Dial Berpola Bunga Krisan, King Seiko SJE095 Diproduksi Terbatas 600 Unit Saja

King Seiko SJE095
King Seiko SJE095

Seiko kembali menghadirkan jam tangan yang didesain dengan pola dial indah dari koleksi King Seiko. Brand asal Jepang ini berhasil menangkap keindahan bunga krisan putih dan seni tradisional Jepang dalam sebuah jam tangan yaitu King Seiko SJE095 Limited Edition. Kombinasi warna putih dan silver membuat jam tangan ini terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan.

King Seiko SJE095 Limited Edition
King Seiko SJE095 Limited Edition

Jadi, untuk kamu yang suka dengan jam tangan dengan tampilan dial unik dan estetis, maka koleksi SJE095 sangat cocok dikoleksi. Untuk tahu lebih banyak tentang jam tangan King Seiko SJE095, yuk simak ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

King Seiko SJE095 Terinspirasi dari Bunga Krisan

Desain dial King Seiko SJE095 terinspirasi dari bunga krisan
Desain dial King Seiko SJE095 terinspirasi dari bunga krisan

Di Jepang, kehadiran musim yang silih berganti dan bunga seringkali menjadi inspirasi untuk menciptakan sebuah produk. Begitu pula dengan jam tangan King Seiko SJE095 yang didesain dengan pola dial terinspirasi dari bunga krisan. Bagi orang Jepang, bunga krisan menggambarkan tentang musim gugur sekaligus melambangkan umur panjang dan rejuvenation atau peremajaan. 

Jepang memang dikenal sebagai negara dengan harapan hidup teratas di dunia. Jadi, rata-rata orang Jepang memiliki harapan hidup hingga 80 tahun. Berbeda dengan negara lainnya yang rata-rata memiliki harapan hidup hingga 70 tahun. Seiko berhasil mendesainnya sedemikian rupa agar jam tangan SJE095 dengan dial yang terinspirasi dari bunga krisan dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Ukuran Case dan Movement yang Digunakan dalam King Seiko SJE095

King Seiko SJE089 dan SJE091
King Seiko SJE089 dan SJE091

King Seiko SJE095 didesain menggunakan stainless steel case dengan sudut yang di-brush dan polished finish. Sedangkan untuk bracelet, jam tangan ini dilengkapi 7-link stainless steel bracelet yang di-brush dengan triple folding clasp dan push button release, serta grey leather strap tambahan. 

Sebagai informasi saja, pada bulan Mei 2023 kemarin, Seiko memperkenalkan dua jam tangan baru dari koleksi King Seiko yaitu SJE089 dan SJE091. Kedua jam tangan dibekali fitur baru paling penting yaitu dibekali automatic movement slim-line caliber 6L35. Jam tangan tersebut menggunakan case berukuran 38,6 mm dan ketebalan 10,7 mm, lebih tipis dibandingkan jam tangan King Seiko modern.

Case King Seiko SJE095
Case King Seiko SJE095

King Seiko SJE095 juga dibuat dengan dimensi case sama yaitu 38,6 mm, ketebalan 10,7 mm, dan lug-to-lug 45.8mm. Jam tangan ini menggunakan sapphire crystal dan tahan air hingga 50 meter. Dengan mengambil desain King Seiko KSK 1965 yang legendaris, case jam tangan King Seiko SJE095 dibuat dengan permukaan case yang flat, sudut tajam dan besar, serta terdapat area bevel pada lug. SJE095 juga menerapkan Zaratsu atau mirror polishing pada bezel dan bevel pada lug untuk menciptakan kilau klasik yang juga menjadi ciri khas jam tangan Grand Seiko.

Leather strap untuk King Seiko SJE095
Leather strap untuk King Seiko SJE095

King Seiko SJE095 juga dibekali automatic movement tipis caliber 6L35 yang berdetak sebanyak 28.800 vph dan memiliki power reserve hingga 45 jam. Movement ini memiliki akurasi -10/+15 detik/hari dan tahan terhadap medan magnet hingga 4,800 A/m. Mekanisme crown pada jam tangan ini ialah push-pull. Pada screw down backcase, kamu dapat menemukan ukiran perisai King Seiko yang terkenal. Pada bagian caseback juga disebutkan bahwa setiap jam tangan adalah salah satu dari 600 pieces jam tangan edisi terbatas SJE095. 

Caseback King Seiko SJE095 
Caseback King Seiko SJE095 

Desain Bunga Krisan pada Dial King Seiko SJE095

Desain dial pada King Seiko SJE095
Desain dial pada King Seiko SJE095

Jika dilihat dengan seksama, kamu akan menemukan pola geometris yang indah pada dial. Desain dial ini terinspirasi dari bunga krisan yang dianggap sebagai salah satu bunga nasional Jepang. Desainer Seiko mencoba untuk meniru teknik pemotongan kaca yang ditemukan pada kerajinan gelas Edo Kiriko. Bunga krisan ini dibuat dari serangkaian garis-garis yang berpotongan dengan halus dari pola yang disebut kiku tsunagi mon. Pola ini kemudian menciptakan image seperti bunga krisan yang bertautan satu sama lain. 

Pada dial jam tangan juga ditampilkan logo “Seiko” dengan warna keemasan yang mengacu pada julukan Golden Daisy dari bunga krisan. Golden logo ini tampak begitu kontras dengan dial putih dan terlihat mengambang di atas dial. Indeks batang dengan bevel yang di polished finish dapat memantulkan cahaya. Sedangkan indeks pada pukul 12 memiliki pola hobnail atau Clous de Paris. Jarum jam bergaya dauphine tampil dengan brushed finish dan polished finish pada bidang miringnya. Sementara itu, pada pukul 3 terdapat date window yang dieksekusi dengan baik dengan background putih. 

Jam tangan King Seiko SJE095 yang didesain dengan cutting case yang tegas dan dial yang terinspirasi dari bunga krisan terlihat begitu indah. Dengan ukuran case kecil dan tipis, jam tangan edisi terbatas ini pun dapat dipakai oleh pria dan wanita. King Seiko SJE095 akan mulai tersedia pada Oktober 2023 dan diproduksi hanya 600 pieces

Sebagai tambahan, kamu juga akan mendapatkan grey leather strap agar terlihat matching dengan pola dial. Tertarik untuk untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di toko offline Jamtangan.com. Kamu juga bisa handson langsung koleksi King Seiko lainnya di toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Presage Craftsmanship

Seiko Presage Craftsmanship: Hadirkan Keindahan Seni Tradisional Jepang

Next Article
Jam Tangan Analog Solar

Rekomendasi 7 Jam Tangan Analog Solar dari Brand Jepang

Related Posts
Total
0
Share