Case Transparan Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire Berbentuk Kelopak Bunga

HUBLOT MP-15 TAKASHI MURAKAMI TOURBILLON SAPPHIRE

Sejumlah jam tangan mekanis unik mulanya diproduksi untuk lelang amal Only Watch. Namun, jam tangan tersebut akhirnya menjadi fondasi model untuk dimasukan ke dalam katalog masing-masing brand, salah satunya adalah Hublot. Only Watch sendiri adalah badan lelang amal yang mengadakan lelang tiap dua tahunan untuk melelanb jam tangan mewah dari watchmaker yang digunakan dalam penelitian DMD atau Duchenne Muscular Dystrophy. Mengingat besarnya biaya yang digunakan untuk menciptakan movement baru atau arsitektur case, wajar jika watchmaker bisa mendapat untung dari investasi tersebut. 

Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire
Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire

Di penghujung tahun 2023 ini, Hublot mengumumkan untuk merilis jam tangan tourbillon sentral pertama yang tersedia secara komersial yaitu Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire. Ini adalah jam tangan kolaborasi antara Hublot dengan seniman Jepang Takashi Murakami. Jam tangan ini menggunakan case berbentuk kelopak bunga terbuat dari safir bening yang terlihat unik. Buat kamu yang penasaran dengan desain dan spesifikasi lainnya, nih Minwatch kasih bocoran lebih lengkap dalam artikel di bawah ini!

Tampilan Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire 

Hublot MP-15 Takashi Murakami Only Watch Sapphire
Hublot MP-15 Takashi Murakami Only Watch Sapphire

Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire ditampilkan dengan case berbentuk kelopak bunga transparan. Desain case-nya ini didasarkan pada konsep entri Only Watch dari Hublot tahun ini. Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire juga menjadi versi terbaru pada katalog Hublot yang tidak dimaksudkan untuk dilelang, tetapi diproduksi terbatas karena dijual hanya 50 pieces untuk publik. Biasanya, kita tidak akan melihat iterasi produk baru yang di lelang Only Watch dari berbagai brand sampai lelang amal selesai dilaksanakan. 

Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire
Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire

Sebenarnya Hublot akan meluncurkan jam tangan untuk lelang Only Watch, tetapi Only Watch 2023 ditunda untuk sementara waktu sehingga jam tersebut diluncurian ke pasaran. Sebagai informasi saja, Hublot MP-15 Takashi Murakami Only Watch Sapphire ditampilkan dengan case safir berbentuk bunga dengan kelopak bunga dihiasi oleh 444 batu permata berwarna pelangi. Sedangkan versi Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire menggunakan case berbentuk kelopak bunga yang dibuat dari safir bening.

Case MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire Menggunakan Safir Bening

Case Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire
Case Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire

Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire dirancang menggunakan case yang dibuat dari safir bening berdiameter 42 mm, ketebalannya 13,4 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Jam tangan ini juga menggunakan caseback safir transparan dan crown safir bening berukuran besar yang ditampilkan pada pukul 3. Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire memang dirancang untuk mencapai transparansi maksimal pada case. Hublot sengaja membiarkan cahaya apapun dapat langsung menembus jam tangan itu sendiri. 

Desain dial Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire
Desain dial Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire

Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire juga dilengkapi tourbillon yang dipasang langsung pada bagian tengah dial tanpa upper bridge untuk memberi tampilan seolah sedang mengambang. Sedangkan hands-nya diposisikan pada bagian tepi di bawah tourbillon. Informasi waktu bisa didapatkan dengan memperhatikan jejak kecil marker jam yang ditempatkan antara tourbillon sentral dan kelopak safir bening yang membentuk case dan bezel. Kelopak bunga yang berjumlah 12 dengan motif khas Murakami tampak begitu menonjol. Kristal safir cembung di atas tourbillon sentral Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire juga diberi mata dan mulut. Desain ini dibuat agar tampilan jam tangan secara keseluruhan bisa menyerupai wajah karakter bunga kartun Murakami yang sedang tersenyum. 

Caseback Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire
Caseback Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire

Movement Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire Memiliki Power Reserve Hampir 7 Hari

Movement MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire memiliki power reserve 150 jam
Movement MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire memiliki power reserve 150 jam

Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire merupakan versi transparan dari jam tangan yang seharusnya debut di Only Watch 2023. Jam tangan ini dibekali in-house manual-wind movement caliber HUB9015. Hublot menciptakan movement tersebut khusus untuk memenuhi permintaan Murakami sebagai jam tangan central tourbillon. Movement caliber HUB9015 memiliki 236 komponen yang berdetak sebanyak 21.600 vph dan memiliki power reserve hingga 150 jam. Cadangan daya yang mengesankan ini bisa tercapai berkat dua barrel series-mounted mainspring. 

Karena Hublot caliber HUB9015 adalah movement yang diputar secara manual, crown Hublot MP-15 perlu diputar 100 kali. Proses ini dianggap memakan waktu lama. Sebagai solusi, Hublot menyertakan stylus pemutar elektronik khusus untuk Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire. Alat tersebut dapat diisi daya dengan USB lalu dipasang pada winding crown agar dapat diputar dengan lancar, cepat, terkendali, dan hingga jumlah tegangan maksimum pada kedua mainspring barrel.

Strap Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire

Strap Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire
Strap Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire

Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire dilengkapi strap yang tampak mirip dengan versi Only Watch. Strap-nya terbuat dari rubber transparan dengan titanium folding clasp yang dihiasi sapphire insert. Lalu, berapa ya harga Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire tersebut? Hublot mengumumkan jika harga jam tangan edisi terbatas ini sekitar $316.000 atau lebih dari Rp4,9 miliar. 

Dengan jumlah Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire terbatas dan harga yang bombastis, tidak semua orang bisa mengoleksinya. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena masih ada banyak model jam tangan keren lain yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
GARMIN PERKENALKAN DESCENT MK3 & G1 SOLAR OCEAN EDITION

Garmin Perkenalkan Descent MK3 & G1 Solar Ocean Edition

Next Article
Oris ProPilot X Calibre 400 Laser

Dial Gradasi Warna Oris ProPilot X Calibre 400 Laser

Related Posts
Total
0
Share