Casio MRW200H, Sport Watch Diver-Style yang Budget Friendly

Review Casio MRW200H
Casio MRW200H

Kalau sekarang kamu sedang mencari jam tangan dengan tampilan sports watch seperti jam tangan diver tetapi ramah di kantong, maka Casio MRW200H masuk dalam kriteria. Seri ini terdiri dari beberapa model jam tangan yang didesain dengan colorway berbeda. Jadi, kamu bisa memilihnya sesuai preferensi. 

Casio MRW200H-1BV
Casio MRW200H-1BV

Namun untuk bahasan kali ini, Minwatch akan menggunakan model jam tangan Casio MRW200H-1BV yang didesain dengan dial hitam. Nah sekarang, yuk simak review lebih lengkap tentang Casio MRW200H pada artikel di bawah ini ya!

Casio MRW200H, Jam Tangan Budget Friendly dan Fungsional

Casio F-19W
Casio F-19W

Belakangan ini, kamu mungkin lebih mengenal jam tangan Casio keluaran terbaru dengan spek modern, kokoh, tangguh, andal, dan harganya relatif mahal. Namun, koleksi jam tangan entry-level brand asal Jepang ini masih ramah di kantong. Bahkan, beberapa koleksi jam tangannya dibanderol di bawah Rp300 ribuan, misalnya saja untuk jam tangan digital F-19W. Atau, kalau ingin  jam tangan analog, koleksi Casio MRW200H bisa jadi harta karun yang tidak boleh dilewatkan. Casio MRW200H sendiri dirancang dengan tampilan klasik, fungsional, dan tidak akan menguras dompet.

Desain Casio MRW200H Mengadopsi Tampilan Diver-Style

Tampilan Casio MRW200H dengan diver-style
Tampilan Casio MRW200H dengan diver-style

Kalau diperhatikan dengan seksama, desain Casio MRW200H menampilkan diver-style dengan rotating timing bezel 60-menit yang membuatnya terlihat sporty. Jam tangan yang terbuat dari resin case ini memiliki display dial yang mudah dibaca dan menawarkan ketahanan air hingga 100 meter. Penting untuk dicatat bahwa Casio MRW200H tidak bersertifikat ISO sebagai dive watch karena memang sejatinya bukan dive watch. Namun, kamu masih bisa menggunakannya untuk berenang dan snorkeling.

Caseback Casio MRW200H
Caseback Casio MRW200H

Casio MRW200H menggunakan bezel bi-directional dan dilengkapi crown pada posisi pukul 3 dengan mekanisme push/pull yang simple. Dan karena jam tangan ini menggunakan resin case, maka stainless steel caseback-nya dilindungi dengan empat sekrup kecil. Tidak seperti diver watch Casio MDV106 yang menggunakan full stainless steel case. Hal ini membuat harga Casio MRW200H menjadi lebih murah dibandingkan Casio MDV106.

Flat Crystal pada Casio MRW200H untuk Melindungi Dial

    Flat crystal pada Casio MRW200H
    Flat crystal pada Casio MRW200H

    Karena Casio MRW200H dibanderol dengan harga ramah di kantong, jadi ada penyesuaian terhadap material yang digunakan untuk membuatnya. Misalnya saja penggunaan flat crystal untuk melindungi dial menggunakan bahan akrilik, bukan mineral glass atau sapphire crystal. Walaupun ini membuat flat crystal rentan tergores, tetapi strukturnya relatif tebal karena mendapat perlindungan tambahan dari bezel

    Ini artinya Casio MRW200H masih dapat bertahan saat jatuh atau mengalami benturan, walaupun dengan sedikit goresan atau lecet. Demikian pula dengan rotating time bezel Casio MRW200H yang berputar dua arah tanpa ratcheting karena desain plastic-on-plastic menawarkan gerakan putaran yang halus. Walaupun indeks pada bezel tidak diisi lume, tetapi tanda segitiga merah sebagai penanda 0 di atas angka 12 terlihat kontras sehingga cukup membantu. 

    Case Casio MRW200H 

      Case Casio MRW200H
      Case Casio MRW200H

      MRW200H Series menggunakan case berukuran 44,6 mm, ketebalan 11,6 mm, dan lug-to-lug 47,9 mm. Saat diukur secara mandiri, ketebalan dan lug-to-lug-nya akurat. Namun saat mengukur diameter case termasuk crown guard angkanya mendekati 43 mm. Selain itu, case bagian tengah tampak sedikit miring ke dalam atau ke arah bagian atas jam. Dan saat diukur, diameter luar bezel yang sebenarnya hanya 41 mm (tidak termasuk tab kecil yang menonjol dari cardinal point). 

      Casio MRW200H Dihadirkan dengan Range Warna Cerah

        Colorway Casio MRW200H
        Colorway Casio MRW200H

        Koleksi Casio MRW200H dilengkapi rubber strap dan buckle plastik. Namun, model jam tangan Casio MRW200H yang Minwatch gunakan untuk review kali ini dikenal sebagai MRW200H-1BV. Dan dari gambar di atas, kamu bisa tahu kalau koleksi Casio MRW200H memiliki beberapa colorway. Yang membedakan hanyalah warna dial yang menggunakan warna-warna cerah, seperti biru, putih, dan cream. 

        Selain itu, kamu juga bisa lihat indeks dengan style dan warna berbeda. Bahkan, sebagian memiliki silver-painted case dan menggunakan stainless steel bracelet. Namun, kalau suka dengan desain sederhana, tampilan lugas, sekaligus fungsional, model klasik MRW200H-1BV cocok untuk kamu.

        Strap Casio MRW200H
        Strap Casio MRW200H

        Dial Casio MRW200H

          Dial Casio MRW200H-1BV
          Dial Casio MRW200H-1BV

          Koleksi jam tangan Casio MRW200H didesain dengan tiga jarum dengan day-date window ditempatkan pada posisi pukul 3. Untuk model jam tangan MRW200H-1BV menampilkan indeks angka Arab dengan indeks trek sekunder 24-jam untuk membaca waktu dalam format apapun, baik A.M maupun P.M. Variasi lain dari Casio MRW200H juga menampilkan style dial sama. 

          Sedangkan untuk colorway white-on-black dari MRW200H-1BV menawarkan kontras maksimum dengan indeks angka Arab bercahaya. Hal ini menjadi sesuatu unik. Indeks dan jarum pada MRW200H juga sudah diisi lume walaupun pada kondisi minim cahaya tidak terlalu terang. Namun, hal ini sudah cukup membantu membaca informasi jam tangan. 

          Casio MRW200H-1BV berpendar pada kondisi gelap
          Casio MRW200H-1BV berpendar pada kondisi gelap

          Movement Casio MRW200H

          Casio MRW200H
          Casio MRW200H

          Koleksi Casio MRW200H dibekali quartz movement, menggunakan baterai SR626SW dengan battery life hingga 3 tahun, dan memiliki akurasi +/-20 detik per bulan.

          So, bukan halangan lagi mau tampil eksis tanpa bikin kantong boncos, koleksi Casio MRW200H bisa jadi pilihanmu. Harganya yang ramah di kantong tetapi juga fungsional sehari-hari. Selain itu, kamu juga masih bisa mengoleksi jam tangan Casio lainnya dengan mengunjungi Jamtangan.com.

          Total
          0
          Shares
          Leave a Reply

          Your email address will not be published. Required fields are marked *

          This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

          Previous Article
          G-Shock x Oneness DW5600ONS234

          G-Shock x ONENESS Lahirkan Model DW-5600 yang Terinspirasi Warna Bourbon Kentucky

          Next Article
          Mido Ocean Star Tribute Special Edition

          Review MIDO Ocean Star Tribute Special Edition!

          Related Posts
          Total
          0
          Share