Zenith Rilis Defy Skyline Tourbillon Steel & Ceramic

Zenith Defy Skyline Tourbillon

Zenith baru saja merilis 2 jam tangan Defy Skyline Tourbillon yang terdiri dari versi stainless steel dan black ceramic. Zenith sendiri memang dikenal sebagai watchmaker brand asal Swiss yang ahli membuat chronograph movement berfrekuensi tinggi. Sejak diluncurkan pada tahun 2022, Zenith terus menambah koleksi Defy Skyline dengan variasi ukuran, material, komplikasi serta warna beragam. 

Zenith Defy Skyline Tourbillon
Zenith Defy Skyline Tourbillon

Termasuk koleksi terbaru Zenith Defy Skyline Tourbillon yang memiliki tampilan mengesankan secara visual menggunakan dial warna biru dan hitam. Buat kamu yang penasaran dengan detail dan spesifikasi lainnya, simak terus artikel tentang Zenith Defy Skyline Tourbillon di bawah ini!

Case Oktagonal dengan Bezel 12 Sisi 

Zenith Defy ref A3642 (1969)
Zenith Defy ref A3642 (1969)

Sebagai interpretasi modern dari pendahulunya, yaitu Defy (1969), Defy Skyline Tourbillon masih menggunakan case oktagonal berukuran 41 mm, namun bezel telah diperbarui menjadi 12 sisi dari sebelumnya 14 sisi. Permukaan atas case-nya di-brush secara vertikal dan bagian bevel pada case dan bezel diberi polish finish untuk menonjolkan lekukan dan sudut perpotongan. Koleksi ini terdiri dari 2 varian case terbuat dari stainless steel dan black ceramic yang terlihat serasi dengan integrated bracelet-nya. Untuk melindungi dial, kedua jam tangan menggunakan flat sapphire crystal.

Zenith Defy Skyline Tourbillon
Zenith Defy Skyline Tourbillon

Defy Skyline Tourbillon menggunakan screw-down crown dengan logo bintang Zenith. Selain itu, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Baik dalam versi stainless steel maupun black ceramic, keduanya dilengkapi integrated H-link bracelet dengan sistem interchangeable serta folding clasp. Dalam kotak jamnya, Zenith juga memberi rubber strap ekstra berwarna biru (versi stainless steel) dan berwarna hitam (versi black ceramic). 

Dial dengan Pola Bintang pada Defy Skyline Tourbillon

Dial Zenith Defy Skyline Tourbillon
Dial Zenith Defy Skyline Tourbillon

Zenith Defy Skyline Tourbillon menggunakan dial dengan ukiran banyak bintang yang disusun secara melingkar dan bertumpuk sehingga terlihat dinamis. Ukuran bintang-bintang tersebut semakin besar dan jumlahnya semakin sedikit saat mendekati bagian atas dial, desain seperti ini mengingatkan kita pada Royal Oak Tourbillon

Dial yang dirancang dengan pola bertabur bintang ini secara efektif menarik perhatian pada bagian aperture tourbillon di pukul 6. Seperti diketahui, tourbillon dengan high-frequency masih cukup jarang dalam industri watchmaking, tapi bagi Zenith hal ini dianggap biasa saja karena Zenith ahli membuat high-frequency movement

Tourbillon cage tersebut berbentuk seperti bintang palang 4, lalu di atasnya terdapat horizontal bridge yang diberi polish finish. Indeks marker baton dan hands pada versi dial biru diberi lapisan rhodium agar memiliki visibilitas lebih baik di tempat minim cahaya. Sedangkan untuk versi dial hitam diberi lapisan rose gold yang kontras dan mewah. Pada inner chapter ring terdapat trek menit dengan marker putih. Logo bintang Zenith juga ditampilkan di bawah pukul 12. Indeks dan hands pada kedua versi juga diberi Super-LumiNova.

Movement Zenith Defy Skyline Tourbillon dengan Frekuensi Tinggi

Movement Zenith Defy Skyline Tourbillon
Movement Zenith Defy Skyline Tourbillon

Zenith Defy Skyline Tourbillon dibekali automatic tourbillon movement El Primero 3630. Movement ini termasuk jenis high-frequency yang berdetak sebanyak 36.000 bph (5 Hz). Artinya movement ini berdetak dengan kecepatan tinggi. Movement ini memiliki power reserve 60 jam. Pelat bridge movement diberi motif garis  Côtes de Genève dan rotor didesain dengan bentuk bintang serta berlubang (skeleton). 

Dua Model Jam Tangan Zenith Defy Skyline Tourbillon

Berikut ini adalah tampilan dari dua model jam tangan Zenith Defy Skyline Tourbillon.

1. Zenith Defy Skyline Tourbillon 03.9300.3630/51.I001

Zenith Defy Skyline Tourbillon 03.9300.3630/51.I001

Zenith Defy Skyline Tourbillon 03.9300.3630/51.I001 menggunakan stainless steel case dan bracelet, dial warna biru, serta diberi ekstra rubber strap biru. 

2. Zenith Defy Skyline Tourbillon 49.9300.3630/21.I001

Zenith Defy Skyline Tourbillon 49.9300.3630/21.I001

Zenith Defy Skyline Tourbillon 49.9300.3630/21.I001 menggunakan black ceramic pada case dan bracelet, serta diberi ekstra black rubber strap.

Selain memiliki tampilan mewah dan elegan saat dipakai di pergelangan tangan, Zenith Defy Skyline Tourbillon juga menawarkan performa tangguh dan akurat. Dapatkan koleksi jam tangan lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam tangan tiffany dial

Pesona  5 Jam Tangan dengan Tiffany Blue Dial 

Next Article
TAG Heuer Connected Caliber E4 Malbon

TAG Heuer Rilis Connected Caliber E4 Malbon untuk Pencinta Golf

Related Posts
Total
0
Share