Deretan Jam Tangan Tanpa Baterai Under 5 Juta Ini Bisa Diwariskan!

Jam Tangan Tanpa Baterai

Jam tangan automatic tidak memerlukan baterai untuk bekerja karena menggunakan energi dorongan dari pegas mainspring mengendur untuk menggerakan seluruh komponennya. Karena itu, jam tangan automatic sifatnya abadi sehingga cocok untuk jadi barang koleksi dan bisa diwariskan. Bahkan, ada koleksi jam tangan vintage terkenal yang didapat dari warisan turun temurun seperti Rolex Paul Newman contohnya yang dalam kisahnya diwariskan Paul Newman kepada menantunya.

Berbeda dengan jam tangan quartz yang punya masa pakai baterai dan terdapat komponen elektronik, automatic movement sama sekali tidak memiliki unsur elektronik dan memiliki power reserve atau cadangan energi yang memungkinkan jam tetap berjalan meskipun tidak dipakai selama beberapa waktu.

Buat kamu yang mencari jam tangan automatic, ada 5 rekomendasi jam tangan tanpa baterai under 5 jutaan yang bisa jadi pilihan kamu.

1. Orient Bambino Classic RA-AC0M02B

Orient Bambino Classic RA-AC0M02B

Pilihan pertama ada Orient Bambino Classic RA-AC0M02B. Lini Orient Bambino ini memiliki tampilan yang klasik dan minimalis sehingga terlihat everlasting. Tampil dengan Bauhaus style yang minimalis dengan dial hitam dikombinasikan hands & indeks tanpa lume membuatnya terlihat sangat dressy. Pada dial terdapat date window di posisi jam 3.

Jam tangan Orient ini menggunakan stainless steel case dengan diameter 38,4 mm dengan tebal 12,6 mm. Untuk strap-nya menggunakan leather warna hitam bermotif kulit buaya sehingga tampilannya klasik. Jam tangan ini juga dibekali water resistant 30 meter yang cukup aman jika terkena cipratan air.

Jam tangan automatic tanpa baterai ini digerakan caliber F6724. Automatic movement ini menawarkan akurasi +25 sampai -15 detik per hari serta power reserve hingga 40 jam. Orient Bambino Classic RA-AC0M02B dibanderol dengan harga Rp3,2 jutaan.

2. Citizen Promaster Marine Fugu NY0086-83L 

Citizen Promaster NY0086-83L

Buat penggemar model diver watch, Citizen Promaster NY0086-83L ini bisa jadi pilihan tepat. Jam tangan tanpa baterai alias automatic ini dibanderol dengan harga Rp3,8 jutaan saja. Dibekali dengan automatic movement caliber 8203, jam tangan ini punya akurasi -10 sampai +20 detik per hari serta power reserve hingga 42 jam.

Untuk tampilannya, lini Citizen Promaster Marine ini punya julukan Fugu karena memiliki bezel tajam menyerupai bentuk ikan buntal atau “Fugu” dalam bahasa Jepang. Bezel-nya juga hadir dengan skema warna biru merah (pepsi bezel) yang juga dapat diputar satu arah. Selain itu, terdapat juga day date window di posisi jam 3 dan crown di posisi pukul 8 sehingga jam tangan ini bisa masuk kategori left handed watch yang cocok dipakai di tangan kanan.

Citizen Promaster NY0086-83L menggunakan stainless steel case dan bracelet. Ukuran case berdiameter 41,5 mm dengan tebal 13 mm. Jam tangan diver ini dibekali water resistant 100 meter. Untuk visibilitas dalam gelap, indeks dan hands dilapisi material lume yang dapat berpendar saat kondisi minim cahaya.

3. Seiko Presage SRPD37J1 Cocktail Time Mockingbird

Seiko Presage SRPD37J1

Seiko Presage SRPD37J1 hadir dengan tampilan elegan yang cocok untuk kamu penggemar dress watch. Jam tangan yang tidak digerakan baterai ini menggunakan automatic movement caliber 4R35

dengan akurasi +45 sampai -35 detik per hari serta power reserve 41 jam. Untuk harganya masih terjangkau, jam tangan dengan tampilan klasik ini dibanderol hanya 4,2 jutaan saja.

Desain dial jam tangan yang minimalis ini terinspirasi dari sebuah minuman “cocktail Mockingbird”. Salah satu koktail ini terbuat dari perpaduan tequila, daun mint serta perasan jeruk nipis yang berwarna hijau. Pada posisi jam 3 terdapat date window yang menambah fungsi jam tangan ini.

Jam tangan ini menggunakan stainless steel case berdiameter 40,5 mm serta tebal 11,8 mm. Nuansa klasiknya bertambah dengan hadirnya kaca Hardlex cembung dan leather strap hitam. Selain itu, jam tangan ini juga dibekali water resistant hingga 50 meter.

4. Spinnaker Dumas GMT SP-5119-44 Cobalt Crimson

Spinnaker Dumas SP-5119-44

Rekomendasi selanjutnya ada Spinnaker Dumas SP-5119-44 yang digerakan automatic movement caliber NH34 TMI dengan power reserve hingga 41 jam, jam tangan ini menawarkan fitur office/caller GMT, dimana jarum GMT bisa di atur independen secara quick set. Fitur ini cocok untuk para pebisnis yang ingin tau zona waktu lain, dimana kamu bisa melacak dua zona waktu berbeda pada waktu yang bersamaan.

Spinnaker Dumas SP-5119-44 memiliki tampilan classic dive watch dikombinasikan indikator 24 jam pada Pepsi insert bezel untuk menunjukkan waktu di zona yang berbeda. Di atas dial hitam, terdapat kaca safir dengan lapisan anti-reflektif. Hands, indeks waktu utama dan skala 24 jam pada insert bezel dilapisi material lume untuk visibilitas saat kondisi gelap.

Jam tangan diver ini menggunakan stainless steel bracelet yang solid serta case dengan diameter 44 mm serta tebal 15 mm. Untuk ketahanan air, jam tangan Spinnaker ini dibekali water resistant 300 meter. Fakta menariknya, salah satu koleksi Spinnaker ini terinspirasi dari tokoh Frederick Dumas, pioneer penyelam yang cukup terkenal. Spinnaker Dumas SP-5119-44 dibanderol dengan harga Rp3,5 jutaan.

5. Alba Mechanical Military AL4221X1

Alba Mechanical AL4221X1

Terakhir ada koleksi military watch dari brand Alba, yaitu Alba Mechanical AL4221X1. Jam tangan Alba ini dibekali automatic movement caliber Y676 yang memiliki akurasi +45 sampai -35 detik per hari dan menawarkan 41 jam power reserve. Untuk harganya, jam tangan rekomendasi ini bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, hanya Rp900 ribuan saja di Jamtangan.com.

Jam tangan bergaya militer ini menggunakan stainless steel case berdiameter 42 mm dengan ketebalan 13 mm. Strap-nya terbuat dari material nylon yang biasa digunakan pada jam tangan militer. Dibekali juga dengan ketahanan air hingga 10 bar atau setara 100 meter.

Alba Mechanical AL4221X1 didominasi dengan warna beige pada dial. Selain itu, terdapat juga day date window di posisi jam 3 yang berguna untuk anda yang suka lupa tanggal dan hari.

Itulah 5 rekomendasi jam tangan tanpa baterai alias automatic yang bisa jadi pilihanmu. Temukan jam tangan impianmu dengan harga terbaik dan #PastiOri hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Orient Bambino Small Seconds 38

Orient Rilis 4 Classic Bambino Small Second 38 mm

Next Article
q timex

Layak Dikoleksi! Empat Jam Tangan Q Timex Rilisan Maret & April 2024

Related Posts
Total
0
Share