Keindahan Enamel Dial Pada Seiko Chronograph SRQ023J1, Intip Review-nya di Sini

Seiko Chronograph SRQ023J1

Pada tahun 2017 kemarin, Seiko meluncurkan Presage Enamel Collection yang terdiri dari tiga model jam tangan. Ketiga model jam tangan tersebut adalah 3-Hand Seiko Presage Enamel Automatic SPB047, Seiko Presage Multi-Hand Automatic SPB045, dan Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023. Desain sederhana dengan dial berwarna putih membuat jam tangan tersebut cocok digunakan sebagai dress watch.

Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 dengan dial enamel putih
Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 dengan dial enamel putih

Namun dalam artikel ini, Minwatch hanya akan me-review Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023. Seiko Presage SRQ023 ini dirancang dengan dial enamel putih dan telah dibekali dengan fungsi chronograph. Biar kamu makin yakin untuk mengoleksinya, yuk simak review selengkapnya di bawah ini!

Desain Seiko Presage Chronograph SRQ023J1 Terinspirasi dari Laurel 1913

Seiko Laurel 1913
Seiko Laurel 1913

Laurel adalah jam tangan pertama di Jepang yang dibuat oleh Seiko pada tahun 1913. Jam tangan Laurel dirancang dengan dial putih dan menggunakan indeks angka Arab. Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 yang diluncurkan tahun 2017 juga memiliki desain yang terinspirasi dari model Laurel 1913. Bedanya, Laurel memakai Arabic indeks, sedangkan SRQ023J1 memakai Roman indeks. Jam tangan SRQ023J1 dirancang dengan dial enamel berwarna putih dan termasuk produk non-limited. Pemilihan dial enamel berwarna putih susu ini membuat tampilan jam tangan terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan.

Dial Enamel Putih Seiko Presage Chronograph SRQ023J1 Berkilau Seperti Kaca

Seiko Presage SRQ023J1 menggunakan indeks angka Romawi
Seiko Presage SRQ023J1 menggunakan indeks angka Romawi

Dial enamel putih pada Seiko Presage SRQ023J1 tidak menggunakan indeks angka Arab, tetapi menggunakan angka Romawi yang memanjang. Berbeda dengan jam tangan Presage Chronograph 60th Anniversary Limited Edition yang diluncurkan tahun 2016 sebelumnya dan ditampilkan dengan angka Arab sama dengan Laurel. Walaupun memiliki tampilan mirip, tetapi penggunaan indeks berbeda membuat kedua jam tangan tersebut mudah dibedakan.

Presage Chronograph 60th Anniversary Limited Edition
Presage Chronograph 60th Anniversary Limited Edition

Untuk dial Presage SRQ023J1, Seiko menggunakan seni dekoratif enamel kuno yang memiliki kilau seperti kaca. Angka Romawi hitam juga membuat informasi jam tangan terlihat jelas dan menawarkan tampilan vintage. Jarum dengan aksen warna biru menambah kontras dan terlihat serasi dengan tampilan dial secara keseluruhan. Agar tetap terlihat konsisten dengan koleksi Presage Enamel lainnya, logo “SEIKO” dan tulisan “PRESAGE AUTOMATIC” yang didesain ulang diterapkan di bawah angka 12. Jam tangan ini juga menggunakan jarum jam bergaya leaf, dan bukan dengan jarum bergaya tombak.

Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1
Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1

Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 memiliki tiga subdial. Subdial pada pukul 3 digunakan sebagai detik utama, subdial pada pukul 6 digunakan sebagai indikator 12-jam, dan subdial pada pukul 9 merupakan countdown timer 30 menit. Date window ditempatkan pada pukul 4.30, sedangkan pada inner chapter ring terdapat trek menit.

Case Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 

Case Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1
Case Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1

Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 dirancang dengan stainless steel case berdiameter 42 mm, ketebalan 14,9 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Jam tangan ini menggunakan dual-curved sapphire crystal dengan lapisan AR pada bagian permukaannya, menggunakan pusher bergaya jamur, dan crown berbentuk kerucut.

Sedangkan melalui stainless steel caseback transparan, kamu bisa melihat tampilan movement yang digunakan pada Seiko Presage SRQ023J1. Untuk strap, Seiko Presage SRQ023J1  menggunakan black crocodile leather dengan jahitan pada bagian samping dan dilengkapi deployment buckle untuk security.

Caliber 8R48, Movement Automatic Chronograph yang Advanced

Movement 8R48  yang digunakan pada Seiko Presage SRQ023J1 
Movement 8R48  yang digunakan pada Seiko Presage SRQ023J1 

Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 dibekali automatic chronograph movement caliber 8R48 dengan ketahanan magnet hingga 4.800 A/m. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 vph, menggunakan 34 jewel, memiliki akurasi -15 hingga +25 detik per hari, dan power reserve hingga 45 jam.

Selain itu, Seiko Presage SRQ023J1 juga dilengkapi Vertical Clutch dan column wheel sehingga menjadi kombinasi yang sempurna untuk jam tangan chronograph. Selain itu, Seiko juga menggunakan three-pointed hammer untuk fungsi fly back yang presisi. 

Seiko Presage SRQ023J1 saat dipakai di pergelangan tangan
Seiko Presage SRQ023J1 saat dipakai di pergelangan tangan

Cukup menarik kan review di atas? So, kalau sekarang kamu sedang mencari jam tangan chronograph, Seiko Presage Enamel Chronograph SRQ023J1 bisa dipertimbangkan. Hadirnya dial enamel putih yang clean, bisa ningkatin rasa percaya diri kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jemput langsung di Jamtangan.com untuk bisa segera mengoleksinya! Kamu juga masih bisa menemukan jam tangan Seiko Presage lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
g-shock rainbow series

G-Shock Virtual Rainbow Series Sudah Mendarat di Jamtangan.com, Simak Review Selengkapnya

Next Article
Seiko Alpinist GMT SPB409

Seiko Alpinist GMT SPB409 Dirilis Terbatas, Pencinta Seiko Siap Berebut!

Related Posts
Total
0
Share