Citizen x Porter GMT World Time Dirilis di Jepang

Citizen x Porter GMT World Time

Citizen kembali melakukan kolaborasi bersama brand Porter dengan merilis Citizen x Porter GMT World Time. Jam tangan dengan dial hitam ini dirancang untuk watch enthusiast yang hobi berpetualang, traveling atau sering melakukan perjalanan bisnis ke negara dengan zona waktu berbeda. Hal ini karena jam tangan kolaborasi tersebut dilengkapi fitur flyer atau travel GMT.

Citizen x Porter GMT World
Citizen x Porter GMT World

Seperti halnya koleksi Citizen Promaster lainnya, field watch yang cocok digunakan untuk aktivitas outdoor atau adventure ini dirancang dengan kualitas fungsional, andal, dan durable. Untuk tahu bocoran lain tentang Citizen × Porter GMT World Time, kamu bisa baca artikel selengkapnya di bawah ini sampai tuntas!

Kolaborasi Citizen Bersama Porter 

Porter x Citizen 100th Anniversary GMT World Time (2019) dengan silver dan black finish
Porter x Citizen 100th Anniversary GMT World Time (2019) dengan silver dan black finish

Porter adalah nama brand tas asal Jepang yang didirikan tahun 1962 dan menjadi sub-label dari Yoshida & Co., Ltd. yang didirikan oleh Kichizo Yoshida tahun 1935. Produk Porter dikenal unik dan fungsional, serta memiliki standar tinggi dalam hal desain dan kualitas manufaktur. Saat Citizen merayakan anniversary ke-100 di tahun 2019, Citizen dan Porter berkolaborasi dengan merilis Porter x Citizen 100th Anniversary GMT World Time. Dengan respon positif yang didapatkan oleh watch enthusiast, di tahun 2024 ini keduanya kembali merilis Citizen × Porter GMT World Time dengan desain dial yang terinspirasi dari diver’s watch.

Dial Citizen × Porter GMT World Time

Dial Citizen x Porter GMT World
Dial Citizen x Porter GMT World

Citizen × Porter GMT World Time menggunakan dial hitam. Pada bagian tengah dial terdapat tulisan “PORTER YOSHIDA dengan pola melingkar, tepatnya di bagian bawah pangkal handset. Di bawah pukul 12 terdapat logo “CITIZEN Eco-Drive” dan di atas pukul 6 terdapat tulisan “GMT  WORLD TIME  WR200”.

Indeks marker memakai round indeks kecuali pada pukul 3, 6, dan 9 yang berbentuk persegi panjang, serta pukul 12 berbentuk segitiga menghadap ke bawah menyerupai diver’s watch. Date window ditampilkan pada pukul 3. Sedangkan pada inner chapter ring yang dibuat miring terdapat skala 24 jam. Jarum jam GMT menggunakan warna oranye, sedangkan jarum detik menggunakan warna hijau tua. Sementara jarum jam utama dan menit berbentuk pedang yang berlubang (skeleton). Hands dan indeks juga dilengkapi lume untuk visibilitas di tempat gelap.

Spesifikasi Case & Strap Citizen × Porter GMT World Time

Case Citizen x Porter GMT World
Case Citizen x Porter GMT World

Citizen x Porter GMT World menggunakan stainless steel case dengan brush finish diterapkan di seluruh permukaan case dan bezel. Bezel-nya bisa diputar 2 arah dan pada stainless steel insert bezel terukir nama-nama kota di dunia. Sedangkan crown pada pukul 3 tampak bertekstur dan ini akan memudahkan pengguna saat mengoperasikannya. Crown-nya memiliki mekanisme screw down crown dan terdapat crown guard untuk melindungi crown. Walaupun bukan diver’s watch, tetapi jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter sehingga sangat aman dipakai berenang, bahkan snorkeling.

Caseback Citizen x Porter GMT World
Caseback Citizen x Porter GMT World

Pada caseback ditampilkan 3 logo, dari bagian atas tertulis “Citizen” lalu logo “PORTER” dan “PROMASTER” karena koleksi ini bagian dari seri Promaster land yang dirancang untuk profesional darat. Selain itu, juga terdapat tulisan “LIMITED EDITION” dan detail dari spesifikasi teknis Citizen × Porter GMT World Time. Jam tangan ini dilengkapi fabric NATO strap dengan warna hitam pada permukaan atas dan oranye pada permukaan bawah atau dalam. Pada permukaan bagian atas strap yang berwarna hitam terdapat fabric tag yang dijahit. Pada fabric tag tersebut terdapat logo Porter. Tag logo tersebut sama dengan tag yang menempel di produk-produk tas buatan Porter. Strap tersebut juga memiliki buckle dengan ukiran “PORTER 1962”, di mana ini adalah tahun berdirinya brand Porter. Selain itu juga ada tambahan wave rubber strap warna hitam.

Strap Citizen x Porter GMT World
Strap Citizen x Porter GMT World

Movement Citizen x Porter GMT World

Tampilan jam tangan Citizen × Porter GMT World Time
Tampilan jam tangan Citizen × Porter GMT World Time

Citizen × Porter GMT World Time dibekali Eco-Drive movement caliber B877 dengan akurasi +/- 15 detik per bulan dan memiliki ketahanan magnet yang baik. Movement ini juga memiliki power reserve hingga enam bulan tanpa terpapar sinar apapun saat baterai terisi penuh.

Movement caliber B877 memiliki fitur Travel GMT dimana jarum jam utama bisa disesuaikan independen tanpa mempengaruhi jarum-jarum lainnya dan bergerak jumping hours. Selain itu, movement ini juga mendukung fitur date.

Citizen × Porter GMT World Time hanya tersedia di Jepang dan diproduksi dalam periode waktu terbatas. Jam tangan ini secara resmi akan diluncurkan tepat 1 Maret 2024 di Porter Store di seluruh Jepang dengan harga sekitar JPY88.000 atau sekitar Rp9,2 jutaan. Walaupun harus pergi ke Jepang untuk mengoleksinya, tapi jangan khawatir. Kamu masih bisa mendapatkan jam tangan Citizen lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan wanita dengan dial motif mutiara

Indah & Elegan, Pilihan Jam Tangan Wanita dengan Dial Motif Mutiara

Next Article
Baume & Mercier Rilis Hampton Polyptyque Edition Musée Soulages

Terinspirasi Karya Seni, Baume & Mercier Rilis Hampton Polyptyque Edition Musée Soulages

Related Posts
Total
0
Share