Kolaborasi Timex dengan seconde/seconde/ Hasilkan 2 Jam Tangan “iykyk” Limited Edition

Kolaborasi Timex dengan seconde/seconde

Timex baru saja mengumumkan untuk menambah koleksi jam tangan edisi terbatas di tahun 2023 ini dengan merilis Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’. Ini adalah kolaborasi pertama Timex dengan seconde/seconde, brand kreatif asal Prancis. Ada dua model jam tangan dan masing-masing didesain dengan tampilan fun dan playful sesuai image pendirinya yaitu Romaric André, misalnya dengan penggunaan simbol grafis pada jarum detik. 

Timex x seconde/seconde/'iykyk' Limited Edition
Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition

Hal ini membuat Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ tampak sedikit berbeda dengan jam tangan konservatif lainnya. Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi dan tampilan unik Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’, yuk simak artikel selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Penggunaan Akronim “iykyk” pada Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition

Timex x seconde/seconde/'iykyk' Limited Edition Episode 1 dan Episode 2
Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 1 dan Episode 2

Mungkin kamu agak sedikit bingung dengan akronim “iykyk” yang digunakan pada nama jam tangan Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition. Sebenarnya, ini adalah salah satu strategi brilian yang dilakukan oleh Timex dan seconde/seconde/ untuk menciptakan jam tangan yang affordable dan didesain dengan tampilan unik. Sebenarnya, kata “iykyk” adalah kependekan dari “If You Know You Know”. 

Kedua brand tersebut tidak menyebutnya secara langsung sebagai “If You Know You Know”, tetapi hanya menggunakan singkatan saja agar bisa diucapkan dengan mudah dan pendek. Koleksi Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ sendiri terdiri dari dua model jam tangan. Kedua model jam tangan tersebut adalah Episode 1 yang menggunakan quartz movement dan Episode 2 yang dibekali automatic mechanical movement.

Dua Model Jam tangan Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition

Berikut ini adalah spesifikasi dan tampilan Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 1 dan Episode 2.

1. Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 1

Timex x seconde/seconde/'iykyk' Limited Edition Episode 1
Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 1

Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Episode 1 dibuat dengan mengambil model Q Timex dan mempertahankan estetika khas retro tahun 70-an. Daya tarik utama dari Episode 1 adalah penggunaan jarum detik grafis berbentuk sedotan bengkok berwarna merah – oranye yang funky. Pada rotating bezel Episode 1 juga ditampilkan warna merah-biru “Pepsi bezel” yang memungkinkan penggunanya dapat mengatur satu zona waktu tambahan. Sedangkan jarum dan indeks diisi lume, tanpa date window.

 Caseback Timex x seconde/seconde/'iykyk' Episode 1
 Caseback Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Episode 1

Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Episode 1 dibuat dari stainless steel case berbentuk barrel dengan diameter 38 mm, menggunakan 7-link stainless steel bracelet, dan memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Jam tangan ini dibekali quartz movement dari Jepang. Pada caseback terdapat lubang baterai yang dapat digunakan untuk mengganti baterai dengan mudah, serta ukiran dari serial number untuk masing-masing jam tangan. Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Episode 1 adalah edisi terbatas dan akan diproduksi hanya 500 pieces

2. Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 2

Timex x seconde/seconde/'iykyk' Limited Edition Episode 2
Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 2

Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 2 desainnya menggunakan model dasar Timex M79 “Batman” dengan tampilan mencolok pada dial hitam. Jarum detiknya dibuat dengan grafis bergaya buku komik bertuliskan “Slap” di atas background warna merah. Perlu kamu tahu kalau grafis “Slap” tidak statis, tetapi terus berputar dan berfungsi sebagai jarum detik. Rotating bezel warna hitam-biru “Batman” mengelilingi dial, sedangkan day-date window ditampilkan pada pukul 3.

 Caseback Timex x seconde/seconde/'iykyk' Limited Edition Episode 2
 Caseback Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Limited Edition Episode 2

Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Episode 2 dibuat dengan stainless steel case berbentuk barrel berdiameter 40 mm dan memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Jam tangan ini menggunakan kristal akrilik cembung, indeks diisi lume, dan dipasangkan dengan mesh stainless steel bracelet. Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ Episode 2 yang diproduksi hanya 500 pieces ini dibekali Miyota caliber 8205 automatic movement dan memiliki power reserve 40 jam. Sedangkan pada bagian caseback terdapat ukiran dari serial number limited edition jam tangan.

Karena Timex x seconde/seconde/ ‘iykyk’ adalah jam tangan edisi terbatas dan dibuat dengan tampilan unik, sudah pasti banyak pencinta horologi yang ingin mengoleksinya. Apakah kamu salah satunya? Tunggu saja ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih bisa mendapatkan jam tangan Timex lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
garmin solar

7 Rekomendasi Garmin Solar, Siap Dipakai Workout di Mana Saja

Next Article
3 SEIKO ALPINIST GMT

Seiko Alpinist GMT Ready di Jamtangan.com, Intip Ulasan Lengkapnya!

Related Posts
Total
0
Share