4 Model Jam Tangan Wanita Terbaru 2022

Merk jam tangan wanita selain dilihat dari fungsinya, tentunya juga dilihat dari modelnya. Untuk kamu para kolektor jam tangan, pastinya model jam tangan wanita sering menjadi perhatian utama kamu sebelum memutuskan untuk membeli.
jam tangan wanita
jam tangan wanita

Terakhir diubah pada 2022/12/06 at 2:45pm oleh Contributor

Merk jam tangan wanita selain dilihat dari fungsinya, tentunya juga dilihat dari modelnya. Untuk kamu para kolektor jam tangan, pastinya model jam tangan wanita sering menjadi perhatian utama kamu sebelum  memutuskan untuk membeli. Model yang keren dan kekinian akan semakin menarik untuk digunakan sehingga mudah untuk dipadu padankan dengan pakaian kamu agar tampak fashionable.

Baca juga : 4 Model Jam Tangan Wanita Terbaru 2022

Model Jam Tangan Wanita

Model jam tangan wanita tentunya sangat beragam. Terdapat berbagai macam bentuk dan model, tentunya dengan ukuran dan warna yang beragam. Hingga saat ini terdapat empat model jam tangan wanita berdasarkan tampilan dial, komplikasi, genre, dan movement. Yuk, simak review jam tangan wanita dibawah ini! 

Model Jam Tangan Wanita Berdasarkan Tampilan Dial: Analog dan Digital

Model Jam Tangan Wanita: Analog

Biasanya model jam tangan wanita analog memiliki bentuk yang sederhana. Dengan tampilan yang tidak mencolok, jam tangan analog dapat dipadukan dengan pakaian kamu. Biasanya model ini umum untuk digunakan, karena memiliki warna yang beragam. Seperti Casio G-Shock GMA-S2200M-7ADR White Digital Analog Dial White Resin Band yang memiliki dua opsi warna yaitu putih dan nude, yang merupakan jam tangan model analog atau bisa juga disebut ana-digi.

Untuk jam tangan dengan warna netral seperti ini, kamu dapat padukan dengan menggunakan warna pakaian pastel ataupun warna pakaian yang terang. Tampilan kamu jadi menjadi semakin menarik dengan padu padan jam tangan yang serasi. 

Casio G-Shock GMA-S2200M-7ADR
Casio G-Shock GMA-S2200M-7ADR. Sumber: Jamtangan.com.

Model Jam Tangan Wanita: Digital

Model jam tangan wanita yang selanjutnya adalah jam tangan digital. Jam tangan model ini terkesan klasik dengan tampilan layar yang minimalis. Biasanya jam tangan digital memiliki berbagai bentuk yang menarik dengan warna-warna yang ceria.

Tidak ada jarum jam pada jam tangan digital, karena waktu hanya ditunjukkan dengan angka yang berubah setiap detiknya. Jam tangan digital memang merupakan pilihan paling praktis untuk digunakan di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jam tangan ini dapat digunakan untuk menemani aktivitas harian kamu bahkan saat kamu melakukan kegiatan olahraga.

Seperti Casio Baby-G G-Lide BLX-565S-4DR Digital Dial Pink Resin Band merupakan jam digital dengan warna merah muda yang menarik. Jam tangan ini sudah memiliki fitur ketahanan air hingga 100 meter, sehingga aman apabila kamu tidak sengaja cipratan air. Casio Baby-G G-Lide BLX-565S-4DR memiliki material strap berbahan rubber sehingga praktis untuk digunakan.

Casio Baby-G G-Lide BLX-565S-4DR
Casio Baby-G G-Lide BLX-565S-4DR. Sumber: Jamtangan.com.

Model Jam Tangan Wanita Berdasarkan Komplikasi: Chronograph

Mungkin kamu belum familiar dengan model jam yang satu ini, yaitu Chronograph. Sebagai salah satu model jam tangan wanita, jam tangan yang satu ini memiliki bentuk yang cukup besar, bahkan sekilas nampak seperti jam tangan pria.

Contohnya seperti Seiko Chronograph SNDX81P1 Pink Dial Stainless Steel Strap. Walaupun tampak memiliki wajah yang besar dengan diameter case 37mm,  jam tangan ini merupakan model Chronograph untuk wanita. Memiliki dial berwarna pink, numerik Seiko Chronograph SNDX81P1 hadir dengan ukuran yang cukup besar namun tetap terlihat manis. Ciri khas dari model jam tangan ini adalah terdapat tiga lingkaran waktu pada wajah, dengan tambahan jarum jam ukuran kecil.

Jam Chronograph memiliki ukuran yang agak besar karena dilengkapi dengan berbagai komplikasi seperti stopwatch, countdown timer (pengukur kecepatan), menghitung detak jantung dan lainnya. Jam tangan Chronograph wanita memang terinspirasi dari jam tangan pria, mempunyai material bahan stainless steel yang elegan. 

Seiko Chronograph SNDX81P1
Seiko Chronograph SNDX81P1. Sumber: Jamtangan.com.

Model Jam Tangan Wanita Berdasarkan Genre: Quadro dan Smartwatch

Model Jam Tangan Wanita: Quadro

Model Quadro adalah salah satu model, satu lagi nama jam tangan yang mungkin terdengar tidak terlalu familiar di telinga kamu. Model jam tangan wanita Quadro merupakan jam dengan tampilan feminim dengan bentuk persegi panjang. Biasanya jam tangan ini menggunakan strap tipis atau rantai sebagai pengikat di pergelangan tangan kamu, sehingga kesan feminim menjadi lebih kuat. 

Baca juga : Rekomendasi 5 Merk Jam Tangan Wanita Original ‘Mewah’ Tapi di Bawah Rp1 Juta!

Dengan frame yang tipis dan bentuk yang mungil, akan membuat tampilan kamu lebih memukau. Jam tangan ini cocok untuk kamu gunakan dalam berbagai aktivitas seperti ke kantor, shopping atau makan malam.

Model Jam Tangan Wanita: Smartwatch

Jam tangan model smartwatch memang mempunyai banyak peminat belakangan ini. Bukan hanya karena modelnya yang beragam, namun juga karena fiturnya yang menarik dan dapat terkoneksi dengan smartphone kamu. Kamu dapat menikmati berbagai fitur yang terkoneksi dengan smartphone dan menikmati berbagai menu menarik mulai dari penghitung langkah, notifikasi media sosial, mendengarkan musik, melihat peta GPS dan sebagainya.

Banyaknya fitur pada model smartwatch sangat membantu kamu yang aktif dengan segudang aktivitas. Seperti smartwatch wanita yang satu ini yaitu Fossil Sport Smartwatch FTW6053 Digital Dial Yellow Rubber Strap. Fossil FTW6053 menggunakan sistem operasi Android™ 6.0+ dan iOS 10.0+, sehingga compatible untuk kamu pengguna smartphone Android maupun IOS.

Smartwatch yang satu ini juga memiliki fitur canggih untuk mendukung gaya hidup sehat kamu, bisa banget kamu gunakan untuk olahraga air dengan fitur water resistant hingga kedalaman 5 meter.

Fossil Sport Smartwatch FTW6053
Fossil Sport Smartwatch FTW6053.  Sumber: Jamtangan.com.

Model Jam Tangan Wanita Berdasarkan Movement: Automatic & Quartz

Model Jam Tangan Wanita: Automatic

Berikutnya adalah model jam tangan wanita otomatis atau biasa disebut automatic. Disebut otomatis karena apabila dikenakan jam tangan ini akan segera berdetik dengan halus. Untuk jam tangan model automatic, perlu kehati-hatian dalam menggunakannya. Dikarenakan fitur yang kompleks dalam mesin jam tangan ini mudah rusak apabila dipakai dalam waktu yang lama. 

Namun jam tangan ini memiliki keunggulan yaitu tidak menggunakan baterai sebagai penggerak mesinnya dan memanfaat energi panas dari tangan sebagai penggeraknya.

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

Salah satu jam tangan otomatis atau automatic terbaru untuk wanita adalah Seiko Automatic SSA859J1 Semi Skeleton Silver Dial Stainless Steel. Jam tangan ini memiliki tampilan yang mewah dengan wajah yang dihiasi dengan angka romawi di sekelilingnya, dengan material stainless steel, dengan model semi-skeleton.

Seiko Automatic SSA859J1
Seiko Automatic SSA859J1. Sumber: Jamtangan.com.

Model Jam Tangan Wanita: Quartz

Jam tangan model Kuarsa / Quartz memanfaatkan osilator elektronik untuk menjamin ketepatan waktunya. Model jam tangan ini sangat populer dan banyak peminatnya karena harganya yang relatif terjangkau.

Berbagai model ditawarkan mulai dari yang mewah hingga yang klasik dengan mengutamakan kesan elegan dan mewah. Seperti Seiko Ladies SXDG73P1 Reverse Quartz White Dial Dualtone Stainless Steel Strap yang memiliki dual tone dengan material stainless steel. Jam tangan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 50 meter. Jam tangan model Kuarsa cocok untuk kamu padukan dengan pakaian saat kamu ingin mempunyai tampilan yang lebih mewah. 

Seiko Ladies SXDG73P1
Seiko Ladies SXDG73P1. Sumber: Jamtangan.com.

Untuk kamu para wanita, tentunya sekarang sudah mengetahui ternyata ada banyak model jam tangan wanita yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera dan preferensi kamu lho! Jangan lupa untuk langsung tandain jam tangan wanita terbaru yang jadi incaran kamu. Update terus informasi terbaru seputar jam tangan hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

Jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
box jam tangan

3 Jenis Kotak Jam Tangan: Cocok Untuk Menyimpan Koleksi Jam Tanganmu

Next Article
series jam tangan garmin

Mengenal 10 Series Jam Tangan Garmin

Related Posts
Total
0
Share