Zoom In: Membedah ‘DNA’ Baru G-Shock dalam GMW-B5000TR-9 & MTG-B2000PH

Zoom In: Membedah ‘DNA’ Baru G-Shock dalam GMW-B5000TR-9 & MTG-B2000PH

Saat pertama kali menciptakan jam tangan G-Shock pada tahun 1983, Kikuo Ibe simply hanya ingin menciptakan jam tangan yang tangguh untuk menghadapi berbagai aktivitas. Nggak heran kalau model-model ‘klasik’ G-Shock biasanya punya desain yang predictable dengan ciri khas digital feature-nya. Tapi waktu berjalan, dan G-Shock pun sadar betul kalau preferensi masyarakat dalam memakai jam tangan juga kian bergeser. Tak hanya sekadar fungsi, inovasi desain juga menjadi faktor penting yang banyak dicari. 

That’s why di tahun 2021, merek besutan Casio ini makin bereksplorasi menciptakan beberapa model jam tangan limited edition yang bisa mengekspresikan banyak keunikan. Tak lagi hanya memperhatikan fungsi, G-Shock juga memasukkan ‘DNA’ baru seperti colorful street style hingga material yang lebih edgy. Dalam artikel G-Shock Zoom In, Jamtangan.com akan coba membedah ‘DNA’ baru tersebut dengan lebih mendalam. Kali ini, giliran kita mengintip DNA baru apa saja yang ‘disuntikkan’ pada G-Shock terbaru GMW-B5000TR-9 & MTG-B2000PH

Worth to Check!: Lihat koleksi G-Shock Paling Lengkap & Update di sini

G-Shock GMW-B5000TR-9: Titanium Metal dalam Balutan Warna Edgy

Review jam tangan G-Shock terbaru GMW-B5000TR-9
Image: Caroline

Sekilas, kita bisa langsung melihat bahwa ide dasar jam tangan G-Shock terbaru GMW-B5000TR-9 sebenarnya hadir dari versi G-Shock pertama tahun 1983 yakni DW-5000C. Dari berbagai aspek, jam limited edition ini memang mengandalkan banyak hal dasar dari seri-seri G-Shock klasik, mulai dari segi bentuk hingga hadirnya material full metal. Tapi, kalau seri-seri full metal sebelumnya hadir dalam warna yang cenderung monoton, G-Shock menyuntikkan ‘DNA’ warna yang lebih edgy dan modern pada jam tangan G-Shock GMW-B5000TR-9. 

Review jam tangan G-Shock terbaru GMW-B5000TR-9
Image: Walkie

Hadir dengan gold-case berukuran 49,3 x 43,2 mm, G-Shock dengan inovatif menghadirkan warna dark grey, light grey, hingga vibrant blue dan red metallic sebagai paduan. Warna gold pada case yang memberikan kesan mewah, diimbangi dengan bracelet berwarna merah dan biru yang sangat playful membuat jam ini jadi undoubtedly pleasing dan unik! Tapi, selain warna-warna edgy yang dihadirkan, hal paling spesial dari jam tangan G-Shock terbaru GMW-B5000TR-9 justru hadir dari materialnya. 

Review jam tangan G-Shock terbaru GMW-B5000TR-9
Image: Ablogtowatch

Meski didesain dengan ‘warisan’ ide full metal, jangan bayangkan GMW-B5000TR-9 berat saat dipakai. Dari hasil riset 6 tahun bersama Nippon Steel Corporation, Casio akhirnya menemukan material bernama Super-TIX20AFG yang dibekalkan pada jam tangan ini. Basically, material ini dibuat dari titanium alloy namun dengan permukaan yang tetap bisa berkilau layaknya stainless steel, bukan matte seperti titanium lainnya. Inovasi ini jelas perlu diacungi jempol, karena Super-TIX20AFG bisa memadukan sifat ringan dan antikorosi dari titanium, dengan kekuatan dan shining-surface ala stainless steel. Jam tangan G-Shock GMW-B5000TR-9 sudah dirilis sejak April 2021, dan bisa kamu dapatkan di web resmi Casio. 

Worth to Check!: Lihat Koleksi G-Shock GMW-B5000 lainnya di sini

G-Shock MTG-B2000PH: Welcoming the Blue Phoenix

Review jam tangan G-Shock terbaru MTG-B2000PH
Image: G-Shock

Jam tangan G-Shock terbaru selanjutnya yang hadir dengan suntikan ‘DNA’ modern dan akan kita bahas di seri artikel G-Shock Zoom-In ini adalah MTG-B2000PH. Udah sejak lama, lini MT-G dari G-Shock menghadirkan eksperimen dari warna-warna bold. Sebut saja model MT-G 20th Anniversary yakni MTG-B1000RB yang rilis tahun 2019, juga MTG-B1000VL pada tahun 2020. Di tahun 2021, eksperimen warna extraordinary itu kembali dihadirkan lewat jam tangan G-Shock terbaru MTG-B2000PH atau yang diperkenalkan dengan sebutan The Blue Phoenix. 

Review jam tangan G-Shock terbaru MTG-B2000PH
Image: Casio

Diberi nama demikian, karena desain MTG-B2000PH memang terinspirasi dari burung phoenix dalam mitologi kuno. Pada bagian case, bezel, hingga dial, dihadirkan teknik Special Rainbow Ionic Plating (IP) yang menghasilkan warna super unik dan shimmering layaknya bulu burung phoenix. FYI, teknik Rainbow IP sudah ditemukan G-Shock sejak 10 tahun lalu, dan bisa dikatakan sebagai salah satu teknik paling sulit dalam pewarnaan desain sebuah jam tangan. Untuk bisa menciptakan warna yang distingtif, dibutuhkan proses finishing yang sulit untuk mengeluarkan warna di tiap bagian jam dengan menggunakan reaksi gas kompleks. 

Review jam tangan G-Shock terbaru MTG-B2000PH
Image: Casio

Tapi, hasil dari proses kompleks tersebut tak sia-sia. Jam tangan G-Shock terbaru MTG-B2000PH sukses menghadirkan warna rainbow dengan dasar hue warna biru yang sangat eye catching dan memanjakan mata. Warna rainbow pada jam ini semakin terlihat dramatis, karena G-Shock menambahkan Sallaz Polishing yang menciptakan efek berkilau yang menarik. Warna-warna bold yang sama juga turut dihadirkan pada hands, dial rings, dan bagian-bagian lain. Tak ketinggalan, screws dengan warna IP-coated gold juga dihadirkan untuk membuat visual jam ini makin mengesankan. In a nutshell, MTG-B2000PH sukses membawa teknik IP coloring dari G-Shock ke ‘level’ yang lebih tinggi. Jam tangan G-Shock terbaru MTG-B2000PH sudah dirilis pada Mei 2021 dan bisa dibeli di web resmi Casio. 

Kini kamu setuju kan kalau ‘DNA’ baru yang disuntikkan pada seri-seri terbaru G-Shock membuat merek ini semakin layak dikoleksi? Nantikan seri artikel G-Shock Zoom In lainnya di mana kita akan kembali membedah model-model G-Shock terbaru yang paling best looking lainnya. Buat kamu yang pengen menambah koleksi G-Shock, langsung aja meluncur ke Jamtangan.com karena ada banyak promo hingga layanan Free Ongkir se-Indonesia menanti! 

Yuk, Lihat Koleksi G-Shock Terbaru & Terlengkap di Sini!

Categories: Casio