Casio Segera Rilis G-Shock Gravitymaster GR-B300 Series

G-Shock Gravitymaster GR-B300

Casio kembali mengejutkan penggemar setianya dengan kabar akan merilis seri GR-B300 yang akan menjadi model jam tangan paling terbaru di lini Gravitymaster. Sebelumnya, Casio juga pernah merilis Gravitymaster seri GR-B100 (2018) dan GR-B200 (2020) dengan tampilan analog-digital. Namun kali ini, watchmaker brand asal Jepang tersebut menghadirkan koleksi GR-B300 dengan tampilan dial yang sepenuhnya analog

Ada tiga model jam tangan Gravitymaster GR-B300 yang bocor, yaitu GR-B300-1A, GR-B300-8A2, dan GR-B300-1A4. Masing-masing jam tangan dirancang dengan aksen warna berbeda. Simak terus bocoran selengkapnya tentang ketiga jam tangan G-Shock Gravitymaster GR-B300 dalam artikel di bawah ini!

Carbon Core Structure Case pada G-Shock Gravitymaster GR-B300

Case G-Shock Gravitymaster GR-B300
Case G-Shock Gravitymaster GR-B300

G-Shock Gravitymaster adalah pilot watch yang diciptakan untuk aviation lover dengan desain mutakhir serta memiliki tampilan kokoh dan fungsional. Gravitymaster GR-B300 ini menggunakan Carbon Core Guard Structure pada case berdiameter 54,7 mm, ketebalannya 15,7 mm, dan lug-to-lug 59 mm. Struktur Carbon Core Guard-nya dibuat secara khusus dan menggunakan material carbon sama yang digunakan pada badan pesawat. Struktur ini dikombinasi dengan desain bezel dengan ring skala 60 menit dan inspirasi case dan dial dari pesawat jet tempur untuk menciptakan tampilan mutakhir dan bertenaga. 

Strap G-Shock Gravitymaster GR-B300
Strap G-Shock Gravitymaster GR-B300

Struktur case yang berongga tersebut telah dipatenkan sehingga jam tangan dapat terlindung dari benturan dan getaran. Dengan begitu, jam tangan bisa tetap aman dan fungsional saat dipakai untuk terbang dan dalam kondisi apapun. Untuk water resistant, GR-B300 memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Untuk melindungi dial, koleksi ini memakai hard mineral glass yang lebih tahan goresan. Sedangkan untuk strap, jam tangan ini dilengkapi resin strap warna hitam atau abu-abu tergantung model jam tangan.

Dial G-Shock Gravitymaster GR-B300

Dial G-Shock Gravitymaster GR-B300
Dial G-Shock Gravitymaster GR-B300

Ketiga model jam tangan G-Shock Gravitymaster GR-B300 menggunakan dial warna hitam-abu-abu dan tampak dua garis vertikal. Jika diperhatikan lebih seksama, terdapat subdial menyerupai baling-baling pesawat pada pukul 9 yang berfungsi sebagai indikator battery charge. Secara teknis, dial jam tangan mengombinasikan dua fungsi. 

Pertama menampilkan mode stopwatch, alarm, timer serta indikator hari dalam seminggu yang diperlihatkan pada subdial pada pukul 12. Sedangkan pada dial kecil di bagian bawah, tepatnya di atas pukul 6, menampilkan indikator 12 jam yang menampilkan  zona waktu berbeda yang telah ditentukan sebelumnya di aplikasi. 

Indeks marker dan hands diisi dengan lume agar jam tangan memiliki visibilitas yang baik di tempat minim cahaya. Jam tangan ini menggunakan indeks baton, kecuali pada pukul 6 dan 12 yang menggunakan angka Arab. Date window ditampilkan pada pukul 4:30.

Fitur G-Shock Gravitymaster GR-B300

Fitur G-Shock Gravitymaster GR-B300
Fitur G-Shock Gravitymaster GR-B300

Gravitymaster GR-B300 dibekali semua fitur yang diperlukan dari jam tangan Master of G, termasuk tampilan zona waktu dual-time secara simultan, solar power dengan sumber cahaya apapun, alarm, dan stopwatch. Jam tangan juga dilengkapi fitur standar seperti countdown timer, date display dengan auto calendar, Neobrite luminous coating, dan LED light

G-Shock Gravitymaster GR-B300 juga dibekali fitur Bluetooth smartphone link. Menghubungkan smartphone apps dengan Bluetooth memberi fungsi tambahan yang sangat berguna. Misalnya jika dihubungkan dengan Flight Log, maka jam tangan akan merekam lokasi saat ini menggunakan GPS smartphone, serta waktu di 300 kota di dunia, rute yang ditempuh, phone finder, dan parameter lainnya. 

Tiga Model Jam tangan G-Shock Gravitymaster GR-B300

Berikut ini adalah tampilan dari ketiga model jam tangan Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300.

1. Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A

Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A
Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A

Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A dihadirkan dengan aksen warna putih pada indeks marker, subdial, trek menit, dan bezel. Jam tangan ini menggunakan jarum detik warna merah dan dilengkapi resin strap warna hitam.

2. Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A4

Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A4
Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A4

Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-1A4 dihadirkan dengan aksen warna oranye pada indeks marker, subdial, bezel, trek menit, dan jarum detik. Selain itu, jam tangan dilengkapi resin strap warna hitam.

3. Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-8A2

Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-8A2
Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-8A2

Casio G-Shock Gravitymaster GR-B300-8A2 dihadirkan dengan aksen warna biru muda pada indeks marker, subdial, bezel, trek menit, dan handset. Selain itu, jam tangan dilengkapi resin strap warna abu-abu.

Koleksi G-Shock Gravitymaster GR-B300 baru akan diluncurkan secara global pada Mei 2024 dan dibanderol dengan harga sekitar USD$350 atau sekitar Rp5,7 jutaan. Tertarik untuk mengoleksi? Tunggu ya kehadirannya di JAMTANGAN.COM. Dapatkan jam tangan G-Shock lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Timex Unik

Deretan Jam Tangan Timex Unik, Terjangkau & Layak Dikoleksi

Next Article
Omega Speedmaster Chronoscope

Jadi Official Timekeeper Olimpiade, Omega Rilis Speedmaster Chronoscope Paris 2024

Related Posts
Total
0
Share