Garmin MARQ Carbon Collection, Luxury Smartwatch Spek Tinggi

GARMIN MARQ CARBON COLLECTION

Menempati level tertinggi dalam hierarki smartwatch Garmin, koleksi MARQ dibuat dari material premium, didesain mewah dan dibekali dengan berbagai fitur fungsional, modern dan terbaru dari brand tersebut. Tahun 2023 ini, Garmin kembali meluncurkan beberapa model jam tangan dari koleksi tersebut yaitu MARQ Carbon Collection. 

Garmin MARQ Carbon Collection
Garmin MARQ Carbon Collection

MARQ Carbon Collection sendiri merupakan pengembangan dari generasi kedua seri MARQ yang telah ada. Koleksi terbaru ini dibuat menggunakan case Fused Carbon Fiber yang ringan dan menggunakan display AMOLED yang lebih jernih. Untuk lebih jelasnya, yuk simak bocoran selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Penggunaan Fused Carbon Fiber pada MARQ Carbon Collection

Case dan bezel Garmin MARQ Carbon terbuat dari Fused Carbon Fiber
Case dan bezel Garmin MARQ Carbon terbuat dari Fused Carbon Fiber

Carbon fiber atau serat karbon adalah salah satu material cukup populer yang digunakan dalam industri watchmaking. Konstruksi serat karbon yang dibuat dengan proses rumit dan berlapis menghasilkan struktur yang kuat. Sedangkan MARQ Carbon menggunakan material yang disebut oleh Garmin sebagai Fused Carbon Fiber untuk case dan bezel-nya.

Fused Carbon Fiber ini terdiri dari 130 lapisan serat karbon yang ditumpuk untuk meningkatkan kekuatan strukturnya. Fused Carbon Fiber Garmin juga memiliki bobot 62% lebih ringan dibandingkan titanium, sekaligus menawarkan abrasion resistance atau tahan lecet yang lebih baik. Pada Garmin MARQ Carbon, button, outer bezel ring dan caseback semuanya dibuat dari grade 5 titanium dengan black DLC finish

Spesifikasi Garmin MARQ Carbon

Garmin MARQ Carbon menggunakan touch screen AMOLED
Garmin MARQ Carbon menggunakan touch screen AMOLED

Garmin MARQ Carbon memiliki case berdiameter 46 mm, menggunakan domed sapphire crystal, dengan touch screen AMOLED yang full-color dan dengan water resistance hingga 100 meter. Battery life-nya dapat mencapai 16 hari dan menjadi enam hari jika display always-on. Dan yang menarik adalah baterainya dapat di-recharge hingga 100% dalam waktu satu jam dengan menggunakan magnetic charging port yang ada pada caseback.

Tiga Model Garmin MARQ Carbon Collection

Berikut ini adalah tampilan dan spesifikasi dari tiga smartwatch Garmin MARQ Carbon Collection.

1. Garmin MARQ Athlete Carbon Edition

Garmin MARQ Athlete Carbon Edition
Garmin MARQ Athlete Carbon Edition

Model pertama dari koleksi MARQ Carbon adalah MARQ Athlete Carbon Edition. MARQ Athlete Carbon Edition adalah sports watch serbaguna dan menawarkan serangkaian fitur seperti activity tracking dan performance coaching yang berbeda. Pre-load sport-nya mencakup profil dari berbagai jenis olahraga seperti trail running, hiking, berenang, mendayung, climbing, yoga, hingga pilates. 

Fitur pada olahraga pada MARQ Athlete Carbon Edition
Fitur pada olahraga pada MARQ Athlete Carbon Edition

MARQ Athlete Carbon Edition juga dilengkapi training dengan animated on-device yang dapat membantu pengguna saat mencoba jenis olahraga yang berbeda. Smartwatch ini juga dihadirkan dalam monitor HRM-Pro chest strap yang dapat memberi informasi pada pengguna tentang running dan heart rate date. MARQ Athlete Carbon Edition dilengkapi silicone strap dengan bagian curve end menempel terintegrasi dengan case

Strap dan caseback MARQ Athlete Carbon Edition
Strap dan caseback MARQ Athlete Carbon Edition

2. Garmin MARQ Golfer Carbon Edition

Garmin MARQ Golfer Carbon Edition
Garmin MARQ Golfer Carbon Edition

Model kedua adalah MARQ Golfer Carbon Edition yang membuatnya menjadi smartwatch Garmin yang dibuat khusus untuk dunia golf. Bezel-nya juga menggunakan warna hijau. MARQ Golfer Carbon Edition sudah dilengkapi lebih dari 43.000 courses berbeda di seluruh dunia. Smartwatch ini juga menawarkan caddy virtual onboard yang dapat memberi informasi kepada pemain seperti rekomendasi club berdasarkan angin, ketinggian dan swing data pribadi pengguna. 

Fitur virtual caddy pada MARQ Golfer Carbon Edition
Fitur virtual caddy pada MARQ Golfer Carbon Edition

Seperti halnya smartwatch Garmin lainnya, MARQ Golfer Carbon Edition juga dibekali dengan berbagai fitur lainnya. Mulai dari track sleep, heart rate serta berbagai metrik health dan fitness sehingga menjadi versi ultra-premium dari seri Approach. Namun, model terbaru ini dibuat khusus agar lebih fungsional dan lebih ringan karena case-nya menggunakan serat karbon. MARQ Golfer Carbon Edition juga dilengkapi leather dan green FKM rubber hybrid strap yang tampilannya terinspirasi dari golf club handle.

Strap MARC Golfer Carbon Edition berwarna hijau 
Strap MARC Golfer Carbon Edition berwarna hijau 

3. Garmin MARQ Commander Carbon Edition

Garmin MARQ Commander Carbon Edition
Garmin MARQ Commander Carbon Edition

Model terakhir dari koleksi Garmin MARQ Carbon adalah MARQ Commander Carbon Edition yang terinspirasi dari militer. MARQ Commander Carbon Edition menawarkan banyak fungsi yang sama dengan kedua model di atas, tetapi dengan penambahan fitur yang dimaksudkan untuk bidang militer. Smartwatch ini tidak memiliki aksen hijau atau kuning di sekitar start/stop button, tetapi menggantinya dengan warna hitam dengan bezel yang memiliki ukiran indikator 24 jam.

Pusher pada case diberi tekstur untuk mempermudah pengoperasian. Untuk strap, MARQ Commander Carbon Edition diberikan dua macam opsi. Pertama adalah jacquard-weave nylon strap dengan pola yang halus. Sedangkan kedua adalah silicone strap. MARQ Commander Carbon Edition juga dilengkapi sejumlah fungsi yang dirancang khusus untuk perhitungan aviasi dan balistik serta display screen setting yang memungkinkan smartwatch dapat digunakan sambil menggunakan kacamata night vision

Stealth mode pada MARC Commander Carbon Edition
Stealth mode pada MARC Commander Carbon Edition

Dan seperti model Garmin lain yang terinspirasi dari militer, MARQ Commander Carbon Edition juga memiliki stealth mode setting atau mode mata-mata yang memungkinkan smartwatch tetap dapat beroperasi, tetapi berhenti menyimpan dan berbagi data GPS, serta menonaktifkan koneksi wireless. Dan untuk security, MARQ Commander Carbon Edition juga memiliki fitur tombol virtual yang akan menghapus semua data pengguna yang tersimpan dalam device.

Karena harga koleksi MARQ dibanderol cukup tinggi dibandingkan smartwatch standar lainnya, Garmin pun menggandakan garansi hingga dua tahun untuk seri MARQ. Selain itu, pemilik Garmin MARQ juga mendapat opsi perbaikan dan service jika smartwatch MARQ-nya rusak. Baterai, screen dan komponen case semuanya juga dapat diganti melalui retailer resmi Garmin. Ini artinya Garmin MARQ memiliki life-cycle lebih lama. 

Tertarik untuk mengoleksi smartwatch premium Garmin MARQ Carbon Collection? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya. Dapatkan juga model Garmin lainnya di sini!

Total
0
Shares
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
BARU! DUO CASIO PRO TREK MENDARAT DI JAMTANGAN.COM

Duo Casio Pro Trek Terbaru Mendarat di Jamtangan.com, Simak Ulasannya di Sini!

Next Article
alba automatic

7 Rekomendasi Alba Automatic, Harga Terjangkau dengan Dial Bervariasi

Related Posts
Total
0
Share