Swatch x Omega Rilis MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day

Omega x Swatch MoonSwatch Moonshine Gold
Omega x Swatch MoonSwatch Moonshine Gold

Untuk merayakan Swiss National Day, Swatch x Omega kembali luncurkan model jam tangan MoonSwatch terbaru bertajuk Mission to Moonshine Gold. Uniknya, jam tangan spesial ini memiliki pola lentera dengan logo nasional Swiss di atas chronograph seconds hand-nya dengan aksen Moonshine Gold. 

Omega x Swatch MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition
Omega x Swatch MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition

Seperti kebanyakan model MoonSwatch lainnya, jam tangan ini memiliki sertifikat yang menunjukan bahwa setiap chronograph seconds hand-nya  diproduksi secara eksklusif selama bulan purnama di bulan Juli. Adapun MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition dibuat dari bioceramic case 42 mm dengan dial hitam matte yang gagah. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak bocoran Minwatch berikut ini!

Swatch dan Omega Berkolaborasi untuk Hadirkan Edisi Khusus Swiss National Day

Setelah sebulan lalu lini MoonSwatch Moonshine Gold meluncurkan seri Strawberry Moon yang menampilkan chronograph seconds hand berdesain stroberi, kini Swatch kembali menambah koleksi terbarunya. Melalui rilisan terbaru ini, Swatch dan Omega turut memperingati Hari Nasional Swiss yang jatuh pada 1 Agustus, sekaligus memberi penghormatan kepada negara di mana kedua jam tangan ini dibuat. 

Hari Nasional Swiss sendiri merupakan momen penting yang menyatukan negara dalam sebuah perayaan. Di momen inilah para watch enthusiast dapat mewujudkan semangat hari istimewa tersebut melalui Swatch x Omega MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition. Ini ditandai dengan adanya desain rumit lentera dengan desain logo Swiss yang tercetak pada bagian second hands berbalut emas. 

Spesifikasi Swatch X Omega MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition

Swatch x Omega MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition
Swatch x Omega MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition

Jam tangan ini memiliki case 42 mm dan ketebalan 13,25 mm yang terbuat dari material bioceramic berwarna biru. Bioceramic merupakan material perpaduan dari keramik dan plastik yang dibuat dari tanaman seperti castor oil, ini jadi inovasi baru yang sedang dikembangkan oleh Swatch. Sementara untuk strap-nya menggunakan velcro strap berwarna hitam yang senada. 

Secara spesifikasi, tidak banyak berubah dari Moonshine Gold edisi sebelumnya. Seperti adanya dial hitam dengan matte finish yang garang dengan tiga subdial, lengkap dengan skala tachymeter pada bagian bezel-nya, serta hands yang dilapisi lume untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. 

Selain itu, jam tangan ini tahan air hingga 30 meter yang saat terkena percikan air hujan. Untuk movement-nya menggunakan ETA quartz chronograph movement buatan Swiss dengan fungsi jam, menit, detik, dan chronograph

Detail embos ©Swatch AG 2021
Detail embos ©Swatch AG 2021

Adapun detail embos bertuliskan “©Swatch AG 2021” warna hitam pada dial di posisi pukul 6. Embos ini diketahui tidak ada makna khusus, karena koleksi MoonSwatch belum diproduksi pada tahun 2021. 

Hanya Bisa Didapatkan pada Swiss National Day 

Swatch x Omega MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition
Swatch x Omega MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition

Secara teknis, MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day tidak diproduksi secara limited edition. Tetapi, jam tangan ini hanya dijual pada 1 Agustus 2023, yaitu tepat di Hari Nasional Swiss, yang tersedia selama satu hari di 97 toko Swatch yang tersebar di 85 kota di dunia. Tak heran, jika setiap peluncuran lini MoonSwatch selalu diburu oleh para watch enthusiast. Karena setiap modelnya hanya dijual pada satu waktu, jika waktu tersebut selesai maka kamu tidak akan bisa mendapatkannya lagi. 

Itulah bocoran seputar Swatch x Omega MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day Edition yang didesain untuk merayakan Hari Nasional Swiss. Karena hanya dijual pada satu waktu, jangan sedih jika terlewat. Kamu bisa dapatkan berbagai koleksi Swatch lainnya di Jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Breitling Endurance Pro IRONMAN

Breitling Endurance Pro Terbaru, Sport Watch Ringan Edisi Kejuaraan IRONMAN Triathlon

Next Article
Alexandre Christie AC 6612 Exclusive 2.0

Kece! 5 Ide Styling Alexandre Christie AC 6612 Exclusive 2.0 Ala Ahmad Ihsan

Related Posts
Total
0
Share