan warna keemasan.

Gambar naga pada leather strap SRPK39
Gambar naga pada leather strap SRPK39

Movement dan Yin-Yang Pada Backcase Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39

Backcase pada Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39
Backcase pada Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39

Seperti halnya anggota koleksi 5KX, Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39 dibekali dengan in-house automatic movement 4R36 dan memiliki 24 jewel. Movement ini berdetak sebanyak 21.600 vph dan memiliki power reserve 41 jam. Dan bagian yang cukup menarik ialah pada backcase terdapat smoked display dengan simbol inti dari Jeet Kune Do yaitu yin-yang berwarna merah dan kuning, serta tulisan serial number dan “Limited Edition”.

Seiko SRPK39 saat dipakai di pergelangan tangan
Seiko SRPK39 saat dipakai di pergelangan tangan

Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39 hanya diproduksi sebanyak 15.000 pieces saja. Dan kalau kamu fans berat Bruce Lee, maka jam tangan Seiko SRPK39 harus dikoleksi. Mau bergaya ala Bruce Lee? Jangan bingung karena sekarang Seiko 5 Sports Bruce Lee SRPK39 sudah ready di Jamtangan.com. So, jangan sampai kehabisan ya, jumlahnya terbatas lho!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio G-Shock MTG-B3000

High-End & Tipis! Casio G-Shock MTG-B3000 dengan Struktur Dual Core Guard & Konstruksi Ramping

Next Article
timex quartz

10 Rekomendasi Timex Quartz Sporty hingga Casual Ada di Sini

Related Posts
Total
0
Share