Dial Gradasi Warna Oris ProPilot X Calibre 400 Laser

Oris ProPilot X Calibre 400 Laser
Oris ProPilot X Calibre 400 Laser
Oris ProPilot X Calibre 400 Laser
Oris ProPilot X Calibre 400 Laser

Setelah memulai debutnya pada 2022 lalu, Oris baru saja menambah koleksi terbaru ProPilot X Caliber 400. Kali ini, Oris menghadirkan ProPilot X Calibre 400 Laser dengan dial dari titanium yang diproses menggunakan teknik laser sehingga menghasilkan tampilan gradasi warna yang unik. 

Selain itu, Oris ProPilot X Calibre 400 Laser menggunakan material titanium yang ringan pada seluruh komponennya mulai dari dial, case, hingga bracelet-nya. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simal bocorannya berikut ini!

Hadirkan Dial Unik dengan Teknik Laser

Oris ProPilot X Calibre 400 Laser
Oris ProPilot X Calibre 400 Laser

Sesuai namanya, Oris ProPilot X Calibre 400 “Laser” diproduksi menggunakan teknik laser, ini diaplikasikan pada dial warna-warninya. Adapun pembuatan dial ini merupakan kolaborasi antara Richard Siegrist (Product Development Engineer Oris), dengan para mahasiswa Swiss Federal Institute of Technology, Eidgenössische Technische Hochschule (ETH), Zurich. Mereka membutuhkan waktu dua tahun untuk mengembangkan teknik ini. 

Detail dial Oris ProPilot X Calibre 400 Laser 
Detail dial Oris ProPilot X Calibre 400 Laser 

Melalui teknik laser ini, Oris ProPilot X Calibre 400 Laser menghadirkan avant-garde titanium dial yang cantik. Meskipun terlihat colorful, namun dial ini tidak memiliki pigmen warna sama sekali. Warna biru, hijau, dan ungu ini tercipta dari pantulan cahaya yang dihasilkan dari teknik laser tersebut. Lalu dial ini dilindungi oleh double-domed sapphire dengan lapisan anti-reflektif di bawahnya. Dengan begitu, warna yang dilihat akan berbeda tergantung dari sudut mana kamu melihat dial-nya. 

Memiliki Titanium Case yang Ringan

Oris ProPilot X Calibre 400 Laser
Oris ProPilot X Calibre 400 Laser

Sama seperti model ProPilot X Calibre 400 lainnya, model ini juga memiliki case yang terbuat dari material titanium. Tentunya, material ini lebih kuat dari stainless steel dan  jauh lebih ringan. Oris ProPilot X Calibre 400 Laser punya diameter 39 mm, ketebalan 11,8 mm, serta lug to lug 47 mm. Jam tangan ini sudah tahan air hingga 100 meter yang aman digunakan berenang. 

Adapun bagian bezel memiliki motif seperti coin-edge yang mengelilingi dial secara miring. Motif pada bezel ini mengingatkan pada bentuk baling-baling turbin pada pesawat. Bagian tepi caseback juga menampilkan pola ini. 

Bracelet Oris ProPilot X Calibre 400 Laser
Bracelet Oris ProPilot X Calibre 400 Laser

Sama seperti case-nya, bagian bracelet juga menggunakan titanium yang ringan sehingga nyaman digunakan beraktivitas sehari-hari. Adapun bracelet ini dirancang dengan three-row titanium berwarna abu-abu yang tampak clean dan minimalis. Sementara pada clasp-nya terdapat tulisan “LIFT” yang terinspirasi dari gesper sabuk pengaman di pesawat. 

Oris ProPilot X Calibre 400 Laser Dilengkapi Movement dengan Power Reserve 5 Hari

Bagian caseback Oris ProPilot X Calibre 400
Bagian caseback Oris ProPilot X Calibre 400

Jam tangan ini dibekali inhouse automatic movement Calibre 400. Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 21 jewels, serta power reserve hingga 120 jam atau 5 hari. Oris juga memberikan garansi 10 tahun pada movement ini. Kamu dapat melihat movement yang rumit ini pada bagian caseback transparannya yang dilindungi oleh crystal sapphire

Itulah informasi seputar Oris ProPilot X Calibre 400 yang memiliki dial cantik nan elegan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi Oris lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
HUBLOT MP-15 TAKASHI MURAKAMI TOURBILLON SAPPHIRE

Case Transparan Hublot MP-15 Takashi Murakami Tourbillon Sapphire Berbentuk Kelopak Bunga

Next Article
seiko prospex marinemaster

Intip Trio Seiko Prospex Marinemaster 1965 Diver's Modern Re-Interpretation

Related Posts
Total
0
Share