Layak Dikoleksi! Empat Jam Tangan Q Timex Rilisan Maret & April 2024

q timex

Pada Maret 2024 lalu, Timex merilis koleksi Q Timex yang terdiri dari tiga model dan pada April ini, Timex juga merilis Timex x End. yang merupakan jam tangan kolaborasi. Keempat jam jam tangan tersebut dirancang dengan desain dan komplikasi berbeda, tetapi desainnya cukup menarik. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih detail tentang keempat jam tangan tersebut.

Q Timex 1971 Velocity Reissue

Q Timex 1971 Velocity Reissue
Q Timex 1971 Velocity Reissue

Timex dengan bangga memperkenalkan Q Timex 1971 Velocity Reissue TW2W22400. Sekedar diketahui, pada versi pendahulunya, yaitu versi 1971, saat itu diluncurkan sebagai bentuk penghormatan pada ajang balapan yang memacu adrenalin di tahun 1970-an. Koleksi ini dihadirkan dengan pesona mengesankan dari jam tangan elektrik yang populer di era tersebut. Namun, Timex telah menambah sentuhan modern dengan ultra-precise quartz movement untuk menjamin ketepatan waktu. 

Q Timex 1971 Velocity Reissue menggunakan stainless steel case berdiameter 36 mm, tebalnya 9,5 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Jam tangan ini menggunakan rubber strap warna hitam dengan buckle clasp. Untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan acrylic lens crystal. Koleksi ini dilengkapi friction-fit aluminum bezel dengan skala elapsed time yang dibuat secara khusus untuk melacak dan mengukur elapsed time dengan lebih presisi.

Dial Q Timex 1971 Velocity Reissue
Dial Q Timex 1971 Velocity Reissue

Q Timex 1971 Velocity Reissue menggunakan dial hitam dengan indeks marker berbentuk bulat. Sedangkan trek menit pada chapter ring dibuat dalam bentuk garis warna putih. Dial-nya merupakan simbol visual dari bendera kotak-kotak di arena balapan. Jarum detik menggunakan warna oranye yang menggambarkan tentang jarum speedometer dengan kontur sapuan yang meruncing. Sedangkan di sekitar indeks marker terdapat aksen warna merah yang membuatnya terlihat kontras dengan elemen lain pada dial. Date window berbentuk trapesium ditampilkan pada pukul 3.

Q Timex Falcon Eye Chronograph

Q Timex Falcon Eye Chronograph
Q Timex Falcon Eye Chronograph

Model jam tangan Timex lainnya yang layak dikoleksi adalah Q Timex Falcon Eye Chronograph TW2W33700. Koleksi Falcon Eye sendiri selama ini sudah ada, tetapi baru kali ini Timex meluncurkan versi chronograph. Koleksi ini menggunakan stainless steel case dengan brushed finish pada permukaan atas dan samping case, serta polished finish pada bezel. Case-nya berdiameter 40 mm, tebalnya 12 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Jam tangan ini menggunakan acrylic lens crystal untuk melindungi dial. Q Timex Falcon Eye Chronograph dilengkapi stainless steel bracelet dengan vertical brushed finish. Flat-link style bracelet-nya memiliki link berbentuk “T” tunggal yang lancip dan double-push button clasp. 

Dial Q Timex Falcon Eye Chronograph
Dial Q Timex Falcon Eye Chronograph

Bagian paling menonjol dari Q Timex Falcon Eye Chronograph adalah dial biru yang terlihat mencolok. Dial-nya dihiasi Côtes de Genève finish yang menciptakan tampilan mewah dan warna dial bisa berubah tergantung dari arah sumber cahaya. Jam tangan ini memiliki tiga subdial, pada pukul 3 adalah indikator 24 jam, subdial pada pukul 6  adalah detik utama, dan subdial pada pukul 9 adalah indikator chronograph 60 menit. Sementara itu, date window ditampilkan pada pukul 4:30. Jam tangan ini dibekali quartz analog movement. Indeks marker dan hands diisi lume untuk mendapatkan fisibilitas yang baik di tempat minim cahaya.

Q Timex Chronograph Blue Panda

Q Timex Chronograph Blue Panda
Q Timex Chronograph Blue Panda

Setelah sukses dengan 4 model Q Timex Chronograph sebelumnya, kali ini Timex menambah varian warna baru, yaitu Q Timex Chronograph Blue Panda. Koleksi terbaru ini dihadirkan dalam dua versi yaitu dengan stainless steel bracelet dengan fold-over clasp TW2W51600 dan blue leather strap TW2W51700. Desainnya terinspirasi dari jam tangan otomotif legendaris dari tahun 1970-an. 

Bracelet Q Timex Chronograph Blue Panda
Bracelet Q Timex Chronograph Blue Panda

Jam tangan juga dibekali ultra-precise chronograph movement dan tachymeter bezel yang menciptakan kesan sebagai racing watch sejati. Desain bracelet pada jam tangan ini tergolong baru karena versi ini memakai 3-link integrated bracelet. Q Timex Chronograph Blue Panda menggunakan stainless steel case dengan brushed finish pada permukaan atas dan samping case, serta polished finish pada bevel. Case-nya berdiameter 40 mm, tebalnya 13,5 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Dial-nya dilindungi oleh mineral glass. 

Dial Q Timex Chronograph Blue Panda
Dial Q Timex Chronograph Blue Panda

Kedua jam tangan Q Timex Chronograph Blue Panda menggunakan dial warna biru dan memiliki tiga subdial dengan background warna putih sehingga terlihat kontras. Pada pukul 3 adalah indikator chronograph 24 jam, subdial pada pukul 6 adalah detik utama, dan subdial pada pukul 9 adalah indikator chronograph 60 menit. Date window ditampilkan pada pukul 4:30. 

Timex x End. Q-Series “Warp”

Timex x END. Q-Series"Warp"
Timex x END. Q-Series “Warp”

Jam tangan Timex yang baru dirilis tanggal 4 April 2024 dan layak untuk dikoleksi adalah Timex X END. Q-Series “Warp” TW2W569007U. END. sendiri adalah adalah clothing brand asal Newcastle, Inggris, yang meluncurkan beragam produk fashion, sport, dan lifestyle products. Jam tangan yang terinspirasi dari karya surrealist art milik Salvador Dali asal Spanyol, “The Persistence of Memory”, menggunakan hands asimetris yang seolah ingin mengeksplorasi masa lalu, masa kini, dan masa depan. Begitu pula dengan indeks marker yang diisi lume dibuat berbentuk asimeteris. Day-date window ditampilkan pada pukul 3, sedangkan marker pada bezel dihadirkan dengan view agak samar. 

Caseback Timex X END. Q-Series"Warp"
Caseback Timex X END. Q-Series “Warp”

Jam tangan yang dapat dipakai sebagai daily watch ini menggunakan stainless steel case berdiameter 38 mm dan memiliki ketahanan air hingga 50 mm. Jam tangan ini dilengkapi grey-silver tone bracelet yang menjadi kombinasi warna unik. Koleksi ini menggunakan quartz movement. Dan untuk menambah kesan fun, pada caseback terdapat frase “Use Your Time Wisely” (Gunakan waktumu dengan bijak).

Demikianlah rilisan terbaru jam tangan Timex di bulan Maret & April 2024 yang layak dikoleksi. Tertarik untuk mengoleksi jam tangan dengan tampilan sporty dan elegan seperti di atas? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan jam tangan Timex lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Tanpa Baterai

Deretan Jam Tangan Tanpa Baterai Under 5 Juta Ini Bisa Diwariskan!

Next Article
Casio Baby-G untuk Gaya Lebaran yang Menawan

5 Casio Baby-G untuk Gaya Lebaran yang Menawan

Related Posts
Total
0
Share