Jadi Official Timekeeper Olimpiade, Omega Rilis Speedmaster Chronoscope Paris 2024

Omega Speedmaster Chronoscope

Sebagai official timekeeper Olimpiade Paris 2024, Omega merilis dua jam tangan terbaru dari lini Speedmaster Chronoscope. Hadir dalam edisi spesial, model ini dihadirkan dalam  dua versi case yaitu dengan balutan stainless steel dan Moonshine™ Gold 18k. Tak hanya itu, jam tangan ini juga mengambil skema warna dari Olimpiade Paris 2024, yakni emas, hitam, dan putih. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini! 

Omega Kembali Menjadi Official Timekeeper Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024
Olimpiade Paris 2024

Olimpiade merupakan turnamen olahraga terbesar di dunia yang digelar empat tahun sekali. Kali ini, Olimpiade 2024 digelar di Paris, Prancis, pada 26 Juli-11 Agustus 2024. Menariknya, Omega sudah menjadi official timekeeper dalam ajang tersebut sejak tahun 1932 silam. Mulai saat itu, gerbang kemitraan Omega dengan cabang olahraga lainnya mulai terbuka. 

Lalu pada gelaran Olimpiade tahun ini, Omega kembali ditunjuk sebagai official timekeeper, dan kerja sama ini rencananya terus berlanjut hingga Olimpiade dan Paralimpiade Brisbane 2032 mendatang. Untuk merayakan gelaran ini, Omega merilis dua model Speedmaster Chronoscope yang hadir secara special edition

Intip 2 Model Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024

Seperti yang sudah diketahui, Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 hadir dalam dua pilihan case, yakni stainless steel dan Moonshine™ Gold 18k. Keduanya memiliki dimensi 43 mm, ketebalan 13 mm, dan lug-to-lug 48,6 mm. Selain itu, keduanya juga sudah tahan air hingga 50 meter yang aman saat terkena percikan air. Detailnya, berikut kedua model Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024:

1. Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Stainless Steel

Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Stainless Steel
Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Stainless Steel

Model pertama adalah case dengan stainless steel yang dilengkapi fixed bezel dengan material anodized aluminium berwarna hitam. Pada bezel tersebut terdapat skala tachymeter berwarna putih. Adapun crown pada posisi pukul 3 yang diapit oleh dua pusher di kedua sisinya. 

Bagian dial didesain menggunakan silver white opaline, lalu telemeter, skala pulsometer, serta dua subdial berwarna hitam yang diberi motif pola siput. Subdial pada posisi pukul 3 berfungsi sebagai full second time zone, dan pada pukul 9 sebagai running second. Sementara marker dan hands-nya terbuat dari material Moonshine Gold. Kemudian dial-nya dilindungi oleh box-shaped sapphire crystal

Strap Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Stainless Steel
Strap Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Stainless Steel

Sementara untuk strap-nya tersedia dalam dua pilihan, yakni bracelet dengan folding clasp serta rally leather strap berwarna hitam.

2. Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Moonshine Gold 18k

Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Moonshine Gold 18k
Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Moonshine Gold 18k

Berikutnya adalah model dengan case Moonshine Gold 18k, material ini merupakan perpaduan dari yellow gold 18k yang tahan terhadap pemudaran warna. Lalu dilengkapi dengan ceramic insert bezel berwarna hitam serta skala tachymeter berwarna emas. Sementara bagian dial-nya masih sama seperti model sebelumnya. 

Strap Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Moonshine Gold 18k
Strap Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 Moonshine Gold 18k

Kemudian strap-nya tersedia dalam dua pilihan, yakni Moonshine Gold bracelet dengan folding clasp serta leather strap berwarna hitam dengan steel pin buckle

Movement dan Caseback Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 

Movement Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 
Movement Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 

Kedua model Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 memiliki movement yang berbeda, yakni Calible 9908 untuk model stainless steel dan Caliber 9908 untuk model Monshine Gold 18k. Meskipun begitu, kedua movement tersebut sama-sama berdetak sebanyak 28.800bph, punya 44 jewels, serta power reserve hingga 60 jam. 

Selain itu, kedua movement ini juga memiliki akurasi standar Master Chronometer (METAS) yaitu 0/+5 detik per hari serta co-axial escapement yang memiliki ketahanan magnet hingga 15.000 gauss. 

Caseback Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 
Caseback Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 

Sebagai jam tangan special edition untuk perayaan Olimpiade Paris 2024, kedua jam tangan ini memiliki solid caseback dengan ukiran logo Olimpiade  serta tulisan ‘PARIS 2024’. 

Dikemas dalam Box Spesial

Box Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 
Box Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 

Sebagai jam tangan edisi spesial, Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 juga dikemas dalam box spesial. Jam tangan ini dikemas dengan box putih bertuliskan ‘PARIS 2024’, lengkap dengan detail logo Olimpiade Paris 2024.

Itulah informasi seputar Omega Speedmaster Chronoscope Paris 2024 yang hadir dalam edisi spesial. Tertarik untuk mengoleksinya? Sebagai  informasi, Omega tidak menyebut berapa unit yang diproduksi, sehingga kamu berpeluang besar untuk mendapatkannya. Selain itu, kamu dapat cek koleksi Omega lainnya dengan mengunjungi laman atau website JAMTANGAN.COM

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock Gravitymaster GR-B300

Casio Segera Rilis G-Shock Gravitymaster GR-B300 Series

Next Article
Frederique Constant Classic Date Manufacture

Frederique Constant Rilis Classic Date Manufacture dan Classic Moonphase Date Manufacture

Related Posts
Total
0
Share