5 Rekomendasi Kado untuk Sahabat, Classy Namun Tetap Murah

by Contributor May 13, 2024 5 min read
rekomendasi kado untuk sahabat
Orang yang memberikan kado jam tangan kepada temannya

Tidak jarang, jam menjadi barang mewah dengan harga ratusan juta, bahkan hingga milyaran. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ternyata ada banyak jam branded yang harganya affordable, yaitu kurang lebih Rp1 juta. Jadi, kamu bisa tetap tampil classy tanpa merogoh kocek lebih dalam lagi. 

Terlebih, jika kamu ingin membeli jam tangan tersebut sebagai kado. Ada beberapa rekomendasi kado untuk sahabat wanita murah tapi berkesan. Berikut beberapa di antaranya.  

1. Alexandre Christie Passion AC 2A84 LD BSSBU 

rekomendasi kado untuk sahabat wanita murah tapi berkesan
Produk Alexandre Christie Passion AC 2A84 LD BSSBU

Jika kamu sedang mencari rekomendasi kado untuk sahabat wanita murah tapi berkesan jam Alexandre Christie Passion AC 2A84 LD BSSBU bisa jadi pilihan. Jam ini punya ukuran yang mungil, dengan diameter stainless steel case sebesar 32.8 mm dan ketebalan 9.3 mm. Lebar jam tangannya ada di kisaran 16 mm. 

Tidak hanya case-nya saja yang terbuat dari stainless steel, namun juga strap-nya. Hal ini membuatnya terlihat mewah dan berkelas, sehingga cocok untuk dipakai ke kantor atau ke acara formal. Meski begitu, kamu tidak akan merasa overdressed ketika memakainya di acara yang lebih casual

Jam ini punya efek luminous, yang membuatnya tetap mudah untuk dibaca meskipun kamu sedang ada di tempat gelap. Watch box-nya pun terlihat mewah dan classy, sehingga cocok untuk kamu jadikan kado. Harganya ada di kisaran Rp1,1 jutaan. 

2. Strand S700LXVLMV-DD Dragonfly Azure Blue Dial Rose Gold Mesh Strap 

rekomendasi kado untuk sahabat
Produk Strand S700LXVLMV-DD Dragonfly Azure Blue Dial Rose Gold Mesh Strap

Pilihan hadiah ulang tahun yang bermanfaat lainnya adalah Strand S700LXVLMV-DD Dragonfly Azure Blue Dial Rose Gold Mesh Strap. Jam ini punya desain yang unik dan cantik, dengan kehadiran ornamen capung di dalam case. Diameter case berukuran 35.2 mm dan ketebalan 16 mm. 

Perpaduan warna biru pada case serta rose gold pada mesh strap-nya membuat tampilan jam ini semakin menarik. Jadi, kamu bisa memadukan jam buatan Denmark ini dengan berbagai jenis OOTD. Meskipun paling cocok untuk kamu gunakan di acara casual, namun jam ini juga pas dipakai untuk acara formal. 

Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir karena harganya masih sangat terjangkau, yaitu ada di kisaran Rp650 ribuan. 

3. Strand S700LXVVMV-DTG Tangle Roses Rose Gold Dial Rose Gold Mesh Strap

hadiah ulang tahun yang bermanfaat
Produk Strand S700LXVVMV-DTG Tangle Roses Rose Gold Dial Rose Gold Mesh Strap

Lalu, ada juga jam dari brand Strand lain yang cocok sebagai kado unik untuk sahabat dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jam tersebut adalah Strand S700LXVVMV-DTG Tangle Roses Rose Gold Dial Rose Gold Mesh Strap. Harganya ada di kisaran Rp700 ribuan. 

Warna rose gold yang dominan membuat jam asal Denmark ini terlihat sangat elegan. Belum lagi ada tambahan ornamen ranting mawar yang membuat tampilan jam lebih menawan. Bahannya terbuat dari stainless steel dan tahan air hingga kedalaman 30 meter. Jadi, cukup aman jika terkena air. 

Ukurannya sekitar 35.2 mm untuk diameter case, 7.7 mm untuk ketebalan, dan 16 mm untuk lebar lug. Desainnya yang stylish dan trendy membuat jam ini cocok untuk dipakai di kehidupan sehari-hari maupun di acara yang lebih formal lagi. 

4. Alba AH8465X1 Ladies Silver White Dial Stainless Steel Band 

kado unik untuk sahabat
Produk Alba AH8465X1 Ladies Silver White Dial Stainless Steel Band

Apabila kamu ingin rekomendasi kado jam tangan untuk wanita yang simpel namun tetap terlihat mewah, jam tangan dari Alba adalah jawabannya. Ini termasuk Alba AH8465X1 Ladies Silver White Dial Stainless Steel Band. Gaya classic sekaligus classy sangat mendominasi di jam ini. 

Ukuran jamnya cukup mungil, dengan diameter case 27.77 mm, ketebalan 7.68 dan lebar lug 13 mm. Meskipun mungil, namun jam ini sangat fleksibel. Kamu bisa memakainya di acara casual atau ke acara formal. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu ada di kisaran Rp800 ribuan. 

5. Alexandre Christie Primo Passion AC 2A79 LD BRGLN

rekomendasi kado jam tangan untuk sahabat
Produk Alexandre Christie Primo Passion AC 2A79 LD BRGLN

Terakhir, ada Alexandre Christie Primo Passion AC 2A79 LD BRGLN yang merupakan rekomendasi kado jam tangan untuk sahabat terbaik. Warna rose gold pada jam ini terlihat trendy, sesuai dengan tren fashion yang sedang in di beberapa tahun terakhir. 

Jam terlihat dressy dan mewah dengan material stainless steel yang berkualitas. Ukurannya pun mungil dengan case diameter 24.3 mm dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan lebar lug jam ini ada di kisaran 14 mm. 

Desainnya paling pas untuk kamu padukan OOTD formal, misalnya untuk pergi ke kantor, meeting, atau menghadiri acara penting. Namun, kamu juga bisa memadukannya dengan outfit yang lebih casual. Harganya ada di kisaran Rp1,2 jutaan. 

Itulah beberapa rekomendasi kado untuk sahabat yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu pun bisa menemukan semua produknya di JAMTANGAN.COM. Bahkan, selain 5 rekomendasi di atas, ada banyak koleksi lain yang tidak kalah menarik untuk kamu eksplorasi sebagai kado terbaik! 

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more