Ada Japanese Garden di dalam Seiko Green Enamel?

Ada Japanese Garden di dalam Seiko Green Enamel?

Setelah mengeluarkan koleksi Presage beberapa tahun yang lalu, Seiko kini meluncurkan Seiko Green Enamel yang terinspirasi dari Taman tradisional Jepang. Dengan menggandeng seniman kenamaan, Mitsuru Yokosawa, Seiko memproduksi seri Presage dengan warna enamel yang unik yang mengingatkan kita pada warna cemara Jepang.

Seiko Green Enamel SPB111J1

Hasilnya, warna hijau pada dial Seiko Green Enamel yang deep dan khas. Permukaan dialnya menampilkan finishing yang glossy dan sedikit bertekstur. Jika Anda berada pada kondisi cahaya tertentu, warnanya bisa berubah dari hijau tua ke warna kehitaman. Jam tangan ini memiliki komplikasi tanggal yang dibingkai dengan jendela outline tipis namun elegan.

Dan yang menarik dalam seri ini adalah desain indeks dan penomorannya. Penomorannya tidak menggunakan angka Romawi seperti seri Presage sebelumnya. Seri SPB111J1 ini membawa sentuhan kombinasi antara gaya vintage dan modern. Terlihat dari pilihan angka Arab dengan shape yang agak membulat memberi efek yang simpel namun modern. Jarum jam dengan gaya dauphine-shape yang dipoles sedemikian rupa, tampil kontras dengan dial hijau tuanya. Berpadu sempurna dengan strap kulit buaya yang menambah kesan vintage nan elegan.

Green Enamelnya terinspirasi dari alam. Foto: ablogtowatch.com

Dengan diameter 40,5mm dan ketebalan 12,4 mm serta case berbahan steel, memberikan kesan bahwa seri ini masih selini dengan koleksi Presage sebelumnya. Lugnya juga dieksekusi dengan apik dengan sedikit twist serta dipoles dengan satin-finished-look. Jam ini menggunakan calibre 6R35, Movement yang sama dengan yang digunakan Seiko Sumo. Movementnya bertipe automatic yang diproduksi in-house dengan power reserve hingga 70 jam. Anda bisa melihat pergerakan movementnya dibalik case back yang transparan.

Seri ini tersedia terbatas karena hanya diproduksi 2000 pcs saja. Dibanderol sebesar 1500 Euro atau mulai dari 22 juta Rupiah. Hmm, harga yang cukup oke untuk jam Limited Edition. Bagaimana menurut Anda?

Jika Anda sudah tak sabar ingin memilikinya, Anda dapat membelinya di Jamtangan.com dengan harga yang lebih murah. Hanya di Jamtangan.com Anda bisa menemukan koleksi jam tangan dengan brand terlengkap dengan harga terbaik. Segera cari koleksinya dan selamat berbelanja!