Deretan Jam Tangan Pelari untuk Para Runner Sejati

jam tangan runner

Jam tangan untuk olahraga lari harus dilengkapi dengan fitur yang dibutuhkan oleh para runner. Dengan fitur tertentu para pelari dapat meningkatkan performanya. Selain itu, desain yang cocok serta material jam tangan yang kokoh bisa memberikan pengalaman terbaik saat berlari.

Ada beberapa fitur canggih yang dapat melacak berbagai metrik penting, seperti jarak, kecepatan, detak jantung, kalori yang terbakar dan lain sebagainya. Fitur-fitur ini membantu para pelari untuk memantau kemajuan mereka, berlatih dengan lebih efektif hingga mencegah terjadinya cedera. Selain itu, banyak jam tangan lari juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti GPS, pemutar musik, peta dan notifikasi smartphone.

Berikut 5 rekomendasi jam tangan atau smartwatch yang bisa kamu andalkan untuk olahraga lari. Yuk simak ulasannya!

1. Garmin Forerunner 255S 010-02641-73

Garmin Forerunner 255S 010-02641-73

Rekomendasi pertama adalah Garmin Forerunner 255S 010-02641-73 varian warna pink. Smartwatch dari Garmin ini menawarkan fitur andalan untuk para runner, yaitu GPS dan pengukur detak jantung. Terdapat juga fitur untuk untuk olahraga Triathlon (gabungan olahraga lari, sepeda dan berenang). Performa baterai smartwatch ini punya masa pakai hingga 26 jam dalam model GPS.

Untuk materialnya, Garmin Forerunner 255S 010-02641-73 menggunakan case polimer berdiameter 41 mm dengan tebal 12,4 mm. Sedangkan, strap-nya berbahan silikon dengan model quick release. Layarnya dilapisi Gorilla Glass 3 dengan resolusi 218 x 218 piksel.

Smartwatch yang cocok untuk lari ini juga dibekali water resistant 5 ATM setara 50 meter. Garmin Forerunner 255S 010-02641-73 dibanderol dengan harga Rp4,9 jutaan saja di Jamtangan.com.

2. Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR

Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR

Selanjutnya ada Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR. Lini jam tangan digital dari G-Shock ini cocok untuk olahraga karena dibekali sensor untuk monitor detak jantung dan sensor pelacakan langkah. Jam tangan ini juga dibekali fitur smartphone link untuk koneksi ke aplikasi Casio Watch yang dapat membantu monitor aktivitas olahraga kamu.

Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR menggunakan material perpaduan resin dan stainless steel bezel. Fitur shock resistant pada jam tangan menjadikan pilihan tepat untuk para runner yang ingin ketangguhan di segala medan. Dibekali juga dengan fitur water resistant hingga 200 meter sehingga bisa digunakan untuk olahraga berenang juga serta tidak khawatir terkena hujan saat berlari.

Jam tangan lari ini menggunakan solar powered quartz movement untuk mode waktu dan terdapat charger tambahan dengan konektor adaptor USB Type-A untuk menjalankan fitur-fitur sensor olahraga. Masa pakai baterainya hingga 11 bulan dalam mode power saver. Rekomendasi jam tangan ini bisa kamu beli dengan harga Rp4,6 jutaan.

3. Garmin Venu 3S 010-02785-52

Garmin Venu 3S 010-02785-52

Lagi-lagi dari lini smartwatch Garmin, Garmin Venu 3S 010-02785-52 ini bisa jadi pilihan tepat untuk para runner. Salah satu series Garmin Venu ini dibekali berbagai fitur untuk melacak aktivitas olahraga kamu, termasuk lari. Terdapat lebih dari 30 aplikasi olahraga di dalam smartwatch ini. Smartwatch ini juga menawarkan fleksibilitas untuk menerima dan melakukan panggilan dengan fitur voice control.

Smartwatch ini sudah menggunakan layar AMOLED dengan resolusi layar 390 x 390 piksel. Layarnya ini dilindungi kaca Gorilla Glass 3. Material case menggunakan polimer dengan bezel stainless steel, sedangkan strap-nya berbahan silikon. Case-nya memiliki diameter 41 mm dan ketebalan 12 mm.

Garmin Venu 3S 010-02785-52 menawarkan masa pakai baterai hingga 10 hari (mode smartwatch) dan 20 hari (mode power saver). Smartwatch yang cocok untuk lari ini dibanderol dengan harga Rp7,9 jutaan.

4. Expedition Sport ESW 001 MF RIPRE

Expedition Sport ESW 001 MF RIPRE

Expedition Sport ESW 001 MF RIPRE cocok untuk kamu yang punya budget terbatas. Salah satu koleksi smartwatch sport dari Expedition ini menawarkan beberapa fitur untuk melacak aktivitas dan mode olahraga. Smartwatch ini juga dibekali sensor untuk monitor detak jantung  hingga oksigen.

Untuk fitur tambahannya, smartwatch dari Expedition ini dapat menerima notifikasi dari layar hingga kontrol musik. Dibekali juga dengan fitur bluetooth untuk koneksi ke smartphone kamu. Smartwatch ini dapat tahan air hingga 5 ATM atau setara 50 meter.

Expedition Sport ESW 001 MF RIPRE menggunakan stainless steel case dan rubber strap. Ukuran case berdiameter 46,9 mm dengan ketebalan 14,9 mm. Rekomendasi smartwatch yang cocok untuk lari ini dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan saja.

5. Hublot Big Bang 450.CI.1100.RX E Gen3

Hublot Big Bang 450.CI.1100.RX E Gen3

Terakhir ada salah satu koleksi luxury smartwatch di Jamtangan.com, yaitu Hublot Big Bang 450.CI.1100.RX E Gen3. Smartwatch yang dibanderol Rp72 juta ini tak hanya menawarkan fitur yang cocok untuk lari, material Hublot Big Bang ini menggunakan bahan yang premium. Case-nya menggunakan material keramik dan kaca yang melindungi layar terbuat dari kristal safir dengan lapisan anti refleksi.

Smartwatch yang cocok untuk lari ini dibekali sensor untuk monitor detak jantung, GPS, accelerometer hingga gyroscope. Terdapat bluetooth untuk koneksi ke aplikasi di smartphone, NFC untuk digital payment hingga Wi-Fi. Smartwatch ini pun dilengkapi dengan microphone dan speaker

Smartwatch ini sudah menggunakan layar AMOLED dengan resolusi 454 x 454 pixels. Untuk ukurannya, case memiliki diameter 44 mm. Smartwatch Hublot ini tahan air hingga 30 meter. Baterainya sendiri bisa tahan hingga 1 hari dengan kapasitas 400 mAh.

Itulah 5 rekomendasi jam tangan dan smartwatch yang cocok untuk lari. Buat para runner, kami bisa dapatkan harga terbaik dari rekomendasi di atas hanya di Jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article

Pecah Rekor! Bulgari Octo Finissimo Ultra COSC Hadir Sebagai Jam Tangan Tertipis di Dunia 2024

Next Article
jam tangan pergelangan tangan

5 Jam Tangan Pilihan untuk Pria dengan Pergelangan Tangan Kecil

Related Posts
Total
0
Share