Elysee Artos 18005 Classic, Review Dan Ulasan

Elysee Artos 18005 Classic, Review Dan Ulasan

Elysee Artos adalah salah satu jam tangan dari brand Elysee. Brand Elysee sendiri merupakan brand jam tangan dari Dusseldorf, Jerman. Sebagaimana diketahui, Jerman merupakan salah satu the big three horology country  selain Swiss dan Jepang. Brand Jerman seperti A Lange & Sohne, Sinn, Junghans dan Nomos sudah menjadi trademark di dunia horology. Jam Jerman terkenal akan build qualitynya yang baik dan finishingnya yang cukup halus.

Elysee terkenal membuat jam tangan classic dari emas, seperti pada sejarahnya, awalnya Elysee merupakan microbrand yang membuat jam tangan mechanical dari chasing emas. Kini, Machtwatch akan mengulas salah satu model dari Elysee, yaitu Elysee Artos 18005. Elysee Artos sendiri termasuk dalam lini classic’s men watch dalam susunan produk Elysee. Jam ini dirancang sebagai jam tangan classic sporty yang cukup elegan untuk kalangan eksekutif dan pebisnis. Dengan ukuran 43mm dan ketebalan 13mm, jam ini cukup universal digunakan pada berbagai jenis ukuran wrist.

elysee

Gambar 1. Elysee Artos dengan dial biru yang elegan.

Elysee Artos dilengkapi fitur chronograph sehingga bisa mengukur waktu menggunakan stopwatch. Movement yang digunakan adalah movement quartz miyota buatan Citizen yang sudah terkenal cukup handal. Yang menarik, desain Elysee artos ini sangat eye catching. Kombinasi dial biru tua dengan marker-hands yang difinish polished membuat mata ingin terus memandang. Sementara body menggunakan finish polished yang cukup halus dan mengkilat. Posisi date window berada pada angka 6, mengesankan jam ini terlihat simetris, apalagi dengan subdial chronograph pada posisi 3 dan 9.

elysee artos backcase

Gambar 2. Elysee Artos backcase dengan grafir logo Elysee

Backcase Elysee Artos menggunakan desain screw on caseback, dengan grafiran logo burung Elysee dan finishing brushed yang cukup halus. Elysee melengkapi seri Artos chronograph ini dengan leather strap berukuran 22mm. Kualitas leather cukup baik dan tebal. Pada bagian kristal atau kaca jam, Elysee menggunakan domed hardened mineral crystal (kristal mineral yang sudah diproses agar menjadi lebih keras). Dengan kristal kubah cembung, kesan elegan dan cantik pada jam pun menajadi lebih kuat. Jam ini cukup direkomendasikan untuk anda yang menginginkan jam tangan dengan tampilan classic namun tetap terlihat elegan, nilai plus pada jam ini ialah pada build quality nya yang cukup halus serta desainnya yang serasi, sehingga cukup eye catching digunakan pada wrist anda.

 

Categories: Watch Reviews