KITH x G-Shock GM-6900: Sebuah Kolaborasi Nostalgia

KITH x G-Shock GM-6900: Sebuah Kolaborasi Nostalgia

Casio G-Shock seri 6900 termasuk salah satu model G-Shock yang paling ikonik dan populer sejak pertama kali rilis pada 1995 silam. Lini tersebut baru saja merayakan 25th Anniversary pada Januari 2020. 

Rupanya seri 6900 memiliki makna tersendiri bagi Ronnie Fieg, founder platform e-commerce KITH. G-Shock 6900 membuatnya bernostalgia ke era 1990-an di mana jam tangan itu bisa dibilang sebagai ikon budaya. Untuk merayakannya, KITH berkolaborasi dengan G-Shock untuk melahirkan kembali seri tersebut dalam Casio G-Shock GM-6900 berwarna rose gold mewah.

KITH x G-Shock GM-6900. Dok: G-Shock

Sebelumnya, G-Shock telah mengumumkan rilisnya GM-6900 dengan bezel metal. Terdapat tiga pilihan warna mencolok, yakni silver, gold, dan merah-hitam. Ternyata G-Shock menambahkan GM-6900 rose gold yang eye-catching ke dalam keluarga reborn tersebut.  G-Shock GM-6900 rose gold akan menjadi seri 6900 dengan bezel logam yang pertama tersedia di pasaran, yakni mulai 10 Februari.

Ternyata pilihan warna rose gold didasarkan pada identitas KITH.

“Rose gold selalu berada di dalam DNA brand kami sejak awal. Rose gold menjadi salah satu warna dasar yang telah kami gunakan sebagai bagian dari estetika brand kami,” jelas Ronnie, dikutip dari Hodinkee.

Bagi Ronnie, KITH x G-Shock GM-6900 memberinya kesempatan untuk mengembangkan desain jam tangan itu dan menggunakan warna brand-nya pada case. Tak hanya itu, terdapat tombol besar dengan logo KITH di bawah main display. 

KITH x G-Shock GM-6900. Dok: Hodinkee

Tombol besar itu sebenarnya sudah menjadi ciri khas lini 6900. Pada KITH x G-Shock GM-6900, tombol itu berfungsi untuk mengaktifkan lampu display. Pengguna akan melihat tulisan “Just Us”, tagline yang kerap digunakan produk-produk KITH. Berbeda dengan seri GM-6900 lainnya, jam tangan rose gold ini menggunakan positive LCD.

Anda mungkin tertarik dengan bezel berbahan logam yang membedakan GM-6900 dengan pendahulunya. Bezel yang terbuat dari dominan baja itu melalui beberapa proses penempaan sebelum dipotong dan dipoles. Pada lapisannya, digunakan material ion agar makin shining

KITH x G-Shock GM-6900. Dok: Hodinkee

Menariknya, Anda akan mendapat dua strap tiap pembelian  KITH x G-Shock GM-6900. Satu berwarna putih dan satu lainnya berwarna hitam. Dua warna itu sangat cocok dipadukan dengan rose gold.

Anda juga akan melihat banyak logo KITH di tubuh jam tangan ini. Selain pada case depan, logo KITH juga terpampang pada caseback, buckle, bahkan pada strap bila Anda perhatikan dengan detail.

KITH x G-Shock GM-6900. Dok: Hodinkee

KITH x G-Shock GM-6900 dirilis secara terbatas. Produk ini akan dijual di platfrom dan toko offline KITH serta beberapa retail G-Shock. Akankah jam tangan ini tersedia di Jamtangan.com? Tunggu saja tanggal mainnya!

Categories: Casio