7 Jam Tangan Solar Digital Biar Hidup Makin Praktis!

jam tangan solar digital
jam tangan solar digital

Untuk kamu yang sedang mengincar jam tangan solar, wajib simak rekomendasi jam tangan solar digital kali ini. Minwatch akan memberikan 7 rekomendasi mulai dari brand Casio, Fossil, hingga Garmin. Penasaran seperti apa rekomendasi jam tangan solar digital dari Minwatch? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Kenalan Dulu Sama Jam Tangan Solar Digital

Jam tangan solar digital adalah jam tangan yang menggunakan cahaya sekitar seperti lampu atau matahari menjadi sumber energi baterai dan hadir dengan tampilan digital. Kamu tidak perlu repot-repot mengganti baterai apabila jam tanganmu mati, kamu cukup menjemur jam tanganmu di bawah sinar matahari atau dengan sinar lampu sekali pun. Hidup jadi makin lebih praktis dan juga ramah lingkungan.

Serbu Koleksi Jam Tangan Solar Digital di Jamtangan.com

1. Casio G-Shock Mudman G-9300GB-1DR Tough Solar

    Casio G-Shock Mudman G-9300GB-1DR Tough Solar.
    Casio G-Shock Mudman G-9300GB-1DR Tough Solar.

    Casio G-Shock Mudman G-9300GB-1DR Tough Solar merupakan koleksi G-Shock Mudman yang merupakan salah satu jenis G-Shock master series Land, dengan spesifikasi mud resist. Jam tangan solar digital ini memiliki warna hitam dengan dial emas yang memberikan nuansa mekanis. Bicara mengenai fitur, selain tahan guncangan, jam tangan ini juga memiliki ketahanan air 200 meter, tahan terhadap lumpur, memiliki kompas digital, thermometer, stopwatch, perpetual calendar dan penghitung mundur.

    Jam tangan ini hadir dengan diameter case 50,8 mm dengan material aluminium, dan ketebalan 18,2 mm. Casio G-Shock Mudman G-9300GB-1DR Tough Solar memiliki tenaga surya yang stabil, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai. Dibekali dengan movement solar powered, jam tangan ini memiliki akurasi hingga ±15 detik per bulan. Dengan fitur selengkap itu kamu bisa dapatkan dengan harga Rp2,2 jutaan.

    2. Casio G-Shock King Kong GX-56BB-1DR Solar Powered

      Casio G-Shock King Kong GX-56BB-1DR Solar Powered.
      Casio G-Shock King Kong GX-56BB-1DR Solar Powered.

      Casio G-Shock King Kong GX-56BB-1DR Solar Powered memiliki julukan “King Kong” hadir dengan solar power dan memiliki layar digital. Jam tangan ini memiliki warna all-black dengan case diameter 53,6 mm dan ketebalan 17,5 mm yang akan membuat kamu tampil tangguh. Dibekali dengan movement solar powered, jam tangan ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Untuk fiturnya, sudah dilengkapi dengan ketahanan air 200 meter, kalendar otomatis, stopwatch, alarm dan countdown timer. Harganya begitu affordable, yaitu Rp1,7 jutaan saja lho!

      3. Casio G-Shock Square G-5600UE-1DR Tough Solar

        Casio G-Shock Square G-5600UE-1DR Tough Solar.
        Casio G-Shock Square G-5600UE-1DR Tough Solar.

        Rekomendasi jam tangan solar digital selanjutnya yaitu Casio G-Shock Square G-5600UE-1DR Tough Solar. Jam tangan Casio G-Shock yang satu ini hadir dengan square case, yang memiliki diameter case 43,2 mm dan ketebalan 12,7 mm. Jam tangan ini memiliki tampilan digital yang mudah dibaca. Dibekali dengan movement solar powered, Casio G-Shock Square G-5600UE-1DR Tough Solar memiliki akurasi ±15 detik per bulan, dan mampu memberi tenaga pada baterai meskipun hanya terpapar cahaya dalam jumlah minimal.

        Bicara mengenai fitur, Casio G-Shock Square G-5600UE-1DR Tough Solar memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Tidak hanya itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan shock resist (tahan guncangan), stopwatch, alarm, countdown timer, dan run time. Tidak usah khawatir apabila kamu berada dalam keadaan gelap, karena Casio G-Shock Square G-5600UE-1DR Tough Solar sudah dilengkapi dengan LED backlight (Super Illuminator) dengan cahaya berwarna putih. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini seharga Rp1,2 jutaan.

        4. Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar

        Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar
        Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar

        Untuk kamu yang menyukai kegiatan outdoor, maka Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar pilihan yang tepat untuk kamu. Jam tangan ini merupakan koleksi dari line Pro Trek yang dirancang khusus untuk para pecinta kegiatan outdoor, seperti hiking, pendakian gunung, camping, dan berbagai kegiatan olahraga alam lainnya.

        Jam tangan ini memiliki dial dengan tampilan digital. Case-nya berbentuk lingkaran dengan diameter 45,2 mm dan ketebalan 12,3 mm. Dibekali dengan solar powered movement, jam tangan ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan (tanpa kalibrasi sinyal). Bicara mengenai fitur, jam tangan ini memiliki fitur thermometer, kompas digital, barometer serta  altimeter. Tidak hanya itu, Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar juga memiliki ketahanan terhadap medan ekstrim dengan suhu yang rendah, ketahanan air 100 meter, alarm, stopwatch, world time, countdown timer, dan LED light.

        Untuk masa pakai baterainya, dengan kondisi penuh Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar dapat bertahan selama 6 bulan dengan penggunaan normal (tanpa paparan cahaya) dan dapat bertahan selama 22 bulan saat disimpan dalam kegelapan total dengan fungsi power saving. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp5 jutaan.

        5. Casio G-Shock Sand Land GW-B5600SL-4DR Tough Solar

          Casio G-Shock Sand Land GW-B5600SL-4DR Tough Solar.
          Casio G-Shock Sand Land GW-B5600SL-4DR Tough Solar.

          Rekomendasi jam tangan solar digital selanjutnya yaitu Casio G-Shock Sand Land GW-B5600SL-4DR Tough Solar. Jam tangan ini terinspirasi dari warna dan tekstur gurun pasir yang unik. Hadir dengan case segi delapan yang ikonik, jam tangan ini memiliki diameter case dengan ukuran 42,8 mm dan ketebalan 13,4 mm. Dibekali dengan solar powered movement, jam tangan ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan (tanpa kalibrasi sinyal dan fungsi mobile link). 

          Selain tahan guncangan, jam tangan ini juga memiliki ketahanan air 200 meter. Tidak hanya itu, fiturnya pun beragam seperti lampu LED, kalendar otomatis, stopwatch, world time, countdown timer, dan Multiband 6 dimana jam tangan ini di dapat dikontrol dengan radio. Bahkan, jam tangan ini sudah dilengkapi dengan fitur smartphone Link yang dapat disambungkan melalui Bluetooth. 

          Dengan kondisi baterai terisi penuh, jam tangan ini memiliki masa pakai baterai 10 bulan dengan penggunaan normal tanpa paparan cahaya, dan 22 bulan saat disimpan dalam kondisi gelap dengan fungsi power saving. Kamu bisa dapatkan Casio G-Shock Sand Land GW-B5600SL-4DR Tough Solar dengan harga Rp1,8 jutaan.

          6. Fossil Everett FS5894 Camo Solar-Powered

            Fossil Everett FS5894 Camo Solar-Powered.
            Fossil Everett FS5894 Camo Solar-Powered.

            Rekomendasi jam tangan solar digital selanjutnya yaitu Fossil Everett FS5894 Camo Solar-Powered. Jam tangan ini memiliki tampilan digital, yang menunjukkan hari, tanggal, bulan, jam, menit, dan detik. Jam tangan ini dibekali dengan solar powered movement, kamu hanya membutuhkan tenaga surya.

            Untuk fiturnya, sudah dilengkapi dengan water resistant 100 meter dan kalender otomatis. Case-nya hadir dengan material stainless steel berukuran 45 mm dan ketebalan 15 mm. Kamu bisa dapatkan Fossil Everett FS5894 Camo Solar-Powered dengan harga Rp2,4 jutaan.

            7. Garmin Instinct Smartwatch Tactical Edition 2 010-02627-63 Solar Digital

              Garmin Instinct Smartwatch Tactical Edition 2 010-02627-63 Solar Digital.
              Garmin Instinct Smartwatch Tactical Edition 2 010-02627-63 Solar Digital.

              Garmin Instinct Smartwatch Tactical Edition 2 010-02627-63 Solar Digital bisa menjadi pilihan smartwatch solar digital untuk menemani kegiatan outdoor kamu. Smartwatch ini hadir dengan polymer case diameter 45 mm dan ketebalan 14,5 mm. Display-nya hadir dengan tampilan digital ukuran 0.9” x 0.9” (23 x 23 mm) dan resolusi 176 x 176 pixels.

              Untuk ketahanan airnya, sudah dilengkapi dengan water resistant 100 meter. Sebagai smartwatch yang andal, Garmin Instinct Smartwatch Tactical Edition 2 010-02627-63 Solar Digital hadir dengan fitur-fitur yang canggih. Antara lain perpetual calendar, health monitoring, gym, fitness dan lainnya. Selain itu ada juga fitur andalan Garmin yaitu fitur adventure GNSS dari navigasi GPS, Glonass & Galileo.

              Smartwatch ini dibekali dengan teknologi solar powered sehingga kamu dapat mengisi daya melalui sinar matahari. Garmin Instinct Smartwatch Tactical Edition 2 010-02627-63 Solar Digital bisa kamu dapatkan dengan harga Rp8,2 jutaan.

              Dari 7 rekomendasi jam tangan solar digital di atas, kira-kira yang manakah jam tangan solar kesukaanmu? Jangan tunda-tunda, dan langsung segera checkout pilihan kamu supaya nggak kehabisan. Beli jam tangan di Jamtangan.com #PastiOri dengan harga bersahabat.

              Total
              0
              Shares
              Leave a Reply

              Your email address will not be published. Required fields are marked *

              This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

              Previous Article
              analog diver

              Diving dan Snorkeling Nyaman dengan 10 Jam Tangan Analog Diver Ini!

              Next Article
              sejarah jam tangan rusia

              Sejarah Jam Tangan Rusia: Dari Perang Dunia II hingga Dibawa ke Luar Angkasa

              Related Posts
              Total
              0
              Share