GSR-H1000AS-SET, Kolaborasi G-Shock dan Asics untuk Sobat Pelari

GSR-H1000AS-SET, Kolaborasi G-Shock dan Asics untuk Sobat Pelari

Bukan G-Shock namanya kalau kehabisan inovasi. Pada awal 2021 ini, G-Shock mengumumkan kolaborasinya dengan brand sepatu asal Jepang, Asics, untuk merilis GSR-H1000AS-SET. Hasilnya, tak hanya jam tangan tangguh, melainkan satu set dengan motion sensor!

Kolaborasi ini menawarkan fitur-fitur lebih canggih dibandingkan model G-shock sebelumnya. Semuanya demi memudahkan para sobat pelari. Set itu terdiri atas G-Shock GSR-H1000AS-1JR dan motion sensor Casio CMT-S20R-AS yang dapat dibeli terpisah tanpa jam tangan. Kabarnya, set ciamik ini bakal dirilis di Jepang pada 4 Maret 2021.

G-Shock GSR-H1000AS-1JR

Mari membahas GSR-H1000AS-1JR lebih dulu. Menurut Casio Fan Magazine, koleksi ini adalah running watch profesional pertama yang dibuat G-Shock. Baik engineer Casio maupun Asics, bekerja keras untuk menciptakan running watch buatan Jepang yang berkualitas. Selanjutnya, lini G-Shock for Runners kemungkinan akan diteruskan dengan model-model lain.

optical heart rate monitor pada G-Shock GSR-H1000AS-1JR . Foto: G-Shock

Menjawab kebutuhan runner, GSR-H1000AS-1JR dapat menampilkan jarak, kecepatan, dan durasi lari secara real-time. Berkat optical heart rate monitor pada caseback, koleksi ini juga mampu mengukur detak jantung dan VO2 max. VO2 max adalah volume maksimal oksigen yang diproses tubuh saat melakukan kegiatan yang intensif. Dengan mengukur VO2 max, pengguna dapat mengetahui tingkat kebugaran aerobiknya. 

Selain itu, G-Shock GSR-H1000AS-1JR juga dapat menghitung langkah kaki pengguna karena dilengkapi fitur 3-axis accelerometer. Berkat MIP LCD display, semua data yang dibutuhkan pelari ini bisa tampil di pergelangan tangan dan mudah dibaca.

Infografik: Ria Adiyati/Machtwatch

Casio CMT-S20R-AS Motion Sensor

Sebenarnya device ini berfungsi sebagai sensor tambahan yang melengkapi jam tangannya.

Alat ini dilengkapi 9-axis sensor untuk mengukur pergerakan tubuh saat lari. Inilah yang membedakan set ini dengan running watch lainnya. CMT-S20R-AS dapat mengevaluasi karakteristik gerakan lari, bagaimana kamu menggunakan tubuhmu, dan menganalisisnya ke dalam skor. Pelari juga diberi saran bagaimana gerakan lari yang lebih efisien demi mencegah cedera. 

CMT-S20R-AS Motion Sensor bisa dijepit ke jersey atau celana lari. Ditambah dengan GPS untuk mengukur jarak dan kecepatan, data akan makin akurat.

Casio CMT-S20R-AS. Foto: G-Shock

GSR-H1000AS-1JR dan CMT-S20R-AS digunakan bersamaan dengan bantuan aplikasi Runmetrix yang tersedia secara gratis di App Store maupun Google Play. Semua feedback yang dibutuhkan pelari, tersedia di aplikasi ini.

Oleh karena itu, Runmetrix disebut sebagai “personal coaching service”. Pelari dapat memilih practice plan dan menu workout yang dirasa cocok. Menariknya, aplikasi ini juga dapat menganalisis kecepatan lari dan memprediksi kecepatan optimum agar pengguna dapat menyelesaikan marathon dengan efektif.

Nah kabar baiknya, GSR-H1000AS-SET ini juga cocok buat kamu pelari amatir maupun yang suka jalan santai. Pada Oktober 2021 mendatang, Casio dan Asics berencana meluncurkan aplikasi Walkmetrix untuk buat pejalan kaki yang ingin memperbaiki kebugaran.

Dalam rangka merayakan kolaborasi inovatif ini, Asics juga meluncurkan Nova Blast running shoes untuk perempuan maupun laki-laki pada Maret nanti. Didominasi warna hitam, sepatu itu memiliki aksen biru, mirip dengan jam tangannya. Tak lupa ada logo G-Shocks dan Asics.

Semoga koleksi ini segera masuk ke Jamtangan.com ya! Ada yang udah pengen ngantre?

Categories: Casio