Kolaborasi dengan Hodinkee, Longines Lahirkan Spirit Zulu Time Limited Edition dari Titanium

Longines x Hodinkee Spirit Zulu Time Limited Edition
Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Limited Edition
Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Limited Edition

Setelah mendulang kesuksesan saat merilis Longines Heritage Classic Limited Edition pada 2022 lalu, Longines kembali berkolaborasi dengan Hodinkee untuk meluncurkan Spirit Zulu Time Limited Edition. Jam tangan ini dirancang dengan material titanium yang ringan, kuat, dan anti korosi. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!  

Longines Spirit Zulu Time Memulai Debutnya pada 2022

Spirit Zulu Time merupakan salah satu seri jam tangan Longines yang memulai debutnya pada 2022. Meskipun belum lama di pasaran, tapi jam tangan pilot ini cukup populer di kalangan penggemarnya. Nah, kali Longines berkolaborasi dengan Hodinkee hadirkan Spirit Zulu Time secara limited edition. Model ini memakai dasar desain pendahulunya, namun dengan detail-detail dan material yang berbeda.  

Dirancang dengan Material Titanium yang Ringan

Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Limited Edition
Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Limited Edition

Berbeda dari material Longines Spirit Zulu Time biasanya menggunakan stainless steel, pada model edisi kolaborasi kali ini dirancang dengan material titanium grade 5 untuk case dan bracelet-nya. Material ini diklaim 30% lebih kuat dari stainless steel dan 45% lebih ringan, jam tangan ini bobotnya hanya 51 gram. Selain itu titanium juga tidak berkarat serta tidak menyebabkan alergi, sehingga lebih nyaman dan aman di pergelangan tangan.

Telisik Desain Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Lebih Dekat 

Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Lebih Dekat
Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Lebih Dekat

Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee memiliki titanium case berdimensi 39 mm dan ketebalan 13,5 mm yang terintegrasi dengan bracelet senada. Ukurannya sedikit lebih kecil dan lebih tipis dari model debut Spirit Zulu Time pada tahun lalu. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan titanium bezel dengan circular brushed finish yang menampilkan skala 24 jam yang pinggiran bergeriginya diukur dengan laser. 

Untuk dial-nya, didesain dengan warna antrasit, angka Arab untuk marker, dan terdapat date window pada posisi pukul 3. Tak hanya punya tampilan yang gagah, jam tangan ini juga sudah tahan air hingga 100 meter. Sementara jarum jam GMT berbentuk panah dengan ujung kuning menunjuk skala 24 jam pada bezel sebagai indikator zona waktu kedua. 

Sebagai jam tangan pilot, visibility jadi hal yang penting dalam memudahkan navigasi waktu. Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee juga sudah dilengkapi dengan Super-LumiNova pada bagian hands dan marker

Movement dengan Mekanisme Travel GMT

Bagian caseback Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Limited Edition
Bagian caseback Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Limited Edition

Jam tangan ini digerakkan oleh automatic Calibre L844.44 yang sudah tersertifikasi chronometer (COSC) dengan akurasi 4-/+6 detik per hari. Movement ini memiliki mekanisme “flyer/travel GMT”, di mana jarum jam utama (waktu lokal) dapat disesuaikan secara quick set dan bergerak melompat per jam. Hal ini memudahkan para traveller ketika baru tiba di negara yang berbeda zona waktu untuk dengan cepat menyesuaikan jarum jam utama dengan waktu setempat.

Selain itu, movement ini dapat berdetak sebanyak 25.200 vph, punya 21 jewel, serta cadangan daya hingga 72 jam. Movement ini juga sudah dilengkapi anti magnet berstandar ISO 764, berkat adanya silicon balance spring. Kemudian movement tersebut dilindungi oleh screw-down caseback dari material titanium yang kokoh.

Adapun ukiran logo Longines Spirit Zulu Time pada bagian caseback-nya lengkap dengan tulisan “HODINKEE”, “Limited Edition”, serta serial number yang menunjukkan ekslusifitasnya. Hadir secara terbatas, jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit di seluruh dunia. 

Kabarnya, Longines Spirit Zulu Time x Hodinkee Limited Edition telah dijual sejak 5 Desember 2023 lalu di laman resmi Hodinkee. Untuk kamu yang tidak kebagian tidak usah sedih, karena kamu bisa dapatkan berbagai koleksi jam tangan Longines lainnya di Jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Dirilis Terbatas, Dua Model Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar

Dirilis Terbatas, Dua Model Frederique Constant Highlife Tourbillon Perpetual Calendar

Next Article
ANNIVERSARY KE-40, RADO ANATOM COMEBACK DENGAN CERAMIC CASE

Rado Anatom dengan Ceramic Case Untuk Anniversary Ke-40

Related Posts
Total
0
Share