Oris Aquis Hölstein Edition 2023 dengan Dial Ungu Menawan

by Hanif Jun 02, 2023 4 min read
Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Diver watch edisi terbatas ini diluncurkan untuk merayakan anniversary ke-119 Oris. Brand yang telah berusia lebih dari satu abad pun ingin mendekatkan diri dengan penggemar setianya di seluruh dunia. Makin penasaran kan dengan tampilan dan spesifikasinya? Yuk simak ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Oris Aquis Hölstein Edition Pertama Kali Diluncurkan pada Tahun 2020

Oris Aquis Hölstein Edition 2020

Oris Aquis Hölstein Edition 2020

Nama Hölstein dan Oris seolah menjadi satu paket yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini karena brand asal Swiss ini didirikan di Hölstein pada tahun 1904 oleh Paul Cattin and Georges Christian. Dan untuk memulai babak baru dalam industri watchmaking, Oris pun meluncurkan koleksi limited edition sebagai bentuk penghargaan pada kota Hölstein pada tahun 2020. Seri ini diberi nama Oris Aquis Hölstein Edition 2020 yang dirancang dengan gold-plated dial. Dan di tahun 2023 ini, Oris meluncurkan Oris Aquis Hölstein Edition 2023 dengan dial ungu.

Deep Purple Sunburst Dial pada Oris Aquis Hölstein Edition 2023 Tampil Menawan

Oris Aquis Hölstein Edition 2023 dengan dial ungu

Oris Aquis Hölstein Edition 2023 dengan dial ungu

Oris Aquis Hölstein Edition 2023 baru langsung dapat dikenali dengan deep purple sunburst dial. Pihak Oris menjelaskan bahwa peluncuran Aquis Hölstein Edition 2023 dengan dial ungu ini merupakan respon langsung terhadap permintaan konsumen. Masih menurut Oris, banyak watch lover yang meminta Oris merilis jam tangan dengan dial ungu. 

Keinginan watch enthusiast ini pun direalisasikan dengan peluncuran Oris Aquis Hölstein Edition 2023 yang dihadirkan dengan dial ungu yang tampil menawan. Dan untuk menghindari distraksi pada dial ungu, Oris memilih menggunakan ceramic bezel insert berwarna abu-abu. So, kalau kamu pencinta warna ungu, Oris Aquis Hölstein Edition 2023 ini sangat layak untuk dikoleksi.

Tidak Ada Fungsi Date Window pada Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Oris Aquis Hölstein Edition 2023 tidak memiliki date window

Oris Aquis Hölstein Edition 2023 tidak memiliki date window

Selain memenuhi permintaan watch lover untuk merilis jam tangan dengan dial ungu, Oris juga memenuhi permintaan konsumen lainnya dengan menghadirkan Aquis tanpa date window. Permintaan itu diwujudkan dalam peluncuran Oris Aquis Hölstein Edition 2023 yang dirancang tanpa date window. Bahkan, Oris Aquis Hölstein Edition 2023  menjadi jam tangan Aquist pertama tanpa date window yang biasanya ditempatkan pada posisi jam 6. 

Sebagai gantinya, Oris menampilkan tulisan ‘Aquis’, ketahanan air ‘30 BAR atau 300 M’, dan cadangan daya ‘5 Days’ di atas jam 6. Ketiadaan date window pada Oris Aquis Hölstein Edition 2023 membuatnya nyaris tanpa komplikasi dan makin menonjolkan dial ungu. Tampilan Aquis ini pun makin terlihat elegan dengan indeks jam tangan yang diterapkan di sekeliling dial.

Spesifikasi Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Tampilan Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Tampilan Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Oris Aquis Hölstein Edition 2023 dirancang dengan case stainless steel berdiameter 41,5 mm, menggunakan screw-down crown, dan tahan air hingga 300 meter. Jam tangan ini dibekali in-house automatic movement calibre 400 dan memiliki power reserve 120 jam atau lima hari. Movement ini memiliki akurasi -3/+5 detik per hari dan bekerja pada frekuensi 4 Hz. Bagian indeks dan jarum jam diisi Super-LumiNova BG W9. Oris Aquis Hölstein Edition 2023 menggunakan multi-piece stainless steel metal bracelet dengan folding clasp dan diving extension

Caseback Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Caseback Oris Aquis Hölstein Edition 2023

Bagian caseback ditampilkan image Oris bear dengan peralatan selam dan kacamata berwarna ungu. Oris bear ini juga didesain menggunakan sweater ungu yang sedang menyelam dengan purple backdrop. Selain Oris bear, pada caseback juga terdapat tulisan ‘Hölstein Edition’ dan ‘2023’. Kabar baiknya adalah pemilik Oris Aquis Hölstein Edition 2023 akan mendapat garansi servis hingga 10 tahun dengan mendaftar di website MyOris.

Rencananya Oris Aquis Hölstein Edition 2023 akan diproduksi hanya 250 pieces di seluruh dunia. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya. Atau, kalau kamu ingin mengoleksi jam tangan Oris lainnya, kunjungi saja website/apps Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com. Dijamin, jam Oris yang kamu dapatkan original!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more