Lebih Ringan! Longines Rilis Spirit Flyback Versi Titanium

LONGINES SPIRIT FLYBACK KINI DENGAN TITANIUM
Longines Spirit Flyback Titanium
Longines Spirit Flyback Titanium

Setelah mendulang kesuksesan dengan merilis seri Spirit Flyback pada awal tahun 2023 lalu. Kini Longines memperluas lini tersebut dengan menghadirkan versi titanium, sehingga jam tangan ini lebih nyaman digunakan di pergelangan tangan karena bobotnya lebih ringan dari stainless steel

Sama seperti pendahulunya, Longines Spirit Flyback Titanium juga dilengkapi dengan fungsi flyback. Flyback merupakan fungsi di mana jarum detik chronograph yang sedang bergerak dapat langsung di reset dengan menekan tombol pusher tanpa harus menghentikannya lebih dulu.

Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak informasi lengkap seputar Longines Spirit Flyback Titanium berikut ini!

Longines Hadirkan Spirit Flyback dengan Material Titanium yang Ringan

Longines Spirit Flyback Titanium
Longines Spirit Flyback Titanium

Spirit Flyback merupakan jam tangan pilot milik Longines yang pertama kali diperkenalkan pada Maret 2023 lalu. Mulanya, model ini hadir dengan material stainless steel yang solid. Kemudian pada penghujung 2023, Longines menghadirkan model Spirit Flyback Titanium yang terbuat dari titanium grade 5. Material ini diklaim lebih ringan 40% dan lebih kuat dari material stainless steel, sehingga lebih nyaman digunakan di pergelangan tangan. 

Dilengkapi Fungsi Flyback Chronograph

Sesuai namanya, Longines Spirit “Flyback” Titanium dilengkapi dengan fungsi flyback yang memungkinkan melakukan interval waktu dengan cepat. Berbeda dengan chronograph tradisional yang jarum chronograph-nya harus di-stop, reset, dan start kembali melalui 2 tombol pusher. fungsi flyback memungkinkan jarum detik chronograph yang sedang berjalan dapat langsung di-reset kembali ke nol tanpa harus di-stop terlebih dahulu. Sehingga dapat langsung kembali ke nol dan mulai mengukur waktu lagi hanya dengan menekan pusher reset.

Dalam penerbangan, fungsi ini berguna untuk pengaturan waktu dalam navigasi. Adapun fungsi flyback chronograph ini pertama kali diperkenalkan Longines pada 1925 silam, kemudian dipatenkan pada tahun 1936. Saat ini, fungsi tersebut menjadi ciri khas dari lini Longines Spirit Flyback. 

Tersedia dalam 2 Pilihan Strap

Pilihan strap Longines Spirit Flyback Titanium
Pilihan strap Longines Spirit Flyback Titanium

Longines membawakan dua pilihan strap pada Longines Spirit Flyback Titanium ini. Pertama adalah titanium bracelet dengan double-safety folding clasp, serta NATO fabric strap berwarna hitam dan abu-abu yang serasi dengan case-nya. Model ini dirancang dengan interchangeable strap, sehingga kamu dapat dengan mudah mengganti strap-nya sesuka hati. 

Spesifikasi dan Movement Longines Spirit Flyback Titanium

​​

Spesifikasi Longines Spirit Flyback Titanium
Spesifikasi Longines Spirit Flyback Titanium

Secara spesifikasi, Longines Spirit Flyback Titanium tidak ada perubahan yang signifikan dari model pionernya. Begitupun dengan titanium case-nya yang sama-sama memiliki ukuran 44 mm dan ketebalan 17 mm. Case ini juga terlihat vintage dengan sebagian sisi yang memiliki brushed finish sekaligus polished finish 

Sementara untuk dial-nya, didesain dengan warna antrasit dan sunray finish yang halus. Kemudian dilengkapi dengan bi-directional bezel serta ceramic insert anti-gores yang terlihat serasi dengan dial. Lalu dial ini dilindungi oleh domed sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif di kedua sisinya. 

Longines Spirit Flyback Titanium menggunakan indeks angka Arab dan hands dengan aksen bingkai berwarna emas dan diisi Super-LumiNova untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. Terdapat pula dua subdial pada posisi pukul 3 untuk indikator detik utama dan pukul 9 untuk countdown timer 30 menit.

Bagian caseback Longines Spirit Flyback Titanium
Bagian caseback Longines Spirit Flyback Titanium

Sementara untuk movement-nya, jam tangan ini dibekali dengan automatic flyback chronograph movement caliber L791.4. Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800vph, punya 28 jewels, cadangan daya tahan hingga 68 jam, serta dilengkapi anti-magnetic silicon balance spring yang menawarkan ketahanan magnet yang baik. Selain itu, movement ini juga sudah mendapatkan sertifikasi COSC chronometer dan menawarkan akurasi +6/-4 detik per hari.

Kamu dapat melihat movement ini pada bagian screw-on caseback transparannya yang dilindungi oleh sapphire crystal. Terdapat pula enam sekrup yang melindungi caseback sehingga memberikan ketahanan air hingga 100 meter. 

Untuk kamu yang mendambakan jam tangan pilot dengan tampilan vintage dengan material yang ringan, maka Longines Spirit Flyback Titanium jadi pilihan yang tepat. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi Longines lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
AVI-8 Bell X-1 Limited Edition

AVI-8 Bell- X-1 Limited Edition Peringatan 76 Tahun Pesawat Supersonik Pertama di Dunia

Next Article
Citizen Tsuki-yomi A-T

Citizen Tsuki-yomi A-T, Moon Phase Pertama dengan Kalibrasi Jam Atom

Related Posts
Total
0
Share