Breitling Merilis 3 Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Top Time Classic Car adalah koleksi jam tangan Breitling yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021. Dengan spesifikasi modern yang dimiliki, posisi Top Time yang mulanya hanya sebagai entry-level kini posisinya berubah menjadi jam tangan premium. Breitling Top Time sendiri adalah model chronograph yang menyasar anak muda. Koleksi Top Time dibuat dengan finishing mengesankan dan tampilan visual layaknya mobil sport asal Amerika Serikat. 

Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon 
Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon 

Dan di akhir tahun 2023 ini, Breitling kembali meluncurkan jam tangan Top Time terbaru yaitu seri Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon. Seri ini terdiri dari tiga versi jam tangan yaitu Breitling Top Time B21 Ford Mustang (dial hijau), Breitling Top Time B21 Shelby Cobra (dial biru), dan Breitling Top Time B21 Chevrolet Corvette (dial cokelat). Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk, simak bocoran selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Spesifikasi Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Case Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon
Case Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon dibuat dengan dimensi case dan material berbeda. Top Time B21 Shelby Cobra (dial biru) dan Top Time B21 Chevrolet Corvette (dial cokelat) menggunakan black ceramic case berdiameter 44 mm. Sedangkan Breitling Top Time B21 Ford Mustang (dial hijau) menggunakan bronze case berdiameter 43 mm. Walaupun demikian, ketiga model jam tangan menggunakan style classic sporty.

Misalnya dengan menggunakan lug agak runcing, bezel kecil yang smooth, dan sisi-sisi case yang dibuat dengan brush finish. Sedangkan untuk caseback, Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon menggunakan sapphire crystal sehingga memperlihatkan movement yang digunakan. Ketiga jam tangan memiliki ketahanan air hingga 100 meter sehingga masih aman digunakan untuk berenang. Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon juga dilengkapi rally leather strap dengan deployant clasp

Breitling Top Time B21 Classic Cars Dibekali Automatic Tourbillon Chronograph Movement

 Caseback Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon
 Caseback Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon dibekali automatic tourbillon chronograph movement caliber B21. Movement tersebut pertama kali diperkenalkan tahun 2022 dan digunakan pada Breitling Premier B21 Chronograph Tourbillon. Breitling mengembangkan movement B21 bersama manufaktur pembuat movement La Joux-Perret dari Swiss. Movement ini memiliki performa andal dengan power reserve 55 jam, berdetak 28.800 vph, dan telah memiliki standar chronometer (COSC) sehingga memiliki akurasi tinggi berkisar -4 hingga +6 detik per hari. 

Finishing movement B21 dibuat detail dan modern. Skeleton rotornya juga tampak serasi dengan brushing finish movement yang dilakukan secara vertikal. Seperti yang diharapkan, tourbillon menjadi pusat visual movement dengan penggunaan logam berwarna rose gold dan tourbillon bridge bawah yang kecil dan melengkung.

Tiga Model Jam Tangan Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Tiga model jam tangan Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon
Tiga model jam tangan Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon menggunakan dial yang terinspirasi dari mobil sport asal Amerika Serikat sehingga sesuai dengan namanya. Namun tampak lebih clean dan kalem karena tidak ada logo brand otomotif pada dial

Mulai dari outer tachymeter ring hitam, subdial chronograph 60 menit berbentuk persegi bulat pada pukul 6, serta tourbillon escapement dengan skeleton bridge pada pukul 12. Namun, masing-masing model jam tangan memiliki warna berbeda. Berikut tampilan dari tiga Model Dial Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

1. Breitling Top Time B21 Ford Mustang

Breitling Top Time B21 Ford Mustang
Breitling Top Time B21 Ford Mustang

Breitling Top Time B21 Ford Mustang menggunakan dial hijau dengan brushed finish secara vertikal. Tampilannya terlihat serasi dengan bronze case, tourbillon escapement, dan elemen lain pada dial.

2. Breitling Top Time B21 Shelby Cobra

Breitling Top Time B21 Shelby Cobra
Breitling Top Time B21 Shelby Cobra

Dial biru Breitling Top Time B21 Shelby Cobra memiliki vertical brushed finish secara vertikal dan dengan tourbillon bridge hitam. 

3. Breitling Top Time B21 Chevrolet Corvette

Breitling Top Time B21 Chevrolet Corvette
Breitling Top Time B21 Chevrolet Corvette

Dari segi visual, Breitling Top Time B21 Chevrolet Corvette dianggap memiliki tampilan paling mencolok. Jam tangan ini tidak menggunakan dial dengan warna cat mobil sport. Sebaliknya, Top Time B21 Chevrolet Corvette lebih terinspirasi pada dashboard mobil. Tekstur dial-nya dibuat seperti motif serat kayu walnut. Tampilannya memiliki tekstur yang sangat unik. Tampilan dial seperti ini jarang ditemukan pada jam tangan modern. 

Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon adalah jam tangan chronograph premium yang dibanderol dengan harga $47.000 atau sekitar Rp726 juta. Gimana pendapatmu? Kamu masih bisa mendapatkan Breitling lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue

Bell & Ross BR-01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue Dirilis Hanya 25 Pieces!

Next Article
citizen eco drive

10 Citizen Eco-Drive Promaster Dipakai Penyelam hingga Pilot!

Related Posts
Total
0
Share