Jajaran 7 Jam Solar Military, Gahar nan Adaptif

Jam Tangan Solar Military

Jam tangan solar sangat cocok untuk digunakan militer. Dengan teknologi solar, baterai jam tangan jenis ini tidak perlu diganti sehingga lebih ringkas dan tidak repot. Jam tangan solar military sendiri merupakan jam tangan bertemakan atau bergaya militer yang memakai movement solar quartz. Biasanya, jam tangan ini juga dilengkapi fitur yang menunjang kegiatan outdoor sehingga lebih tahan dan andal.

Kelebihan Jam Tangan Solar Military

Ada beberapa kelebihan jam tangan solar untuk dunia militer

1. Baterai Tidak Perlu Diganti

    Ini merupakan kelebihan utama dari jam tangan solar military. Dengan teknologi solar, penggunanya tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat bertugas. Baterai akan terisi secara otomatis jika jam tangan terkena cahaya apapun.

    2. Awet dan Minim Perawatan

      Jam tangan solar military lebih awet karena tidak memerlukan perawatan khusus untuk baterai. Hal ini dikarenakan jam tangan ini memakai solar quartz movement, lebih tahan terhadap medan magnet, guncangan dan perubahan suhu mendadak.

      3. Lebih Praktis

        Kelebihan solar quartz movement membuat jam tangan model ini lebih praktis dan tidak perlu setting waktu ketika akan dipakai. Langsung grab and go!

        4. Fungsional dan Akurat

          Jam tangan solar military biasanya memiliki fitur yang lebih fungsional untuk keperluan militer, seperti stopwatch hingga kompas untuk navigasi. Selain itu, memiliki akurasi yang lebih baik karena ditenagai movement solar quartz.

          Rekomendasi 7 Jam Tangan Solar Military

          Kali ini Minwatch punya 7 rekomendasi jam tangan solar military. Buat watch enthusiast, kamu harus punya salah satunya nih!

          1. Seiko Prospex SSC295P1

            Seiko Prospex SSC295P1
            Seiko Prospex SSC295P1

            Urutan pertama berasal dari seri Seiko Prospex yang terkenal dirancang untuk profesional, Seiko Prospex SSC295P1. Salah satu koleksi Seiko ini termasuk jam tangan solar military dengan fungsi kompas analog pada bagian inner bezel-nya yang dapat diputar dari crown di posisi jam 10. Dibekali movement solar-powered quartz kaliber V172, jam tangan ini punya akurasi +/-15 detik per bulan dengan komplikasi chronograph dan window date di posisi jam 3.

            Tampil dengan gaya militer berwarna hijau, jam tangan solar ini menggunakan strap berbahan nylon. Untuk bagian case terbuat dari stainless steel dengan diameter 42 mm dan tahan air hingga 100 meter. Seiko Prospex SSC295P1 dibanderol dengan harga Rp3,2 jutaan.

            2. Citizen Brycen Eco Drive CA4098-14H

              Citizen Eco Drive CA4098-14H
              Citizen Eco Drive CA4098-14H

              Citizen Brycen Eco Drive CA4098-14H tampil dengan gaya militer dan ditenagai Eco Drive movement (solar powered quartz) yang bisa mengisi daya dari cahaya apa saja. Salah satu seri dari Citizen Eco Drive ini dilengkapi fungsi chronograph. Selain itu, jam tangan solar military ini punya ketahanan air hingga 100 meter.

              Jam tangan solar ini tampil kokoh dial warna abu-abu gelap dan canvas strap warna hijau ala militer. Citizen Eco Drive CA4098-14H termasuk rekomendasi dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa dapatkan dengan harga Rp2,6 jutaan saja di Jamtangan.com.

              3. Citizen Promaster Nighthawk BJ7138-04E

                Citizen Promaster BJ7138-04E
                Citizen Promaster BJ7138-04E

                Selanjutnya masih dari brand Citizen, namun dari seri Promaster yang termasuk jam tangan pilot military dengan nama Nighthawk. Citizen Promaster Nighthawk BJ7138-04E memiliki dial yang terinspirasi oleh display layar kokpit serta warna hijau yang memberi kesan military. Jam tangan dengan tampilan dial yang kompleks ini dibekali juga dengan Eco Drive movement sehingga baterai dapat terisi dari cahaya apa pun.

                Hadir dengan berbagai fitur, mulai dari GMT, skala slide rule yang bisa diputar melalui crown di posisi jam 2, dan water resistant 200 meter. Untuk materialnya, bagian case terbuat dari stainless steel berpadu dengan leather strap. Citizen Promaster BJ7138-04E dibanderol dengan harga Rp4,4 jutaan.

                4. Garmin Instinct Crossover 010-02730-50 Tactical Edition

                Garmin Instinct Crossover 010-02730-50 Tactical Edition
                Garmin Instinct Crossover 010-02730-50 Tactical Edition

                Selanjutnya ada smartwatch hybrid Garmin Instinct Crossover 010-02730-50 Tactical Edition dengan gabungan dial analog dan digital, atau biasa disebut ana-digi. Salah satu seri dari Garmin Instinct ini dirancang kokoh dengan standar Militer MIL-STD-810. Bagian case terbuat dari polimer dengan rangka penutup belakang stainless steel. Sedangkan, strap-nya menggunakan mekanisme Quickfit sehingga lebih mudah untuk diganti-ganti.

                Smartwatch dengan teknologi solar powered ini memiliki berbagai fitur serta mode untuk kegiatan militer, kebugaran hingga olahraga. Selain itu, smartwatch solar military ini tahan air hingga 100 meter. Garmin Instinct Crossover 010-02730-50 dibanderol dengan harga Rp8,8 jutaan.

                5. Timex Expedition TW2V41600 North Field

                  Timex Expedition TW2V41600 North Field

                  Timex Expedition TW2V41600 North Field adalah jam tangan dengan desain pilot military Jerman model Flieger Type A. Dilengkapi teknologi solar powered, salah satu koleksi Timex Expedition ini termasuk rekomendasi yang terjangkau, hanya Rp2 jutaan saja. Pada dial hitam yang elegan terdapat window date di posisi jam 3 serta dilindungi kaca kristal safir.

                  Jam tangan solar military ini menggunakan stainless steel bracelet dan case. Ukurannya ramping dengan diameter case 39 mm dan tebal 12 mm. Timex Expedition TW2V41600 North Field punya ketahanan air hingga 100 meter. 

                  6. Seiko Prospex SNE587P1 Divers Night Vision Limited Edition

                    Seiko Prospex SNE587P1 Divers Night Vision Limited Edition
                    Seiko Prospex SNE587P1 Divers Night Vision Limited Edition

                    Selanjutnya, Seiko Prospex SNE587P1 yang termasuk The Black Series Night Vision dan diproduksi terbatas hanya 6.000 pcs (Limited Edition). Jam tangan military ini dibekali Caliber V147 solar powered dengan akurasi +/-15 detik per bulan. Saat baterai penuh, jam tangan ini bisa bertahan hingga 10 bulan jika beroperasi tanpa terpapar sinar. Jam tangan ini tahan air hingga 200 meter sesuai standar ISO.

                    Tema warna all-black  dilengkapi lapisan LumiBrite Pro pada indeks dan hands-nya yang lebih terang dari LumiBrite biasa. Material case dan bracelet-nya menggunakan stainless steel berlapis black PVD dan Super Hard Coating, serta unidirectional bezel. Seiko Prospex SNE587P1 dibanderol dengan harga Rp6,7 jutaan.

                    7. Seiko Prospex Arnie SNJ031P1

                      Seiko Prospex Arnie SNJ031P1
                      Seiko Prospex Arnie SNJ031P1

                      Terakhir ada Seiko Prospex Arnie SNJ031P1 yang merupakan seri diver watch ikonik dengan ketahanan air hingga 200 meter. Jam tangan solar military ini punya julukan Seiko Arnie karena versi jadulnya, yaitu Seiko H558-5009 pernah dikenakan Arnold Schwarzenegger pada film Commando (1985) dan Predator (1987). Tampil dengan warna dominan hijau army, jam tangan ini bisa jadi pilihan cocok untuk kamu yang suka gaya militer.

                      Jam tangan Seiko ini dibekali Calibre H851 solar powered. Saat kondisi baterai penuh, jam tangan solar ini tahan hingga 6 bulan jika beroperasi tanpa paparan sinar matahari. Untuk materialnya, jam tangan solar military ini menggunakan stainless steel berlapis Super Hard Coating. Tampil menarik dengan dial model ana-digi serta dominasi warna hijau bernuansa militer pada rubber strap-nya. Seiko Prospex Arnie SNJ031P1 bisa kamu beli dengan harga Rp4,8 jutaan.

                      Temukan jam tangan solar bergaya militer lainnya dengan harga terbaik serta promo menarik, hanya di Jamtangan.com.

                      Total
                      0
                      Shares
                      Leave a Reply

                      Your email address will not be published. Required fields are marked *

                      This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                      Previous Article
                      3 JENIS JAM TANGAN DIVER

                      3 Jenis Jam Tangan Diver: Dari Skin Diver, Scuba Diver, hingga Saturation Diver

                      Next Article
                      REKOMENDASI Jam Tangan Analog Quartz,

                      Rekomendasi 10 Jam Analog Quartz, Akurat Terjamin Handal!

                      Related Posts
                      Total
                      0
                      Share