Ada Jetfighter Pada Dial Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Limited Edition

JETFIGHTER PADA DIAL BELL & ROSS BR 03 GYROCOMPASS LIMITED EDITION

Beberapa waktu yang lalu, Bell & Ross mengumumkan telah mendesain ulang model BR 03 yang ikonis agar lebih nyaman dipakai di pergelangan tangan. Kabar ini pun disambut hangat oleh pencinta horologi yang menyukai jam tangan pilot tersebut. Dan tak perlu menunggu lama, di tahun 2023 ini brand asal Prancis tersebut merilis Bell & Ross BR 03 Gyrocompass yang terinspirasi dari model BR 03 dengan dimensi case yang diperbarui. 

Bell & Ross BR 03 Gyrocompass
Bell & Ross BR 03 Gyrocompass

Jam tangan terbaru ini juga sudah dibekali dengan fitur navigasi penting yang sangat berguna bagi penerbang. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Terinspirasi dari BR 03

Desain Bell & Ross BR 03
Desain Bell & Ross BR 03

Kesuksesan koleksi Bell & Ross BR 01 dan BR 03 sebenarnya tidak mengejutkan bagi para penggemar jam tangan pilot dan para penerbang. Jam tangan yang diluncurkan pada tahun 2005 dan 2006 ini juga memiliki memiliki desain yang menyerupai instrumen dashboard pesawat jetfighter. Di samping edisi klasik seperti Black Steel atau Phantom, sejak 2010 Bell & Ross juga telah merilis beberapa edisi Flight Instrument dengan konsep lebih modern.

Desain Gyrocompass Bell & Ross BR 03
Desain Gyrocompass Bell & Ross BR 03

Koleksi ini didesain dengan memperkuat konsep instrumen dashboard pesawat jetfighter. Beberapa koleksi Flight Instrument memiliki fitur yang bermanfaat di dunia penerbangan seperti kompas, altimeter, radar screen, horizon line indicator, dan koordinator belokan. Hal ini membuat koleksi Flight Instrumen menjadi jam tangan yang populer dan kuat karakter desainnya. Dari inspirasi update koleksi BR 03, Bell & Ross kembali menyapa pencinta horologi dan dunia aviasi dengan merilis Gyrocompass Bell & Ross BR 03.

Ukuran Case Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Lebih Kecil dari BR 03

Case Gyrocompass Bell & Ross BR 03
Case Gyrocompass Bell & Ross BR 03

BR03 Gyrocompass didesain dengan diameter 41 mm, lebih kecil dibanding BR03 (42 mm) Jam tangan edisi terbatas ini memakai ceramic case dengan black blasted coating dengan ketebalan 10,5 mm dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Jam tangan ini juga menggunakan flat sapphire crystal dengan lapisan anti reflektif dan solid ceramic caseback.

Lug pada jam tangan ini didesain lebih kecil, bevel lebih bold pada bezel, serta serta movement yang lebih powerful. BR 03 Gyrocompass ini pun menjadi koleksi Flight Instrument dengan fitur fungsional dan modern. 

Dial Dilengkapi Miniatur Jetfighter

Dial Gyrocompass Bell & Ross BR 03
Dial Gyrocompass Bell & Ross BR 03

Seperti model tahun 2013, fitur kompas dengan navigasi arah mata angin atau cardinal point kembali dibenamkan pada jam tangan ini. Namun, jam tangan ini dibuat lebih sederhana dengan dial hitam, jarum sentral dan inner ring trek menit. Sedangkan indikator 4 arah mata angin tercetak pada dial dan diisi Super LumiNova.

Perlu kamu tahu bahwa gyrocompass pada jam tangan ini hanya untuk estetika visual. Sedangkan gyrocompass asli digunakan untuk memandu pilot ke arah tujuan dengan kompas magnetik yang memiliki indikator arah utara yang sebenarnya.

Bell & Ross BR 03 Gyrocompass akan bercahaya pada kondisi gelap
Bell & Ross BR 03 Gyrocompass akan bercahaya pada kondisi gelap

Ujung pada miniatur jetfighter merupakan jarum jam dan sudah diisi Super-LumiNova kuning. Jarum dengan ujung segitiga putih merupakan jarum menit, sedangkan jarum hitam dengan ujung putih merupakan jarum detik. Keduanya juga diberi lume pada ujungnya. Sedangkan pada pukul 4.30 terdapat date window bulat. 

Movement dan Strap Bell & Ross BR 03 Gyrocompass

 Bell & Ross BR 03 Gyrocompass nyaman dipakai di pergelangan tangan
 Bell & Ross BR 03 Gyrocompass nyaman dipakai di pergelangan tangan

Bell & Ross BR 03 Gyrocompass dibekali oleh automatic movement caliber BR-CAL.302 (Sellita SW300 base) dengan power reserve 54 jam. Movement ini memiliki 25 jewel dan berdetak sebanyak 28.800 vph. Untuk strap, Bell & Ross BR 03 Gyrocompass menggunakan black rubber strap yang dilengkapi black PVD steel pin buckle. Juga terdapat fabric strap tambahan yang nyaman dipakai di pergelangan tangan.

Bell & Ross BR 03 Gyrocompass diproduksi terbatas hanya 999 pieces. Tertarik untuk mengoleksinya? Pantengin terus blog ini. Kamu juga masih bisa mengoleksi jam tangan Bell & Ross lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
D1 Milano Polycarbon Sketch

D1 Milano Polycarbon Sketch Terinspirasi Sketsa

Next Article
g-shock terlaris 2023

10 G-Shock Terlaris di September 2023, Ada Incaranmu?

Related Posts
Total
0
Share