Longines Master Hadir dengan Small Seconds dan Ukuran Lebih Kecil

Penasaran dengan desain yang kali ini dibawakan oleh Longines dalam koleksi Master dengan versi yang lebih kecilnya?

Longines Small Seconds 38,5 mm
Longines Small Seconds 38,5 mm
Longines Master Small Seconds 38,5 mm
Longines Master Small Seconds 38,5 mm

Pada 2022 lalu, Longines memperkenalkan jajaran Master Collection 40 mm untuk memperingati anniversary ke-190. Kini, Longines kembali bawakan koleksi tersebut dalam versi small seconds dan diameter case yang lebih kecil dari 40 mm menjadi 38,5 mm. Longines juga turut hadirkan dial berwarna salmon pada koleksinya kali ini.

Penasaran dengan desain yang kali ini dibawakan oleh Longines dalam koleksi Master dengan versi yang lebih kecilnya? Yuk, simak ulasan Minwatch selengkapnya berikut ini!

Longines Hadirkan Master Collection Versi Small Second 38,5 mm

Longines Master Collection memulai debutnya pada tahun 2005 lalu yang berfokus pada desain elegan yang tak lekang oleh waktu. Kemudian pada 2022 lalu untuk menandai anniversary Longines ke-190, diluncurkan koleksi Master yang hadir dalam tiga model dengan case 40 mm. Dari tiga model tersebut, dua jam tangan edisi terbatasnya habis terjual dan satu di antaranya masih diproduksi hingga saat ini.

Melihat kesuksesan dari koleksi sebelumnya membuat Longines kembali hadirkan jajaran Master Collection versi 38.5 mm yang dilengkapi dengan small second. Sama seperti versi yang lebih besar, jam tangan ini memiliki daya tarik pada dial-nya yang diukir dengan permainan teksturnya yang cantik. 

Longines Master Small Seconds 38,5 mm Hadir dalam Dua Pilihan Warna

Longines Master Small Seconds 38,5 mm
Longines Master Small Seconds 38,5 mm

Kali ini, Longines hadirkan dua model dengan pilihan warna dial yang berbeda. Pertama adalah dial berwarna salmon (L2.843.4.93.2) yang di-brushed secara vertikal, dengan ukiran angka breguet style dan hands berwarna anthracite atau abu-abu tua.

Sementara model yang kedua punya warna sebaliknya, yaitu dial berwarna anthracite (L2.843.4.63.2) dengan ukiran marker serta hands berwarna salmon. Kedua dress watch ini sama-sama memiliki dial bertekstur yang terlihat klasik namun tampak menawan. Sementara untuk strap-nya menggunakan alligator strap berwarna hitam. Keduanya punya desain yang versatile sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari maupun ketika acara formal.

Spesifikasi dan Movement Longines Master Small Seconds 38,5 mm

Spesifikasi Longines Master Small Seconds 38,5 mm
Spesifikasi Longines Master Small Seconds 38,5 mm

Secara gaya dan desain, Longines Master Small Seconds 38,5 mm mirip dengan seri anniversary ke-190. Namun perbedaannya, jam tangan ini memiliki case berukuran midsize yang terbuat dari stainless steel dengan polished finish. Selain itu bezel-nya juga sama-sama terbuat dari stainless steel dengan polished finish sehingga terlihat lebih mengilat, halus dan elegan.

Adapun ciri utama yang membedakan koleksi ini dengan model sebelumnya adalah adanya penambahan subdial berupa small second pada posisi pukul 6. Small second ini punya finish sunray brushed yang membuatnya terlihat klasik. Kehadiran small second ini menambah estetika dari dial sebelumnya yang terlihat polos. 

Bagian caseback Longines Master Small Seconds 38,5 mm
Bagian caseback Longines Master Small Seconds 38,5 mm

Jam tangan ini digerakan oleh Caliber L893.5 berbasis ETA A31.501, yaitu sebuah movement eksklusif yang diproduksi untuk Longines. Movement ini memiliki 21 jewels, berdetak sebanyak 25.200 beat per jam, frekuensi 3.5Hz, serta punya cadangan daya hingga 72 jam. Kamu dapat melihat movement ini pada bagian caseback transparan yang sudah dilapisi sapphire.

Terpana dengan koleksi jam tangan Longines Master Small Seconds 38,5 mm yang cantik ini? Nantikan kehadirannya segera di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi jam tangan Longines lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio A1100 Series

Casio A1100 Bergaya Retro dengan 3 Warna Baru

Next Article
Review G-Shock DW-9052

Pernah Dipakai Dwayne Johnson, Ini Spek Lengkap G-Shock DW-9052

Related Posts
Total
0
Share