Pantau Asupan Cairan Lewat Fitur Hydration Tracking Di Garmin Venu Sq 2

di bulan Ramadan, kamu hanya punya kesempatan memenuhi asupan cairan tubuh sebelum sahur dan setelah berbuka puasa. Tapi ingat ya, pastikan untuk mendapat asupan cairan yang tepat agar kamu tetap bugar dan tidak mengalami dehidrasi.

garmin venu sq 2 dengan fitur hydration tracking

Bulan puasa kamu tetap bisa melakukan aktivitas kesukaanmu seperti olahraga. Olahraga saat puasa juga bagus untuk kesehatan tubuh dan kamu hanya perlu menemukan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas fisik yang biasa kamu lakukan. Memang benar jika saat berpuasa, kamu tidak akan mendapat asupan cairan di siang hari dan hal ini membuat kamu berisiko mengalami dehidrasi. 

Dan di bulan Ramadan, kamu hanya punya kesempatan memenuhi asupan cairan tubuh sebelum sahur dan setelah berbuka puasa. Tapi ingat ya, pastikan untuk mendapat asupan cairan yang tepat agar kamu tetap bugar dan tidak mengalami dehidrasi.

Garmin Venu Sq 2
Garmin Venu Sq 2. Sumber: Garmin.co.id

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena kamu bisa tetap sehat dan produktif dengan bantuan asisten digital Garmin Venu Sq 2. Fitur hydration tracking pada smartwatch ini bisa kamu gunakan untuk melacak tingkat hidrasi dalam tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Seperti apa sih cara kerja fitur hydration tracking pada Garmin Venu Sq 2? Yuk, baca terus artikel selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Fitur Hydration Tracking pada Garmin Sq 2

Fitur hydration tracking di Garmin Venu Sq2
Fitur hydration tracking. Sumber: Garmin.co.id

Fitur hydration tracking pada smartwatch Garmin Venu Sq 2 adalah sebuah widget pelacakan hidrasi yang menampilkan asupan cairan dan target hidrasi harian. Dengan fitur ini, kamu bisa melacak asupan cairan harian, mengaktifkan goal, dan alert atau peringatan. 

Baca juga : 15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023

Jika mengaktifkan automatic goal, goal kamu akan meningkat pada saat kamu merekam sebuah aktivitas pada smartwatch Garmin Sq 2. Misalnya ketika berolahraga, fitur tersebut akan mengingatkan kamu untuk mendapat lebih banyak cairan untuk mengganti keringat yang hilang saat beraktivitas. 

Dengan fitur hydration tracking tersebut, kamu bisa memanfaatkannya untuk mencatat asupan cairan tiap hari saat berpuasa sebagai reminder untuk tetap terhidrasi. Kabar baiknya, kamu bisa melakukan setting target hidrasi otomatis sehingga bisa disesuaikan dengan keringat yang hilang saat melakukan aktivitas di bulan Ramadan.

Cara Menggunakan Fitur Hydration Tracking

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur hydration tracking pada Garmin Venu Sq 2? Caranya cukup kok! Mari Minwatch jelaskan satu per satu!

Panel Garmin Venu Sq 2
Tampilan Garmin Venu Sq 2. Sumber: Garmin.co.id
  1. Pertama-tama, sweep up atau sweep down screen untuk melihat tampilan fitur hydration tracking.
  2. Setelah itu, pilih ikon untuk menambah asupan cairan.
Fitur hydration tracking Garmin Venu Sq2
  1. Pilih tiap porsi cairan yang kamu konsumsi dalam satuan 1 cup, 8 oz, dan 250ml.
  2. Pilih wadah untuk menambah asupan cairan sesuai dengan volume wadah tersebut.
  3. Tahan untuk menyesuaikan tampilan.
  4. Pilih opsi berikut ini untuk:
  • Mengubah satuan ukuran, pilih ‘Units’.
  • Mengaktifkan hydration reminder, pilih ‘Alerts’.
  • Menyesuaikan ukuran wadah, pilih ‘Containers’, pilih container, pilih satuan ukuran, dan masukan ukuran wadah.  

Satuan ini adalah ukuran wadah atau tempat minum yang biasa kamu gunakan. Di Indonesia, satuan yang umum untuk mengukur cairan adalah liter atau ml, di mana 250ml kurang lebih setara dengan 1 gelas berukuran sedang.

Fitur Lain pada Garmin Venu Sq 2 yang Bisa Dimanfaatkan Saat Berpuasa

Selain fitur hydration tracing yang bisa digunakan untuk mencatat asupan cairan, smartwatch Garmin Venu Sq 2 juga memiliki beragam fitur yang bisa kamu manfaatkan saat berpuasa. Misalnya adalah sleep monitoring dan sleep score, stress tracking yang bisa menjadi reminder untuk relaksasi, dan healthy snapshot feature untuk mengetahui informasi penting seperti denyut jantung. 

Baca juga : Puasa Anti-Lemas! 5 Rekomendasi Smartwatch Garmin Untuk Menemani Segudang Aktivitas Di Bulan Ramadan

Selain itu, smartwatch Garmin Venu Sq 2 juga dilengkapi dengan fitur women’s health tracking untuk melacak siklus menstruasi atau kehamilan, serta fitur fitness tracking yang bisa digunakan saat beraktivitas. Fitur ini juga bisa digunakan untuk memonitor langkah kaki, kalori yang terbakar, dan lainnya.Bagaimana? Sangat membantu kan fitur hydration tracking yang dimiliki Garmin Venu Sq 2? Dengan bantuan asisten digital dari smartwatch Garmin, ibadah puasa di bulan Ramadan ini pun tetap lancar. Tertarik untuk mengoleksinya sebagai teman saat bulan Ramadan? Segera dapatkan hanya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
rekomendasi garmin untuk puasa

Puasa Anti-Lemas! 5 Rekomendasi Smartwatch Garmin Untuk Menemani Segudang Aktivitas Di Bulan Ramadan

Next Article
Seiko SRPJ91

Fans Kamen Rider atau Masked Rider Wajib Merapat! Bersiap Sambut Seiko 5 SRPJ91 Masked Rider Edisi Terbatas

Related Posts
Total
0
Share